25 Objek Wisata Yang Wajip Di Kunjungi Bila Ke Korea

25 Objek Wisata Yang Wajip Di Kunjungi Bila Ke Korea

Korea Selatan terkenal dengan film berseri atau film lepas yang dikenal dengan nama K-Drama. Selain itu bagi pecinta music, Korea juga terkenal K-Pop yakni music yang digemakan oleh boyband dan girlband yang rupawan. K-pop terkenal juga karena jenis music yang dibawakan sangat keren dan menghibur, Wisata wisata di korea juga gak kalah menarik dan indah objek wisata di korea juga penuh dengan sejarah.

Nami Island


Nami Island memperoleh namanya yang diambil dari nama salah satu pahlawan Korea Selatan, yaitu Jenderal Nami. Makam sang jederal juga berada di pulau ini. Namun nama pulau ini menjadi semakin populer sebagai objek wisata setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata” yang dibintangi Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo.


Memang Nami Island sangat lekat dengan image “Winter Sonata”, di seputar pulau ini berbagai lokasi yang pernah digunakan untuk shooting akan diberikan tanda khusus dan keterangan mengenai adegan dalam serial yang diabadikan di tempat tersebut, termasuk patung dari pemeran utamanya.
Selain memorabilia seputar “Winter Sonata”, pulau ini memang cukup menarik untuk dikunjungi.

Nami Island
Nami Island


Bagaikan negara sendiri, pada saat kita memasuki pulau, di bagian depan juga ada sebuah bangunan kecil yang merupakan sebuah bank, dimana kita bisa menukarkan Won dengan mata uang negara Naminara ini. Juga sebuah papan besar yang berisi sambutan “Welcome To Naminara Republic”. Di kiri- kanan jalan terdapat berbagai papan ucapan selamat datang, termasuk yang dari Indonesia. Naminara benar-benar sebuah negara kecil yang menjunjung persahabatan dengan semua negara negara di dunia.

Teddy Bear Farm


Teddy Bear Farm dihiasi dengan boneka teddy bear yang lucu seperti yang dikisahkan dalam dongeng kerajaan. Boneka teddy bear tersedia dalam berbagai ukuran dari yang kecil, termasuk beoneka teddy bear yang digambarkan sedang mendaki gunung pada Ulsanbawi Rock, ski, bermain golf, dan bahkan naik perahu dari Abai Village ke pusat kota! Ada juga boneka teddy bear yang memiliki postur dan kostum yang berbeda yang menggambarkan pemandangan biasa dari masyarakat Sokcho.

Teddy Bear Farm
Teddy Bear Farm


Terdapat pula demonstrasi dongeng "Putri Salju" yang ditampilkan, dan boneka teddy bear yang mengenakan kostum rakyat dari seluruh dunia. Pengunjung dapat membeli boneka beruang di toko hadiah, dan ada juga beberapa program acara pembelajaran bagi penggemar boneka teddy bear.

Mt.Sorak-Seoul


Mount Sorak


Gunung Seorak merupakan gunung paling tinggi di deretan pegunungan Taebaek. Lokasinya berada di dekat kota Seokcho propinsi Gangwon, bagian timur Korea. Gunung ini adalah gunung ketiga paling tinggi di Korea dengan ketinggian 1,700 dari permukaan air laut. Gunung ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat popular dikunjungi tidak saja orang Korea tetapi wisatawan asing.

Gunung Seorak
Gunung Seorak


Walupun kita bisa berkunjung atau mendaki gunung ini sepanjang tahun tetapi waktu yang paling baik adalah ketika musim gugur. Warna-warna daun-daun sangat indah dipadu dengan batu –batuan dan juga sungai-sungai kecil yang mengalir di sekelilingnya.

Shinheungsa Temple

Selain menawarkan alam yang indah, sejak lama Seoraksan juga menjadi salah satu pusat peribadatan Buddha. Di sini berdiri Sinheungsa Temple, kompleks kuil tua Buddha yang dibangun pertama kali sekitar abad ke-7. Arsitektur bangunan kuil tampak indah, selaras dengan alam di sekitarnya, yang berbukit-bukit hijau.

Sinheungsa Temple
Sinheungsa Temple


Bagian atas atap bangunan yang ada di sini didominasi warna biru. Sedangkan konstruksi bangunan banyak menggunakan warna merah kecoklatan. Ukiran detail berwarna-warni yang terpahat pada konstruksi atap kayu dan pilar-pilarnya, menambah keindahan bangunan tradisional klasik khas Korea ini. Pada dua sisi di pintu masuk kuil terdapat patung- patung besar yang merepresentasikan empat raja/dewa langit dalam kepercayaan Buddha Korea (Cheonwang).

Gwongeumseong Fortress


Lokasi favorit lainnya adalah Gwongeumseong Fortress, serta puncak Hendeulbawi-Ulsanbawi. Jarak dan tingkat kesulitannya bervariasi. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi-lokasi ini berkisar antara 1-2 jam. Ada juga yang membutuhkan waktu delapan jam bahkan dua hari. Bagi pengunjung yang memiliki waktu terbatas, dapat memilih untuk langsung ke Gwongeumseong Fortress, salah satu puncak Mount Seorak, yang dapat dicapai dengan menggunakan kereta gantung.

Gwongeumseong Fortress
Gwongeumseong Fortress


Dari ketinggian 1.200 mdpl ini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan hamparan hutan, bukit dan tebing-tebing batu di sekitarnya. Di kejauhan, tampak Laut Jepang dan Kota Sokcho. Cheonbuldong Valley yang dipenuhi batu-batu putih tampak berkelok-kelok membelah kawasan Seoraksan.

Great Bronze Budha


Tak jauh dari pintu masuk, berdiri The Great Buddha, sebuah patung Buddha berukuran besar, setinggi 18 meter. Patung perunggu yang dibangun sekitar abad 18 ini juga dikenal dengan sebutan Tongil Daebul. Di kaki pelataran patung, tampak deretan lempengan serupa genteng berwarna hitam, yang ditulisi permohonan dan harapan-harapan yang ditulis oleh para wisatawan.

Daepo Fish Market

Daepo Fish Market
Daepo Fish Market


Terletak di titik paling selatan Sokcho, kawasan pelabuan Daepohang dipenuhi dengan aneka restoran yang menjual ikan mentah maupun toko-toko yang menjajakan ikan yang sudah dikeringkan. Pelabuhan ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer bagi mereka yang pecinta ikan segar. Disini tersedia berbagai macam ikan yang masih hidup dan siap dimasak serta disajikan. Selain ikan mentah, Anda bisa membeli udang goreng, sosis ala Korea yang terbuat dari cumi-cumi. Jangan hanya puas berbelanja di bagian depan saja, susurilah gang-gang di kawasan ini, Anda akan dimanjakan dengan beragam restoran yang menggoda selera.

Yeoju Factory Outlet


Merupakan gerai terbaik dunia yang menjual 150 barang-barang branded 100 persen asli seperti Armani, Christian Dior, serta Dolce dan Gabbana.

N’Seoul Tower


Namsan Seoul Tower menawarkan berbagai hal yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Contohnya, pengunjung bisa menggunakan teropong digital jika ingin melihat suatu objek di tengah Kota Seoul dengan lebih jelas. Tak hanya itu, selain melihat Kota Seoul dari atas, objek wisata ini juga menyediakan restoran mewah dengan menu makanan yang beragam dan lezat.

25 Objek Wisata Yang Wajip Di Kunjungi Bila Ke Korea
25 Objek Wisata Yang Wajip Di Kunjungi Bila Ke Korea


Terdapat tradisi kepercayaan di pagar yang penuh dengan gembok cinta pada area teras outdoor. Menurut orang-orang, jika sepasang kekasih menulis nama mereka di gembok yang dikunci di pagar Namsan Seoul Tower, niscaya hubungan akan menjadi awet sepanjang masa. Jangan lupa untuk membuang kuncinya supaya tidak ada yang bisa membuka gembok ikatan cinta tersebut.

Seoul


Gyeongbok Place

Istana Gyeongbok
Istana Gyeongbok


Menurut sejarahnya, Istana Gyeongbok merupakan salah satu dari 5 (lima) Istana yang ada di Seoul, yang merupakan Istana pada jaman Dinasti Joseon berkuasa (sekitar tahun 1392 – 1910). Saat memasuki Istana ini dari pintu gerbang bagian depannya, pintu gerbang dengan 3 (tiga) buah pintu, maka yang tampak adalah hamparan halaman istana yang sangat luas, menyerupai lapangan, dengan beberapa bangunan berdiri megah disekelilingnya.

National Fotional Folk Museum

National Folk Museum
National Folk Museum



National Folk Museum merupakan museum nasional Korea Selatan yang berada di area Gyeongbokgung Palace. Museum ini menyajikan lebih dari 4.000 artefak sejarah yang digunakan dalam kehidupan sehari- hari masyarakat Korea. National Folk Museum terdiri dari tiga bangunan permanen dan dua untuk pergelaran khusus serta perpustakaan, toko souvenir dan fasilitas pendukung lainnya.

Blue House Presidential Palace

Cheong Wa Dae
Cheong Wa Dae


Cheong Wa Dae adalah sebutan istana kepresidenan Korea Selatan atau lebih sering dipanggil dengan sebutan “Blue House”. Cheong Wa Dae sendiri jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “Rumah dengan genting biru”. Area Cheong Wa Dae sendiri dikutip dari situs resminya memiliki luas kurang lebih 250.000 meter persegi. Dilengkapi dengan tempat Kantor Utama yaitu kediaman presiden, Yeongbingwan atau Rumah Tamu, Chunchugwan atau pavilion musim semi, daerah hamparan rumput, kebun bunga Mugunghwa dan lainnya.

Cheongye Stream


Aliran sungai Cheonggyecheon hanya sebuah aliran sungai yang terabaikan dan tertutup oleh jalan layang. Namun, setelah mengalami perombakan pada tahun 2005, Sungai Cheonggyecheon seketika berubah menjadi surga keindahan alam di tengah-tengah hiruk pikuk kehidupan kota Seoul.

Cheonggyecheon

Cheonggyecheon

Melewati total 22 jembatan sebelum mengalir ke Sungai Hanggang, Cheonggyecheon menjadi salah satu keindahan alam di tengah-tengah kota Seoul. Dua jembatan yang paling terkenal adalah Narae Bridge, mewakili kupu-kupu dalam penerbangan, dan Gwanggyo Bridge, melambangkan keharmonisan antara masa lalu dan masa depan. Kebersihan, dan ketinggian air yang tidak terlalu dalam membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Korea, dan tentunya bagi warga Korea sendiri untuk melepaskan penat dari banyaknya aktivitas. Di malam hari, Cheonggyecheon pun tidak sepi oleh pengunjung, bahkan beberapa festival sering diadakan di tempat ini ataupun di area sekitarnya.

Ginseng Outlet

 outlet ginseng
 outlet ginseng


Bila ke outlet ginseng, pengunjung lebih dulu akan dijelaskan soal tumbuh kembang tanaman yang juga berfungsi sebagai obat hingga akhirnya bisa dipasarkan. Konsep kunjungan ini tetap jualan, jadi jangan heran kalau ujung-ujungnya, setelah produk-produk itu dijelaskan mereka akan menawarkan barang itu untuk dibeli.

Cosmetic Shop


Myeongdong, terkenal dengan aneka produk kosmetik Koreanya. Traveler wanita yang gemar belanja pasti bakalan betah berlama-lama di Myeongdong. Tak hanya wisatawan lokal saja. Banyak wisatawan dari luar Korea yang terlihat mondar-mandir di sana.

Myeongdong
Myeongdong


Bule-bule juga banyak yang asyik melihat-lihat aneka produk kosmetik di Myeongdong. Udara yang cukup dingin tak menyurutkan semangat pengunjung untuk belanja di Myeongdong. Kalau terus berjalan masuk ke area jalanan tempat belanja di Myeongdong, jejeran gerai kosmetik terlihat di kanan dan kiri. Mulai dari Etude House, Missha, The Face Shop, Skinfood, Nature Republicinnisfree, Tony Moly dan masih banyak lagi.

Duty Free Shop


Seperti terlihat dari namanya pertokoan ini memang menjual barang-barang bermerk tanpa dikenai pajak yang hanya diperuntukan bagi turis asing. Berbeda dengan sistem pengembalian tax di Bandara, disini barang-barang yang dijual memang sudah dengan harga bebas pajak tapi tidak dapat diambil langsung ditempat. Kita dapat mengambil barang-barang yang kita beli di Bandara nanti pada saat kita akan meninggalkan negara ini.

Pada saat kita melalukan pembayaran passport dan nomor penerbangan kita dicek. Pusat pertokoan ini lumayan besar dengan bangunan bertingkat. Barang-barang yang dijual pun dengan brand international seperti long champ,Furla, Bvlgari, dan masih banyak lagi, dari mulai kosmetik, parfume, tas, jam tangan dll.

Dongaemun Merket

Dongdaemun Market
Dongdaemun Market


Dongdaemun Market merupakan street fashion yang sangat terkenal di Korea. Dongdaemun Market
atau Tongdaemun ( DDM) adalah sebuah distrik komersial besar yang terdiri dari pasar tradisional dan pusat perbelanjaan yang berada di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Dongdaemun Market ditunjunk sebagai Pariwisata Zona Khusus sejak tahun 2002 sebagai pusat perbelanjaan terpopuler dan tujuan wisata bagi wisatawan.

Seoul


Membuat Kimci


Di kota Seoul Korea Selatan, ada tempat belajar untuk membuat Kimchi, namanya Kimchi Making School. Tempat ini biasanya dijadikan salah satu tempat kunjungan bagi para wisatawan-wisatawan dari manca negara. Ada beberapa tempat di Seoul, hampir semuanya serupa tidak ada bedanya. Di tempat ini di dalamnya disediakan ruangan yang dapat menampung banyak peserta (kurang lebih dapat menampung 30 orang dalam satu ruangan). 

Kimchi Making School
Kimchi Making School


Bagi para wisatawan diajarkan secara sekilas. Para peserta dapat mengambil posisi tempat dengan mengelilingi meja yang telah disediakan. Peserta ditugaskan untuk mengoles kubis dengan bumbu cabainya hingga merata ke setiap sela-sela dari daun kubis. Setelah kubis terolesi bumbu cabai, kita bungkus dengan pelastik untuk kita endapkan. Kimchi yang telah jadi bisa kita simpan ke dalam lemari es pendingin, Kimchi dapat bertahan lama. Bagi peserta yang mengemas Kimchi dengan baik dapat sambutan meriah dari pengajarnya.

Memakai Honbok


Kini, hanbok atau pakaian tradisional Korea tidak hanya dibeli sebagai suvenir atau dipakai untuk berfoto sesaat di lokasi-lokasi wisata Korea Selatan, namun juga dipakai sepanjang liburan di sana! Awalnya hanya dipakai di hari raya tertentu, kini hanbok sudah jadi tren tidak hanya di masyarakat Korea, namun juga wisatawan asing.

Hombok
Hombok


Tempat persewaan baju hanbok tersebar di banyak tempat di Seoul dan sekitarnya, khususnya di tempat wisata yang ramai dan biasanya menjadi tujuan utama para wisatawan mancanegara yang datang ke Korea. Harga sewanya pun terjangkau untuk para wisatawan.

Ihwa Mural Village


Ihwa merupakan salah satu kawasan yang terkenal dengan muralnya. Dalam waktu satu dekade, daldongnae yang awalnya akan dihancurkan ini berubah menjadi kawasan yang menarik banyak wisatawan. Bahkan harus datang pagi-pagi kalau tidak ingin terlalu ramai. Ihwa Mural Village dihiasi oleh mural bermotif terang dan penuh warna. Mulai dari lukisan bunga, ikan di tangga, hingga lukisan besar di sepanjang dinding di bawah jembatan.

Itaewon Shopping Street


Itaewon Street adalah tempat paling eksotis di Seoul untuk menghabiskan hari-hari dengan berbelanja, makan, dan nongkrong. Itaewon memegang sejarah panjang dalam pembuatan tempat dan merupakan tempat pertama yang membuat sebagian besar wisatawan ingin mengunjungi daerah ini di Korea. Itaewon menjadi sebuah tempat berbaur untuk wisatawan dari berbagai kewarganegaraan. Secara letak Itaewon berada di tengah Yongsangu yang berbatasan dengan bagian utara Sungai Hangang. 

Itaewon Street
Itaewon Street 


Serta dekat juga dengan Myeongdong dan Pegunungan Namsan. Apabila belum puas belanja di Myeongdong, maka sempatkanlah untuk belanja suvenir. Untuk makanan, Itaewon juga terkenal dengan banyaknya variasi makanan baik dari dalam hingga luar negeri. Jadi jangan heran jika menemukan restoran Prancis, Italia, India dan lainnya.

Masjid Itaewon




Terletak di pusat kota Seoul di Itaewon, Masjid Sentral Seoul ini merupakan masjid permanen pertama yang berada di Korea Selatan dan merupakan satu-satunya masjid di Seoul. Masjid ini dibangun tahun 1976, dengan bantuan dari pemerintahan Korea dan kontribusi moneter yang besar dari Arab Saudi dan negara-negara Islam lainnya. Masjid ini memiliki tiga lantai, yang memiliki fungsi berbeda. Di lantai pertama terdapat kantor Federasi Muslim Korea dan ruang pertemuan, sedangkan ruang salat berada di lantai dua dan tiga. Di tempat ini juga dibangun sebuah madrasah yang dijadikan sebagai lembaga pendidikan Islam bagi anak-anak, Pusat Penelitian Kebudayaan Islam dan Organisasi Islam lainnya.

Red Pine


Menuju showroom red-pine. Di sini dijelaskan tentang kegunaan dari red-pine. Red Pine bisa melancarkan peredaran darah yang tersumbat karena lemak, jadi bisa terhindar dari stroke dan lain – lain yang berhubungan dengan penyakit darah tersumbat lainnya.

Amethyst Factory


Amethyst Showcase merupakan suatu demo dari pembuatan batu-batu indah seperti permata atau berlian. Dalam showcase ini, para pengunjung dilarang untuk foto.

Myeongdong Fashion Street


Myeongdong adalah sebuah permukiman di kota Seoul di kawasan Jung-gu, berlokasi antara
Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Sebagian besar wilayahnya adalah distrik komersil dan bisnis. Myeongdong juga terkenal sebagai salah satu tempat belanja tersibuk dikorea, lebih dari satu juta pengunjung bisa berbelanja tiap harinya ke Myeongdong. Bagi wisatawan, Myeongdong menjadi tempat yang sangat menarik, sebab disini terdapat banyak sekali toko yang bisa memenuhi hasrat pencinta belanja.

Di Myeongdong, kosmetik adalah barang yang paling dicari, bahkan kosmetik seperti masker wajah, telah menjadi oleh-oleh yang umum yang dibawa oleh turis yang berkunjung kesini. Selain itu, baju baju ala korea menjadi jualan utama di Myeongdong, bagi yang mau ikutin gaya artis-artis Korea,inilah tempat yang cocok untuk mencari produk-produk fashion yang seru! Soal diskon, bisa temukan di   banyak gerai di daerah ini.

Tour Halal Korea


Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi wisata wisata di Korea Selatan . Objek wisata ini sungguh menarik apa lagi bila anda berlibur bersama keluarga tercinta atau kerabat terdekat menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga ke Korea di bulan Desember ini  Dengan Paket Tour Muslim Korea.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :

» Thanks for reading 25 Objek Wisata Yang Wajip Di Kunjungi Bila Ke Korea