23 Objek Wisata Yang Populer Di Korea

23 Objek Wisata Yang Populer Di Korea


Liburan ke Korea ? kenapa tidak. jika memiliki kesempatan untuk pergi ke Korea Selatan untuk berlibur bersama keluarga tercinta wisata dan objek-objek di korea begitu indah, menarikm dan unik jadi tunggu apa lagi untuk berlibur ke Korea Selatan.

Incheon-Gimpo-Jeju


Skin Annyversary


Disini akan dimanjakan dengan berbagai macam pelayanan kecantikan Korea. Bisa merasakan perawatan kulit, makeup, serta segala hal yang menarik lainnya seperti trick art gallery, hallyu gallery, restaurant, dan cafe. Dengan berkunjung ke Skin Anniversary Beauty Town maka akan dibuat cantik, fashionable, dan juga kenyang.

Seaweed Museum


Tenpat untuk melihat berbagai macam olahan rumput laut. Disini juga sebagai tempat bagi wisatawan yang ingin mengenakan pakaian tradisional korea ‘hanbok’.

Hanbok

Hanbok
Hanbok


Hanbok” berarti pakaian orang Korea, walaupun pada saat ini sebenarnya mengacu pada gaya berpakaian Dinasti Joseon yang dipakai dalam cara formal dan semi formal seperti perayaan atau festival. Jika sedang mengunjungi beberapa tempat wisata, luangkan waktu untuk mencoba memakai hanbok yang disediakan di lokasi tersebut. Kita akan juga diajari bagaimana cara memakai hanbok yang sebenernya tidak sulit. Ini dikarenakan hanbok berpotongan sangat sederhana dan mudah dikenakan.

Kimchi

Kimchi
Kimchi


Selain menjadi makanan yang paling populer di Korea, Kimchi juga sudah dianggap menjadi sebuah
“budaya”. Tak heran jika di Korea Selatan, tepatnya di Insa-dong Seoul kita bisa belajar memasak Kimchi di Chongga Kimchi World. Selain itu, Anda juga bisa melihat sejarah Kimchi dengan lengkap di Kimchi Museum. Di tempat ini kita bisa belajar membuat Kimchi dan beberapa makanan tradisional lainnya seperti Tteokbokki dari seorang koki secara langsung. Semua bahan sudah disediakan, Anda tinggal mengolahnya mengikuti instruksi para pengajar. Sedangkan di Kimchi Museum kita bisa mengetahui lebih lengkap tentang sejarah, jenis, cara pembuatan dan penyimpanan serta kandungan gizinya. Tidak itu saja, di museum ini juga menyimpan sejumlah buku dan artikel lama tentang Kimchi.

Jeju Island


Seongsan Sunrise Peak


Tempat ini merupakan daratan luas yang muncul ke permukaan air laut akibat aktivitas gunung berapi. UNESCO menyebut, Seongsan Sunrise Peak atau Seongsan Ilchulbong Peak adalah salah satu warisan dunia yang patut dilindungi. Seongsan Sunrise Peak terletak di ujung Pulau Jeju. Dari Jeju City dengan mobil, kawasan wisata itu bisa ditempuh kira-kira dalam waktu 50 menit. detikTravel datang ke tempat ini minggu lalu. Untuk menikmati keindahannya, para pengunjung wajib mendaki sebuah bukit yang lumayan tinggi. Jangan khawatir, sudah ada tangga yang bisa diakses menuju puncak.

Seongsan Sunrise Peak
Seongsan Sunrise Peak


Untuk sampai puncak, Anda harus melewati 500 anak tangga. Lumayan tinggi dan cukup melelahkan. Apalagi, pada siang hari biasanya matahari bersinar terik. Jadi lebih baik, Anda bawa bekal air minum. Rasa capek akan hilang dan berganti dengan takjub begitu Anda tiba di atas. Dari puncak, pemandangan kawah besar berdiameter 600 meter yang terbentuk dari letusan hidrovulkanik empat ribu tahun lalu tersaji dengan indahnya. Kawah memang ada di mana-mana, tapi yang satu ini beda. Kawah Seongsan Sunrise Peak unik karena tidak bisa menampung air seperti kawah-kawah kebanyakan.

Seopjikoji Hill


Saat kita menginjakkan kaki ke Seopjikoji, Anda akan disambut dengan sebuah padang rumput yang luas. Saat musim semi tiba, padang rumput ini berwarna hijau kekuningan. Sedangkan pada musim gugur, rumput berubah warna menjadi kecoklatan. Luasnya padang rumput ini hingga banyak yang
menyebutkan sebagai lautan terbuka. Benar-benar tidak ada satupun pohon yang tumbuh disini, yang
akan kita lihat adalah ruang terbuka yang sangat luas.

Seopjikoji
Seopjikoji


Suasana Seopjikoji akan semakin syahdu, saat angin tiba-tiba menerpa wajah Anda. Di Seopjikoji berdiri sebuah menara mercusuar dan kapel yang indah. Beberapa wisatawan yang datang ke Jeju selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi kapel serta mercusuar ini. Dari tempat ini, Seopjikoji tampak lebih indah. Bahkan konon, suasana di kapel dan mercusuar ini sangat romantis, cocok untuk pasangan yang sedang memadu kasih atau pengantin baru yang sedang menikmati bulan madu.

Seongeup Folk Village


Berada di kaki gunung Halla, Seongeup Folk Village memberikan ketenangan batin luar biasa. Udaranya yang bersih dengan pemandangan indah serta semua ornamen desa yang serba kuno. Desa desa tradisional seperti Namsangol dan Bukchon hanok village memang selalu berhasil memberikan nuansa lain di tengah modernitas Korea Selatan. Kesuburan tanah Jeju juga dimanfaatkan benar oleh warga Seongeup Folk Village. Disini kita bisa melihat ladang yang ditanami aneka sayur dan buah.

 Seongeup Folk Village
 Seongeup Folk Village


Panorama hijau ini berpadu dengan lanskap alam Jeju yang dinaungi gunung Halla. Benar-benar nuansa pedesaan yang khas. Tidak hanya bangunannya yang memesona, pedesaan ini juga menampilkan cara penduduk desa hidup dan bagaimana mereka bekerja. Di sini, setiap rumah mempunyai pagar yang khas karena tingginya hanya selutut orang dewasa. Pagar ini hanya digunakan untuk mencegah hewan ternak masuk, bukan untuk menghalau pencuri. Disinilah terlihat bahwa kehidupan warga Seongeup Folk Village masih sangat arif. Antar tetangga saling mempercayai sehingga kasus kejahatan hampir tidak pernah ditemui.

Cheonjiyeon Waterfall


Air terjun Cheonjiyeon adalah salah satu air terjun terindah di Pulau Jeju. Cheonjiyeon berarti ‘penghubung langit dan daratan’. Air terjun ini mempunyai tinggi 22 meter dan lebar 12 meter. Satu hal yang menarik adalah pemandangan di mana air yang terjun ke bawah terpecah menjadi beberapa arus yang lebih kecil, yang kemudian jatuh ke atas tebing-tebing batu yang muncul pada dinding tebing, yang membuat seolah-olah air mengalir lebih lambat.

Cheonjiyeon
Cheonjiyeon 


Sesudah itu air jatuh ke sebuah kolam buatan di bawahnya dengan kedalaman 20 meter. Kolam ini adalah habitat alami dari ikan-ikan lele. Kolam ini dijadikan sebagai monumen alami. Di depan air terjun terdapat batu gunung yang sangat besar yang membentuk jembatan, di mana para wisatawan dapat berpose dan mengambil gambar.

