Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu

Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu


Korea Selatan mulai menjadi negara yang dilirik oleh banyak orang di dunia untuk berwisata. Berkat drama berseri dan film lepas Korea Selatan yang memiliki alur cerita bagus dengan latar tempat yang indah dan romantis semakin membuat banyak orang terutama anak muda ingin berkunjung ke sana. Korea Selatan mayoritas penduduknya non muslim lalu bagaimana dengan muslim yang ingin ke sana? Bagaimana nanti makan dan shalatnya? Tenang saja semua itu dapat disiasati karena Korea Selatan saat ini mulai ramah terhadap muslim. Sudah cukup banyak restoran muslim tersedia di negara ini sehingga muslim traveler tidak perlu khawatir atau takut kelaparan.

Lalu hendak ke mana saat Anda berada di Korea Selatan? Jika Anda sudah pernah mengeksplorasi Seoul atau kota-kota besar lainnya maka Anda harus mencoba suasana baru di sebuah pulau terkenal yang tidak kalah menariknya dari daratan utama Korea Selatan. Pulau apakah itu? Jawabannya adalah Pulau Jeju yang merupakan pulau terluas di Korea Selatan dan provinsi yang berotonomi khusus di negeri ginseng itu.

Pulau Jeju
Pulau Jeju


Pulau ini dinobatkan sebagai salah satu tempat yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2007 karena keindahan dan keistimewaan pulau ini. Pulau beriklim hangat ini juga terkenal dengan pemandangan yang indah dan berbagai objek wisata yang unik.

Bagi penggemar drama Korea (K-drama), Anda pasti tahu bahwa pulau ini sering dijadikan lokasi syuting dalam drama. Apa saja objek wisata menarik yang ada di sana? Berikut ini adalah objek-objek wisata terbaik di Jeju yang direkomendasikan oleh Cheria Holiday.

Wisata di Pulau Jeju


1. Gunung Halla


Hallasan atau Gunung Halla merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan dengan ketinggian 1.950 meter. Di kawasan konservasi Hallasan Gungnip Gongwon atau Taman Nasional Hallasan ini terdapat kuil Buddha tertua di Pulau Jeju yaitu Gwaneumsa yang dibangun pada masa Dinasti Goryeo.

Teddy Bear Museum
Teddy Bear Museum


puncaknya ada sebuah danau kawah bernama Baengnokdam yang berarti (kolam yang dihuni rusa putih&). Kawasan Gunung Halla memiliki kondisi alam yang unik karena memiliki beberapa iklim yang berbeda. Di puncak gunung beriklim dingin dan sering diselimuti salju, sementara bagian tengah beriklim sedang, dan daerah pesisir atau dasar gunung beriklim subtropics sehingga di sekitar pegunungan ini terdapat berbagai tumbuhan khas daerah dingin dan tropis.

2. Goa Manjanggul


Tabung lava terpanjang di dunia yang terletak di daerah Gimnyeong-ri, Gujwaeup ini disebut Goa Manjanggul. Tabung lava merupakan tipe goa yang terbentuk akibat endapan aliran lava gunung berapi karena aliran lava dari letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 200.000 tahun yang lalu. Bagian dalamnya dipenuhi dengan stalaktit, stalakmit, dan heliktit yang menakjubkan dan terdapat goa koral yang unik bentuknya. Namun dari 15 kilometer panjang Goa Manjanggul, hanya 1 kilometer saja yang terbuka untuk para wisatawan.

3. Air Terjun Cheonjiyeon

Cheonjiyeon
Cheonjiyeon


Air terjun tercantik di Pulau Jeju setinggi 22 meter ini dinamai Cheonjiyeon yang berarti (tanah surga). Tidak seperti air terjun pada umumnya yang ramai didatangi pada pagi hingga sore hari, Cheonjiyeon justru paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan di malam hari. Mengapa demikian? Sebab saat petang di area sekitar air terjun dinyalakan lampu berwarna-warni yang membuat suasana menjadi romantis. Banyak pasangan yang datang untuk berfoto pada malam hari di sana.

4. Jeju Folk Village Museum


Desa buatan yang sengaja didirikan dengan luas 40 acre ini meniru konsep pedesaan pada tahun 1890-an. Ada 117 pondok, rumah, dan fasilitas umum ala zaman kerajaan yang bisa ditemui di museum ini beserta atraksi klasik kebudayaan kuno Korea juga ditawarkan oleh Jeju Folk Village Museum.

Jeju Folk Village Museum
Jeju Folk Village Museum


Pemukiman di Jeju terbagi menjadi empat tema yaitu desa pegunungan, desa di kaki bukit, desa nelayan, dan desa shamanisme yang memiliki ribuan peralatan kuno terbuat dari bambu, tanah liat, porselen, dan besi. Saat mengunjungi museum ini Anda berasa menyelami setting tempat film saeguk (film kolosal Korea dengan setting zaman kerajaan). Bahkan ada beberapa adegan dalam drama Jewel In The Palace atau yang dikenal dengan Dae Janggeum juga dilakukan di museum ini.

5. Teddy Bear Museum


ika Anda pernah menonton drama yang berjudul Princess Hours atau Goong pasti ingat dengan museum cantik yang memiliki banyak boneka beruang. Tempat itu bernama Teddy Bear Museum, sesuai dengan namanya museum ini memiliki berbagai jenis boneka teddy bear yang berasal dari beberapa negara di dunia.

Teddy Bear Museum
Teddy Bear Museum


Di museum ini dipamerkan ratusan boneka teddy bear yang menyerupai orang-orang terkenal atau adegan film populer seperti adegan saat rok Marilyn Monroe tertiup angin dalam Seven Year Itch dan Titanic.

6. Yeomiji Botanical Garden

Yeomiji Botanical Garden
Yeomiji Botanical Garden

Tempat wisata menarik lainnya di Jeju adalah Yeomiji Botanical Garden atau Taman Alam Yeomji yang terletak di Kompleks Wisata Jungmun. Taman botani terbesar di Asia ini menyimpan koleksi sebanyak 1.200 spesies tumbuhan dari daerah-daerah tropis dan subtropis. Terdapat pula rumah-rumah kaca dengan tema beragam seperti taman bunga, taman tumbuhan air, kaktus, hutan, dan taman buah-buahan tropis.

Paket Wisata Hala Muslim Korea


Bagaimana bukan kah berwisata ke pulau jeju sangat seru apalagi di tambah bersama keluarga tercinta atau kerabat terdekat dan menghabiskan waktu liburan anda bersama orang yang anda sayangi dengan Cheria Halal Holiday, Paket Tour Halal Korea.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Holiday ^O^






Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu