Panorama Menawan Karakul Lake di Xinjiang, China

Karakul Lake yang Menawan di Xinjiang, China


Karakul Lake yang berarti Danau Hitam menyuguhkan keindahan alam yang tidak biasa di China. Danau gletser ini terletak di kaki Gunung Muztagata pada ketinggian 3600 mdpl dengan pemandangan yang luar biasa. Tempat ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam perjalanan karena lokasinya cukup jauh dari pusat kota Xinjiang.

Wisata Muslim di Karakul Lake

Karakul Lake
Karakul Lake

Anda juga bisa menikmat panorama Gunung Muztagata dan Gunung Kongur Shan yang gagah dan tak kalah indahnya. Begitu jernihnya air danau ini sehingga dari kejauhan terlihat seperti cermin raksasa. Warna air di danau ini berubah-ubah sesuai matahari. Pada pagi hari saat matahari terbit, warnanya keemasan lalu berubah menjadi pink saat matahari sudah tinggi. Sedangkan pada saat matahari tenggelam, air danau berwarna kebiruan dan jernih seperti kaca.
Rumah Penduduk Lokal Suku Tajik
Rumah Penduduk Lokal Suku Tajik

Danau ini terletak di wilayah yang berbatasan dengan Pakistan sehingga penduduknya mayoritas beragama Islam tidak seperti orang-orang di daratan China besar. Di sisi danau, terdapat rumah rumah yang berbentuk seperti tenda dan akuarium yang merupakan rumah penduduk lokal suku Tajik.
Wahana hiburan di Karakul Lake
Wahana hiburan di Karakul Lake

Jika Anda ingin menginap di rumah-rumah itu maka Anda tidak usah khawatir karena mereka memang menyediakan kamar untuk disewakan dan berbagai wahana hiburan seperti kuda, unta, dan kapal yachts. Bagi pendaki gunung yang ingin mendaki gunung Muztagata atau Kongur Shan maka Anda bisa menyewa guide lokal suku Tajik untuk menemani Anda, bahkan mereka juga akan menyediakan peralatan yang dibutuhkan untuk mendaki gunung.

Cuaca di sekitar danau ini selalu dingin walau di musim panas sekali pun. Saat musim salju, udara akan sangat dingin dan salju sangat tebal bagai salju abadi sehingga air danau berubah menjadi es. Pada musim gugur, angin bertiup kencang sehingga banyak orang yang sering menderita sakit kepala setelah berada di sekitar danau dalam waktu lama.

Untuk berwisata ke danau ini maka Anda harus selalu berpakaian tebal karena dinginnya udara yang menusuk tulang. Bagi Anda yang tidak kuat dengan udara dingin maka tidak disarankan terlalu lama berada di sekitar danau ini apalagi sampai menginap. Namun bagi para pendaki yang terbiasa dengan suhu dingin pasti lebih memilih untuk tidur di tenda karena suasana gunung akan begitu terasa.

Anda tidak usah khawatir akan kelaparan karena makanan yang disediakan di tempat ini sangat baik dan tentu cocok untuk lidah dan perut orang Indonesia yang terbiasa makani nasi. Berbagai makanan disuguhkan dengan menu yang terbuat dari daging, susu, sayur dan yang lainnya.

Untuk para muslim traveler tidak perlu ragu untuk makan daging di sini karena mayoritas penduduk beragama Islam sehingga terjamin halal makanannya. Jika ingin menginap, Anda akan mendapatkan tempat tidur yang hangat dan nyaman. Traveler terutama backpacker sejati pasti takjub dengan suasana dan panorama di sana sehingga ingin menghabiskan waktu lebih lama.

Wisata Muslim Xinjiang bersama Cheria Holiday

Panorama Karakul Lake
Panorama Karakul Lake

Informasi tentang wisata di Xinjiang masih sedikit sehingga jika Anda mencari di google aka nada informasi secukupnya saja. Lalu Anda benar-benar ingin berwisata ke sana, apa yang harus Anda lakukan? Tenang saja, Anda cukup menghubungi customer service Cheria Holiday untuk bertanya-tanya tentang paket wisata Xinjiang lalu reservasi. Voilaa… Anda sudah bisa berwisata ke Xinjiang tanpa ribet membuat itinerary dan menyiapkan berbagai hal yang pasti membuat Anda pusing. Happy traveling good people!

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik China :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour China Halal bersama Cheria Holiday^^





Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Panorama Menawan Karakul Lake di Xinjiang, China