O’Sulloc Tea Museum


Jika anda tertarik untuk mendalami proses produksi teh hijau O’sulloc, anda dapat mengunjungi perkebunan teh sekaligus museumnya di Pulau Jeju. Museum ini dibuka untuk umum sepanjang tahun dari pukul 10.00-18.00. museum ini akan memuaskan rasa penasaran pengunjung akan kebudayaan teh di Korea. Gedung museum ini juga didesain menyerupai bentuk cangkir teh yang memadukan budaya timur dan barat.

O’sulloc
O’sulloc


Selain menikmati teh khas Jeju, pengunjung juga dapat bersantai dan melihat beberapa koleksi museum berupa peralatan upacara minum teh dan diorama-dioram tentang teh hijau. Pengunjung juga dapat mempelajari jenis-jenis teh yang ada di Korea. Di lantai dua, pengunjung dapat melihat hamparan kebun teh yang luas dan menenangkan.

Dragon Head Rock


Yongduam Rock (Karang Kepala Naga) adalah salah satu dari keunikan alam yang dapat Anda nikmati di Pulau Jeju. Tempat ini terletak di sebelah Utara Kota Jeju. Yongduam terbentuk dari erupsi vulkanik yang terjadi lebih dari dua juta tahun yang lalu, dan ditambah dengan hembusan angin yang sangat kencang disertai hempasan ombak secara terus menerus selama ribuan tahun.

Tempat ini akan menghadirkan pemandangan menakjubkan dimana batuan-batuan yang berwarna hitam lekam secara kontras bersentuhan dengan warna biru laut yang apik. Pemandangan ini dapat Anda nikmati sembari berjalan-jalan di sepanjang garis pantai atau sambil Anda menikmati secangkir kopi di café-café yang berada di sepanjang pantai. Di pelabuhan Aewol, Anda juga dapat mengunjungi sebuah restauran kecil yang menghidangkan masakan laut. Di sini Anda juga dapat melihat kapal-kapal nelayan yang datang dan pergi melaut dengan hasil laut sebagai mata pencaharian mereka.

Mysterious Road


Mysterious road atau Dokkaebi ini terletak di sebuah bukit di kaki gunung dan menghubungkan dua
jalan raya utama di Jeju. Mengapa jalan ini disebut sebagai mysterious road karena adanya kandungan magnet yang membuat mobil atau benda apapun yang berjalan diatas Dokkaebi bisa bergerak sendiri ke atas. Misalnya, mobil yang diparkir dalam kondisi netral mampu berjalan sendiri tanpa dikendalikan sopirnya.

Mysterious road
Mysterious road


Air yang dituang diatas jalan ini juga tidak akan mengalir ke bawah melainkan justru naik ke bagian jalan yang posisinya lebih tinggi. Di dunia, selain mysterious road yang ada di Jeju, masih banyak tempat lain yang juga mempunyai fenomena serupa. Misalnya seperti di magnetic hill Australia, Brazil, Kanada, China, Amerika dan juga Indonesia, tepatnya di Banyumas, Jawa Tengah

Teddy Bear Museum


Museum yang menjadi salah satu daya tarik Pulau Jeju ini memamerkan aneka koleksi boneka beruang termasuk 23 boneka bersejarah yang berumur lebih dari 100 tahun produksi The Steiff Co. Museum ini terbagi kedalam 3 bagian, yaitu Art Hall yang merupakan tempat desainer-desainer masa kini yang memamerkan hasil karya mereka dalam membuat boneka beruang ini. Lalu ada History Hall yang menampilkan koleksi antik dan langka dari pembuat-pembuat Teddy Bear jaman dulu.

Teddy Bear Museum
Teddy Bear Museum


Dan yang terakhir adalah Project Exhibition Hall, yakni ruang yang memperlihatkan macamTeddy Bear dengan berbagai gaya sesuai tema. Misalnya Teddy Bear versi luar angkasa, versi Albert Einstein, pasangan pengantin tradisional Korea dengan memakai hanbok (busana tradisional Korea Selatan), pasangan pengantin versi barat dengan jas dan gaun warna putih, versi The Beatles dan masih banyak lagi.

Gimpo-Mt. Sorak


Nami Island


Nami Island adalah salah satu pulau kecil yang sangat terkenal di Korea Selatan. Pulau ini berhasil
menjadi salah satu destinasi favorit di Korea Selatan berkat berbagai drama Korea yang berlokasi shooting di sini. Sebagai tempat incaran wisatawan baik lokal maupun luar negeri, pulau ini menawarkan berbagai pemandangan dan suasana indah alamnya yang begitu romantis.

Nami Island
Nami Island


Berlokasi di wilayah Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do, tempat ini memiliki taman yang selalu terlihat indah sepanjang tahun. Pada musim dingin putihnya salju membuat wisatawan seperti sedang shooting drama terkenal, Winter Sonata. Ketika musim semi, dedaunan berwarna cerah yang berumbuhan membuat mood menjadi bagus. Lanjut ketika musim panas, hijaunya dedaunan pohon membuat udara menjadi sejuk. Hingga musim gugur, dedaunan yang berguguran disertai warnanya yang merah keemasan benar-benar menciptakan suasana yang sangat romantis.

Mt. Sorak


Soeraksan adalah gunung tertinggi ke-3 di Korea Selatan setelah Gunung Halla di Jeju dan Gunung Giri di Gyeongsang Selatan. Selain sebagai tempat wisata, oleh Unesco Soeraksan ditasbihkan sebagai kawasan pelestarian Biosfer.

Soeraksan
Soeraksan 


Gunung Soerak tidak hanya terkenal dengan puncaknya yang indah namun juga lembahnya yang menawan. Cheongbuldong juga sering disebut dengan lembah Soerak. Dinamakan Cheonbuldong karena banyaknya puncak yang terlihat di kedua sisi seperti barisan seribu patung Buddha. Cheonbuldong tepatnya berada di pegunungan Soerak, Sokcho, Korea Selatan.

Seoul


Gyeongbok Palace


Salah satu destinasi yang paling populer di Korea Selatan adalah Gyeongbokgung Palace atau Istana
Gyeongbokgung. Istana yang sudah dibangun sejak tahun 1395 ini merupakan istana utama Dinasti
Joseon. Nuansa kerajaan yang megah semakin terasa oleh pengunjung karena selain melihat bangunan istana yang luas, akan ada penjaga istana lengkap dengan pakaian khas masa Dinasti Joseon yang berdiri di beberapa sudut istana sambil membawa tombak pelindung.

Gyeongbokgung Palace
Gyeongbokgung Palace


Ditambah lagi, setiap beberapa jam sekali akan ada pertunjukan pembukaan dan penutupan Royal
Palace Gates lengkap dengan upacara pergantian penjaga istana. Upacara ini dilakukan dengan durasi 10 sampai 20 menit dan bisa disaksikan oleh semua pengunjung Istana Gyeongbokgung.

National Folklore Museum


Museum ini menjadi museum yang terbesar di Korea Selatan, memiliki koleksi benda-benda dan artefak yang pernah digunakan oleh masyarakat Korea Selatan di masa lalu hingga saat ini. Arsitektur museum ini mengikuti desain bangunan-bangunan seperti kuil Buddha yang terkenal di Korea.

National Folklore Museum
National Folklore Museum


Mempunyai 3 ruang pameran dalam museum, yaitu ruang yang menggambarkan tentang “Sejarah Orang Korea” di masa pra-sejarah sampai masa kerajaan Dinasti Joseon pada tahun 1910, adapun ruangan “Gaya Hidup Orang Korea”, serta ruangan “Pola Hidup Orang Korea dari Kecil hingga Meninggal”.

Presidential Blue House

Cheong Wa Dae
Cheong Wa Dae


Istana kepresidenan Korea Selatan secara resmi sebenarnya disebut dengan Cheong Wa Dae yang secara harfiah diterjemahkan sebagai rumah dengan genting biru. Cheong Wa Dae memang memiliki jenis genting yang berwarna biru. Cheong Wa Dae ini memiliki 150 genting keramik berwarna biru. Jumlah genting warna biru ini konon katanya juga memiliki perlambang khusus yang bersifat kemakmuran negara Korea Selatan. Blue House Cheong Wa Dae terletak di Kota Seoul yang juga merupakan ibukota Korea Selatan. Cheong Wa Dae adalah istana bergaya arsitektur tradisional khas Korea Selatan yang dibangun dengan konstruksi modern.

Ginseng Centre

Ginseng Centre
Ginseng Centre


Jalan-jalan ke Korea Selatan rasanya tidak lengkap tanpa berkunjung ke kota Geumsam. Kota yang merupakan pusat ginseng terbesar di Korea Selatan, bahkan mungkin di dunia. Saat ini hampir kurang lebih 80% produksi ginseng Korea berasal dari daerah ini. Ginseng dapat tumbuh dengan baik di kota ini karena kondisi tanah dan geografis yang sesuai. Umumnya para pengunjung yang datang ke sini membeli ginseng untuk bahan memasak dan minuman sehari-hari. Geumsan Insam Center atau Pusat Ginseng Geumsan menjadi tempat dimana pengunjung dapat melihat dan membeli produk-produk ginseng baik yang masih mentah maupun sudah jadi.

Red Pine Shop


Salah satu toko herbal pemerintah korea yang wajib di kunjungi. Disini akan di jelaskan tentang pohon pinus merah yang hanya tumbuh di sana. Juga di jelaskan tentang khasiat minyak pinus merah yang dapat mengatasi sumbatan pembuluh darah. Untuk mencegah dan mengobati penyakit yang berhubungan dengan peredaran darah.

Amethyst Show Room

 Amethyst Korea
 Amethyst Korea

Ini adalah toko khusus Amethyst Korea. Toko populer yang banyak pelanggan datang dari seluruh dunia untuk membeli Amethyst Korea yang terkenal di dunia. Salah satu daya tarik permata ini bukan hanya warna dan keindahannya tapi juga inframerah dari Amethyst yang akan membuat rileks dan sirkulasi darah menjadi lebih baik.

Duty Free Shop


Yang suka berbelanja branded dan juga kosmetik. Disini tempatnya. Hampir semua nya ada dengan
harga yang free tax alias bebas pajak. Kumpulkan semua nota/invoice untuk mendaftarkan diri menjadi member lotte. Karena point nya bisa dikumpulkan, siapa tahu kembali lagi. Harga di sini semuanya menggunakan US dollar.

Jadi lebih baik membawa US dollar karena akan lebih murah dari pada membayar dengan won atau pun mata uang yang lain karena akan dikonversikan dari US dollar ke won atau mata uang yang akan dipakai. Dan mereka memberikan kurs yang agak murah.

Myeongdong Street


Myeongdong adalah salah satu distrik belanja Seoul yang terbesar, banyak terdapat toko-toko yang
menjual barang-barang dengan harga sedang sampai mahal dari produksi dalam negeri maupun
internasional. Myeongdong juga adalah pusat fashion dan kehidupan malam dari anak-anak muda Seoul.


Distrik ini mempunyai jalan kota termahal ke-9 di dunia dalam hal sewa floorspace. Outlet kosmetik Korea yang terkenal seperti Etude dan Face Shop juga tersebar di sini. Berbagai restoran fast food internasional seperti McDonald dan KFC bisa ditemukan di Myeongdong.

Tour Halal Muslim Korea Selatan

Bagaimana anda tertarik untuk mengujungi wisata dan objek-objek di korea selatan bersama keluarga tericinta atau kerabat terdekat dengan Cheria Halal Holiday di jamin wisata anda dan keluarga menyenangkan, Paket Tour Halal Korea.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Holiday ^O^



  

Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading 23 Objek Wisata Yang Populer Di Korea