Manjang Cave yang Pasti Membuat Terpukau

Manjang Cave yang Pasti Membuat Terpukau


Pulau Jeju merupakan pulau yang memiliki keindahan yang berbeda dari daratan utama Korea Selatan. Pulau ini sangat eksotik karena berbeda dengan pulau kecil lainnya yang seram dan tidak berpenghuni, pulau ini walau kecil namun tetap ramai dan seru untuk dikunjungi. Pulau yang berpopulasi sekitar 180.000 jiwa itu adalah destinasi yang tepat untuk menikmati pesona alam yang sebenarnya. Segala bentuk kenampakan alam ada di pulau ini mulai dari pantai, gunung, goa, lembah, bukit, dan air terjun. Artikel ini akan membahas tentang goa yang merupakan lorong misterius dan menantang untuk dikunjungi.

Apa Itu Manjanggul ?

Manjang Cave


Manjanggul atau Manjang Cave merupakan sebuah goa indah yang terdapat di Pulau Jeju Korea Selatan. Gul dalam bahasa Korea berarti “Goa” sehingga orang Korea menyebutnya Manjanggul. Goa ini merupakan goa lava yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik terbesar di dunia sehingga menjadi taman geologi warisan UNESCO yang memiliki stalaktit sepanjang 70 cm. dan batu-batu lava yang sudah membeku. Goa Manjang terletak di Desa Donggimnyeong, Jeju Utara yang berjarak sekitar 30 km ke arah Timur ibukota Jeju Island. Lama perjalanan yang ditempuh untuk menuju goa ini sekitar 30 menit dengan menggunakan mobil dari ibukota Pulau Jeju yang merupakan pusat kehidupan dari pulau ini.

Manjang Cave
Manjang Cave

\
Ada beberapa hal unik dari goa ini yaitu suhunya dan terdapat turtle rock yang berbentuk mirip seperti kura-kura. Pada musim apa pun, baik musim panas, musim gugur, musim dingin, ataupun musim semi, suhu di dalam goa selalu dingin yaitu sekitar 15 hingga 17 derajat celcius. Pada musim panas, perbedaan suhu di dalam goa dan di luar goa akan sangat terasa. Sebelum masuk goa, mungkin Anda akan merasa gerah. Namun saat memasuki pintu gerbangnya udara dingin pasti menyambut Anda. Pintu masuk goa berupa tangga yang cukup curam. Wisatawan sangat disarankan untuk memakai sepatu yang tidak licin karena di dalam goa jalannya banyak yang tidak rata dan basah.

Manjang Cave yang Pasti Membuat Terpukau
Manjang Cave yang Pasti Membuat Terpukau


Manjanggul memiliki ketinggian 30 meter dan lebar 23 meter di beberapa area sehingga goa ini menjadi goa lava dengan lorong terbesar di dunia. Anda bisa melihat bentuk bebatuan yang indah. Memasuki agak jauh ke bagian dalam goa maka Anda akan menemukan kolam lahar terbesar di dunia. Mungkin Anda akan berdecak kagum atau ternganga karena melihat kolam lahar tersebut. Lemparkan pandangan ke arah luar goa, Anda akan menemukan banyak kelelawar dan serangga termasuk laba-laba layaknya goa-goa lain pada umumnya Goa ini memang berbeda dari goa pada umumnya dari segi bentuk atau kenampakannya.

Anda wajib membawa baju hangat yang cukup tebal terutama bagi para wisatawan dari negara tropis seperti Indonesia. Semakin dalam Anda masuk ke dalam goa, udara akan semakin dingin. Goa ini sebenarnya memiliki panjang 8 kilometer, tetapi hanya satu kilometer yang dibuka untuk umum. Berjalan menyusuri goa ini sepanjang 1 kilometer membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Anda tidak perlu takut saat masuk ke dalam goa ini karena di dalam goa terdapat lampu-lampu yang cukup terang. Jika ada sesuatu

yang gawat, di dalam goa juga ada telepon emergency. Goa ini dibuka mulai pulul 09.00–18.00 pada musim panas, sedangkan pada musim dingin, gaa hanya dibuka sampai pukul 17.30 saja.

Tour Muslim Korea Selatan


Anda penasaran ingin mengunjungi goa lava ini? Daftarkan diri Anda bersama teman atau keluarga di Cheria Holiday untuk keberangkatanTour ke Korea Selatan termasuk Pulau Jeju. Anda ingin membuat private trip tanpa ada orang-orang lain yang tidak Anda kenal? Tentu saja bisa! Anda juga bisa menentukan destinasi sendiri lho. Asyik bukan? Yuk hubungi Cheria Holiday saja.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Holiday ^O^




Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Manjang Cave yang Pasti Membuat Terpukau