Kota Terlarang yang Tidak Dilarang Untuk Dikunjungi

Kota Terlarang yang Tidak Dilarang Untuk Dikunjungi

China terkenal dengan julukan tirai bambu memiliki banyak warisan budaya yang membuat dunia penasaran dan ingin tahu secara langsung sehingga datang ke China untuk berwisata sekaligus belajar. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Beijing adalah Forbidden City (Kota Terlarang) yang dalam bahasa China bernama Zijin Cheng. Sebenarnya kota terlarang itu apa? Ini adalah sebuah kompleks istana kekaisaran China pada zaman dahulu yang digunakan sejak zaman Dinasti Ming hingga Dinasti Qing. Istana ini pernah dihuni oleh 24 kaisar China dari Dinasti Ming dan Dinasti Qing selama hampir 500 tahun (1420-1912).

Kota Yang Terlarang


Forbidden City
Forbidden City


Pasti Anda penasaran kenapa area ini disebut kota terlarang? Tempat ini disebut seperti itu karena pada zaman dahulu tidak ada seorang pun dapat masuk atau keluar area istana tanpa izin dari sang paduka kaisar. Forbidden city dibangun kurang lebih selama 14 tahun pada tahun 1406 hingga 1420. Area ini terdiri dari 980 bangunan yang meliputi area seluas 720.000 meter persegi. Forbidden city ditetapkan sebagai koleksi bangunan kayu kuno terluas di dunia sehingga menjadi warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Tak usah heran jika tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena sudah dikenal oleh banyak orang di dunia.

Forbidden City letaknya tepat di Tiananmen. Anda berjalan menuju pintu masuk cukup panjang sampai menemukan pintu masuk dengan tulisan Automatic Guide di sebelah kanan gate. Bangunan tiket Forbidden City (tiket Palace Museum) terletak sebelum bangunan Automatic Guide, di sebelah kanan jalan.

Forbidden City


Begitu luasnya bangunan ini sepertinya tidak cukup untuk menjelajahinya dalam satu hari saja. Anda harus berkunjung paling tidak sebanyak 2 hingga 3 hari agar Anda puas dan mengetahui semua sudutnya. Forbidden City diberi nama Gugong (Istana Terdahulu) oleh masyarakat lokal. Saat ini
Forbidden City telah menjadi museum yang memajang koleksi karya seni dan artefak dari Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Setelah membeli tiket masuk, Anda bisa masuk ke komplek bangunan ini untuk jalan-jalan, berfoto, dan bertanya-tanya tentang sejarah bangunan megah ini.

Gate of Supreme Harmony
Gate of Supreme Harmony


Bangunan-bangunan di Forbidden City sebagian besar berwarna merah dan kuning keemasan. Beberapa bangunan yang terkenal di area ini adalah Gate of Supreme Harmony, Hall of Supreme Harmony, Hall of Preserving Harmony, Hall of Central harmonyPalace of Earthly Tranquility dan Palace of Heavenly Purity.

Luasnya area ini membuat pemerintah China membatasi akses untuk masuk. Ada dua gerbang yang bisa dilewati pengunjung yaitu gerbang utama Meridian Gate (Wu Men atau Gerbang Selatan) dan Gate of Divine Might (Senwu men atau Gerbang Utara). Di sebelah selatan Forbidden City terdapat Tiananmen Square dan di bagian utara terdapat Jingshan Park. Batu-batu marmer berkualitas menghiasi seluruh ruangan di bangunan Forbidden City. Ada beberapa tangga marmer berbentuk naga yang dilarang diinjak karena fakto sejarahnya yang tinggi. Jadi tangga marmer tersebut dilindungi dengan kaca agar tidak rusak oleh para pengunjung.

Setelah mengunjungi halaman tengah Forbidden City, pengunjung boleh beristirahat di halaman belakang kuil karena disediakan puluhan kursi kayu yang nyaman namun Anda dilarang merokok di area ini. Toilet bersih mudah didapatkan dan gratis. Ada beberapa kamar para permaisuri dan selir yang kini dijadikan museum kecil untuk menyimpan beragam senjata kekaisaran Ming dan Qing. Pada bagian paling belakang Forbidden City terdapat Taman Kekaisaran yang dulunya taman ini digunakan untuk beristirahat oleh para keluarga kekaisaran. Ratusan bonsai kini menjadi ratusan pohon yang begitu indah menjulang tinggi yang umurnya tidak diketahui lagi karena terdapat guratan kayu yang menandakan betapa tuanya pepohonan tersebut. Bahkan banyak pohon yang harus diberi
besi penahan agar tidak tumbang.

Paket Tour Halal China


Anda bisa menikmati kemegahan dan keindahan Forbidden City bersama Cheria Halal Holiday yang menjamin kehalalan makanan dan terlaksananya shalat Anda. Berbagai fasilitas dan pelayanan akan diberikan oleh kami sehingga Anda tidak perlu bingung karena tidak bisa berbahasa mandarin. Kami menyediakan tour guide lokal berbahasa Inggris bahkan ada juga yang bisa berbahasa Indonesia. Anda ingin ke Beijing? Yuk hubungi customer service Cheria Holiday Dengan Paket Tour Halal China.


Beriktu Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik China :
Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour China Halal bersama Cheria Holiday^^




Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami

» Thanks for reading Kota Terlarang yang Tidak Dilarang Untuk Dikunjungi