Kota-Kota di India yang Layak Dikunjungi

Kota-Kota di India yang Layak Dikunjungi

Liburan ke Negeri Bollywood mulai digemari oleh masyarakat Indonesia karena maraknya film-film panjang yang ditayangkan oleh sebuah channel televisi. India memiliki pesona budaya yang beragam dan berbagai objek wisata eksotis. Luasnya wilayah negara ini membutuhkan waktu lama untuk benar-benar puas menjelajahi India. Ada 10 kota yang wajib dikunjungi karena memiliki aneka objek wisata menarik.

1. New Delhi

Lotus Temple
Lotus Temple


Ibukota negara India tentu saja wajib dikunjungi. Berbagai gedung modern dan perpaduan bangunan kuno berdiri secara berdampingan. Objek wisata yang bertema religi dan sejarah juga menjadi tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan. Kira-kira apa saja objek wisata yang menarik? Ada Lotus Temple yang unik, India Gate yaitu monumen nasional untuk mengenang para tentara yang gugur di Perang Dunia dan Red Fort yang berdiri tahun 1648 yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Para traveler juga bisa merasakan kehidupan warga kota besar di India berpenduduk padat. Budaya lokal yang khas juga sebaiknya diperhatikan karena tidak akan mengecewakan dan menjadi memori yang indah dalam ingatan.

2. Jaipur

Jal Mahal
Jal Mahal


Jaipur yang terkenal dengan nama (The Pink City) berlokasi di Rajasthan utara. Jaipur memiliki destinasi eksotis dengan sejumlah istana yang megah. Destinasi-detinasi wisata yang menarik antara lain Hawa Mahal yang berbentuk seperti piramida lima lantai, Jal Mahal yakni istana yang setengah tenggelam di danau, komplek Amer Fort dan Jaigarh Fort yang berada di atas bukit yang indah. Para pecinta shopping pasti akan merasa senang karena banyaknya bazar yang menjual perhiasan dan suvenir seperti boneka kayu khas Rajasthan atau sandal dari kulit unta.

3. Goa

Cavelossim
Cavelossim

India juga punya pantai yang memesona lho. Di mana ya kira-kira daerahnya? Daerah yang terkenal dengan sejumlah pantai indah adalah Goa. Daerah ini memiliki garis pantai sepanjang 103 km. Ada 5 pantai yang direkomendasikan oleh banyak orang dan tentunya sayang untuk dilewatkan yaitu Mandrem, Baga, Cavelossim, Agonda dan Candolim. Pantai- pantai tersebut menyuguhkan panorama yang cantik dan asyik untuk berenang.

4. Mumbai


Jika Anda pecinta film Bollywood maka Anda harus mengunjungi Mumbai. Mumbai termasuk kota terpadat penduduk dan menjadi tempat tinggal bagi sejumlah artis Bollywood terkenal seperti Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan. Beberapa operator tour lokal menyediakan paket wisata Bollywood dengan melihat rumah artis dari luar dan mendatangi aneka lokasi syuting film. Jika beruntung, mungkin Anda bisa bertemu dengan artis yang sedang syuting lho. 

Mumbai
Mumbai


Namun ada sebuah kawasan yang menarik perhatian turis yaitu daerah kumuh Dharavi yang menjadi tempat syuting film (Slumdog Millionaire). Dharavi merupakan pemukiman kumuh terbesar di dunia sehingga tak sedikit wisatawan asing yang penasaran untuk berkunjung ke Dharavi,

5. Udaipur



Destinasi eksotis selanjutnya di India adalah Udaipur. Kota ini dijuluki (Venice of the East) karena memiliki danau-danau yang indah dengan latar Pegunungan Aravali. Istana-istana yang megah, taman di tepi danau yang cantik, dan air danau yang jernih membuat kota ini menjadi destinasi istimewa yang harus dikunjungi. Saat malam kota ini semakin cantik dengan lampu berwarna-warni yang menyinari sehingga destinasi ini sangat tepat untuk honeymoon atau sekedar untuk liburan romantis bersama pasangan.

6. Bengaluru


Jika Anda ingin berkunjung ke Silicon Valley di Amerika Serikat namun belum tercapai karena terlalu jauh dan biayanya mahal maka datanglah ke Bangalore atau Bengaluru di India. Bengaluru mendapat julukan (Silicon Valley of India) karena kota ini menjadi pusat IT di India bahkan Perusahaan multinasional seperti Google juga berpusat di sini. 

Bengaluru
Bengaluru 


Bangunan megah juga banyak terdapat di Bengaluru sehingga kota ini jauh dari kesan kumuh dan
kotor. Kota ini menjadi kota terbersih di India dan memiliki julukan lain yaitu (Garden City of India) Di kota ini terdapat banyak taman kota yang luas di berbagai sudut kota Bengaluru yang membuat kota ini menjadi semakin cantik.

7. Agra

Agra
Agra 

Agra selalu identik dengan Taj Mahal yang merupakan bukti cinta sejati Shah jahan untuk istrinya, Mumtaz Mahal. Landmark Agra ini sangat memukau sehingga siapa pun yang melihatnya pasti akan terkagum-kagum dengan kemegahan bangunan ini. Banyak turis mancanegara yang datang kemari karena penasaran ingin melihat Taj Mahal secara langsung. Ada tempat menarik lainnya di Agra yaitu Agra Fort yang terletak di tepi Sungai Yamuna yang menyuguhkan keindahan istana peninggalan Maharaja Akbar. Kota Agra ini ternyata memiliki sejumlah masjid keren yaitu Masjid jami, Masjid Humayun, Masjid Itibari Khan dan Rauza Diwanji Begum Mosque.

8. Chennai

Chennai
Chennai 


Chennai begitu kaya dengan budaya karena populasi penduduknya yang beraneka ragam. Chennai menjadi pusat dari Bharatanatyam, tari klasik yang menarik ditonton dan berbagai musik lokal. Jika datang ke Chennai pada bulan Januari, traveler bisa menyaksikan meriahnya Pongal yaitu perayaan musim panen. Objek wisata yang bisa dikunjungi yaitu kuil, pantai dan bangunan bersejarah. Tidak jauh dari pusat Kota Chennai terletak sebuah Situs Warisan UNESCO yaitu kota kuno Mahabalipuram yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

9. Hyderabad

Hyderabad
Hyderabad 

Hyderabad pada zaman dahulu merupakan pusat perdagangan mutiara dan berlian sehingga kota ini dijuluki (City of Pearls). Bagi pecinta shopping rasanya cocok untuk datang ke kota ini karena banyak bazar atau pasar tradisional yang dibuka sejak berabad- abad lalu seperti Laad Bazaar, Begum Bazaar dan Sultan Bazaar. Bagi muslim traveler, Hyderabad punya banyak masjid yang dibangun saat masa kepemimpinan Qutub Shahis dan Nizam sehingga Anda perlu mengunjungi salah satu atau beberapa masjid di kota ini.

10. Kolkata

Victoria Memorial
Victoria Memorial 


Kolkata merupakan kota pelabuhan penting di Negeri Bollywood. Kota ini terlihat sangat indah dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa yang merupakan peninggalan Inggris pada masa penjajahan. Salah satu bangunan peninggalan Inggris yang banyak dikunjungi turis adalah Victoria Memorial yang didirikan untuk Ratu Victoria pada zaman dahulu namun kini menjadi museum. Traveler yang ingin tahu kehidupan Bunda Teresa maka Anda bisa datang ke MotherHouse of Missionaries of Charity atau kantor pusat Misionaris Cinta Kasih di Kolkata. Komplek kantor ini juga menjadi rumah bagi Bunda Teresa dan beberapa anggota misionaris lainnya

Paket Tour Halal India

Bagaimana wisata ini cocok untuk liburan anda bersama keluarga tercinta jadi tunggu apa lagi untuk pergi ke india dengan Cheria Halal Holiday jika berminat hubungi kami, Paket Tour India.



Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Kota-Kota di India yang Layak Dikunjungi