Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi

Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi


Turki memiliki keunikan karena negara ini terletak di antara 2 benua yaitu Asia dan Eropa sehingga peradaban masyarakatnya merupakan perpaduan budaya Eropa dan Asia. Istanbul sebagai ibukota Turki menjadi kota yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Turki. Istanbul sudah terkenal karena keunikan kota dan penduduknya. Artikel ini akan menceritakan tentang tempat wisata di Instanbul yang wajib dikunjungi atau sekedar diketahui sebelum Anda pergi ke sana.

Blue Mosque (Masjid Biru)


Blue Mosque memiliki nama asli “Masjid Sultan Ahmet”, lalu mengapa masjid tersebut lebih dikenal dengan nama Masjid Biru? Karena masjid ini memiliki hiasan interior dalam masjid berkeramik warna biru sehingga saat memasuki masjid ini akan didominasi dengan warna biru. Pembangunan masjid ini dilakukan pada tahun 1616 bertepatan dengan masa kepemimpinan Sultan Ahmed I.

Blue Mosque
Blue Mosque


Masjid yang menawarkan perpaduan gaya arsitektur klasik Ottoman dan Islam ini mempunyai 8 kubah sekunder dan 1 kubah utama berikut 6 menara. Bagi pengunjung wanita yang tidak berhijab diwajibkan menutupi kepala dengan kerudung. Jika tidak membawa kerudung, disediakan kerudung di pintu masuk tanpa perlu membayar. Di dalam masjid, pengunjung harus tenang dan tidak memakai flash kamera saat memotret. Masjid ini terbuka untuk umum seharian penuh sehingga para pengunjung bisa mendatangi masjid ini kapan pun.

Topkapi Palace


Topkapi Palace yang berubah menjadi museum dahulu merupakan tempat tinggal keluarga Sultan Ottoman beserta ajudan-ajudannya. Istana ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Mehmed II sekitar 400 tahun lalu. Fasilitas lengkap di istana ini meliputi sekolah, asrama, rumah sakit, masjid, perpustakaan, taman dan tangki air raksasa di bawah tanah yang bernama Basilica Cistern.

Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi
Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi


Topkapi Palace buka dari Rabu hingga Senin pada pukul 9 pagi hingga 4 sore. Pada hari Selasa tempat ini selalu tutup karena untuk dibersihkan. Biaya masuk ke museum Topkapi sebesar 20 TL atau sekitar Rp 90 ribu dan untuk masuk ke Harem dikenakan 15 TL atau sekitar Rp 67 ribu.

Hippodrome


Tempat ini digunakan untuk pacuan kuda pada zaman kekaisaran Romawi, Hippodrome saat ini berubah menjadi sebuah taman cantik di Istanbul dengan nama lain yaitu Sultanahmet Square. Lokasi hippodrome strategis dan tidak jauh dari obyek wisata lainnya seperti Hagia Sophia, Blue Mosque, dan Basilica Cistern. Bangunan Hippodrome asli sudah tidak ada lagi karena sudah banyak direnovasi, para wisatawan saat ini hanya bisa melihat kawasan dengan 1 pilar dan 2 obelisk.

Hagia Sophia

Aya Sofya
Aya Sofya


Tempat ini memiliki nama lain yaitu Aya Sofya. Sebuah gedung cantik ini dahulu adalah sebuah masjid dan gereja namun saat ini telah berubah menjadi museum. Hagia Sofia dahulu sebuah gereja Orthodox kemudian berubah fungsi menjadi masjid ketika Konstatinopel (saat ini menjadi Istanbul) dikuasai oleh Kekaisaran Ottoman yang dipimpin oleh Sultan Mehmed II. Hagia Sophia dibuka untuk umum setiap hari mulai dari pukul 9 pagi sampai 7 malam pada musim panas, sedangkan pada musim dingin museum ini hanya dibuka dari pukul 9 pagi sampai 5 sore. Biaya tiket masuk sebesar 30 TL atau Rp 135 ribu.

Basilica Cistern


Basilica Cistern wajib dikunjungi karena bernilai sejarah. Ini adalah sebuah tangki air di bawah tanah dan yang didirikan oleh Kaisar Justinian pada abad ke-6. Fungsi tangki air ini untuk menampung air yang digunakan oleh penghuni Istana Konstatinopel dan Topkapi Palace pada zaman dahulu.

Basilica Cistern
Basilica Cistern


Dahulu ini bukanlah tangki air namun sebuah gereja basilika sehingga diberi nama Basilica Cistern. Basilica Cistern buka setiap hari dan menerima pengunjung dari jam 9 pagi hingga setengah 7 malam. Biaya masuk ke sana sebesar 10 TL atau Rp 45 ribu.

Destinasi Wisata Halal Turki


Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi wisata wisata di atas bersama orang yang anda sayangi untuk berlibur ke negara turki dengan Cheria Halal Holiday jika berminat hubungi cs kami, Paket Tour Halal Turki.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^






Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi