Penggulungan Kiswah Ka`bah Selama Peroses Ibadah Haji Di Makkah

Penggulungan Kiswah Ka’bah Selama Proses Ibadah Haji Di Makkah


Pelaksanaan ibadah haji telah dimulai untuk para umat muslim di dunia. Faktanya mulai dari tanggal 30 Agustus 2015 lalu, tercatat banyak jamaah haji yang berasal bukan hanya dari Indonesia yang sudah mulai berdatangan ke Makkah, diantaranya juga ada jamaah dari Turki, Pakistan, Bangladesh dan Malaysia.

kota mekkah
kota mekkah


Berdasarkan Data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) yang terakhir kali, sudah ada sebanyak 37.031 jamaah haji Indonesia sudah berada di Makkah Al-Mukarramah. Mereka terdiri dari 36.581 jamaah dan 450 petugas haji Indonesia.
Saat waktu sudah menunjukkan tengah malam, para jamaah haji dapat melihat proses kiswah yang sedang digulung.

Kiswah Ka’bah digulung sekitar 3 meter dari lantai marmer, saat kiswah digulung para jamaah haji akan melihat batu-batu penyusun bangunan Ka’bah yang dibuat oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail itu. Sementara di atasnya terlihat kain putih penutup Ka’bah, baru setelahnya kiswah Ka’bah yang berwarna hitam.

Hal ini semata-mata dilakukan untuk melindungi kain kiswah penutup Ka’bah dari tindakan jamaah haji yang tidak bertanggung jawab yang seringkali menggunting untuk dibawa pulang selesai beriadah haji ataupun merusak kiswah saat sedang berdoa di depan Ka’bah. Dengan digulungnya kiswah Ka’bah diharapkan tidak ada yang menyalahgunakan dan berbuat syirik dengan kain kiswah tersebut.

Nah bagi Anda yang ingin menggali lebih jauh mengenai seluk beluk ibadah haji di tanah suci, maka Anda tak perlu ragu lagi untuk menghubungi travel konsultan Cheria Wisata yang selalu siap sedia memberikan segala informasi terkini seputar program ibadah haji, umroh maupun tour muslim untuk persiapan ibadah dan liburan Anda bersama dengan teman maupun keluarga tercinta.

Ibadah Haji Dan Umroh

Ayo, segera rencanakan ibadah Umoh anda bersama Cheria Halal Holiday jika berminat hubungi cs kami Cheria

Yuk! saksikan video serunya Umroh Plus Turki bersama Cheria Tour & Travel;









Salam +Cheria Holiday Jika Berminat Hubungi cs Kami

» Thanks for reading Penggulungan Kiswah Ka`bah Selama Peroses Ibadah Haji Di Makkah