Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjungi

Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjung 


Marakesh , sebuah kota turis di Maroko yang berpusat di pasar tua Djemaa El Fna yang biasa disebut Medina. Medina ini merupakan kawasan kota tua khas Maroko yang menjadi pusat kegiatan para penduduknya mulai dari rumah, pasar, sampai sekolah.

Marakesh


Keunikan dari Medina adalah wilayahnya dibatasi dinding yang tinggi, bahkan pada zaman dahulu pintu gerbangnya selalu ditutup untuk berlindung dari para perampok. Di pasar malam Djemaa El Fna terdapat banyak kios makanan yang menjajakan beragam makanan khas Maroko. Turis dan penduduk lokal biasanya datang ke pasar ini untuk menikmati malam.

Djemaa El Fna
Djemaa El Fna


Banyak juga atraksi seniman menarik dengan alunan musik meriah khas Afrika. Di pasar ini juga banyak penjual suvenir khas Maroko seperti karpet, gantungan kunci atau magnet, termasuk syal warna khas Maroko yang bisa Anda beli untuk kebutuhan pribadi atau oleh-oleh untuk orang-orang terdekat.


Tempat lain yang menarik di Marakesh adalah Le Jardin de la Menara atau Menara Gardens yang berlokasi di Ain Mezouar tak jauh dari Masjid Koutoubia. Bangunan kuno ini dihiasi dengan kolam luas yang dikelilingi oleh kebun zaitun. Di dalam bangunan Le Jardin de la Menara terdapat Plaza yang mengarah kepada bangunan dengan atap berbentuk piramida berwarna hijau namun menara tersebut tidak tinggi.

Le Jardin de la Menara
Le Jardin de la Menara


Bangunan ini dibangun pada abad ke- 16 oleh Dinasti Saady lalu direnovasi oleh Sultan Abderrahmane sebagai rumah tinggal di musim panas. Le Jardin de la Menara semakin memesona dengan adanya danau luas tepat di hadapan bangunan itu. Jika Anda ingin menikmati suasana ala kerajaan maka Anda harus mengunjungi tempat ini.

Anda akan melihat bangunan serba merah terakota dan dinding yang tinggi lagi di Marakesh. Bangunan ini berupa reruntuhan istana dengan halaman yang luas serta kolam dan taman yang istimewa bentuknya. Palais El Badii begitulah nama tempat ini, Anda bisa melihat tulisan tempat ini pada papan kecil yang menempel di salah satu sudut dinsing istana. Istana berarsitektur khas Maroko ini dibangun pada tahun 1578 oleh Sultan Ahmad al-Mansur dari Dinasti Saadi. Kendati, walau saat ini bangunan sudah berupa reruntuhan, kemegahan bangunan ini masih terlihat.

Palais El Badii
Palais El Badii


Pengunjung bisa bernostalgia dengan keaslian istana itu melalui video berdurasi sekitar tujuh menit tanpa mengeluarkan uang 1 dirham pun. Reruntuhan bangunan bisa dinikmati dari atap salah satu bangunan yang masih kokoh berdiri. Istana ini memiliki ruangan-ruangan bawah tanah yang menunggu untuk ditelusuri.

Istana selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Palais de La Bahia alias Istana Bahia yang terletak di 5 Rue Riad Zitoun el Jdid. Istana yang dibangun pada abad ke-19 ini memiliki 160 ruangan yang dibangun pada zaman dahulu sebagai hadiah sang raja kepada ratunya yang bernama Bahiya.

Para pengunjung bisa menelusuri sekitar seluruh ruangan yang ada jika mampu berjalan jauh. Di tengah istana ada halaman luas yang dilengkapi dengan kolam yang cukup besar. Ornamen pada langit-langit istana menjadi keistimewaan lainnya dari istana itu.

Masjid besar yang wajib dikunjungi adalah Masjid Koutoubia Manaret. Masjid ini terletak di Jalan Avenue Mohammad V di antara Medina dan Gueliz. Masjid ini menjadi landmark kota Marrakesh. Seperti bangunan-bangunan lain di kota itu, Koutoubia juga berwarna merah terakota. Nama lain masjid ini adalah Jami Al Kutubiyah.

Masjid Koutoubia Manaret
Masjid Koutoubia Manaret


Letaknya yang strategis di pusat kota sekitar 200 meter dari Jemaa El-Fnaa menjadi keistimewaan tersendiri untuk masjid ini. Masjid ini memiliki menara dan taman yang luas. Dahulu masjid ini menjadi pusat belajar kitab di zaman dahulu.

Tour Halal Moroko


Anda semakin penasaran dengan Maroko? Segera tanyakan paket wisata yang ada kepada customer service Cheria Holiday. Anda akan mendapat kepuasan setelah berwisata bersama Cheria Holiday. Selamat berwisata dengan Paket Tour Halal Maroko.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Maroko :

Yuk' Lihat cuplikan Paket Umroh Plus Maroko Spanyol bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjungi