Terpana dengan Keindahan Fushimi Inari

Terpana dengan Keindahan Kuil Fushimi Inari


Jika berbicara tentang Kyoto, pasti akan terlintas dalam pikiran Anda tentang Kuil khas yang terkenal bernama Fushimi Inari. Rasanya ada yang kurang jika Anda sudah menginjakkan kaki di Kyoto namun belum berkunjung ke kuil ini. Bangunannya yang khas dan terdapat tori berwarna merah dan berjejer rapat yang terbuat dari kayu. Tori ini menjadi spot foto favorit yang harus dicoba, jika sudah berfoto dengan tori-tori sebagai gerbang kedatangan berarti Anda sudah benar-benar pernah berkunjung ke Fushimi Inari. Dalam bahasa Jepang, gerbang disebut dengan torii. Semakin besar suatu torii berarti semakin besar pula sumbangan para pengunjung atau donatur lokal. Biasanya pengusaha yang menyumbang untuk kuil ini dengan harapan para penguasaha akan mendapatkan
kemudahan berbisnis. Jika menyumbang lebih banyak maka dipercaya rezeki pun akan mendekat.

Apa Itu Fushimi Inari?


Bagaimana cerita tentang pembangunan kuil ini? Menurut sejarah, ribuan gerbang ini merupakan sumbangan dari para pengusaha Jepang untuk Dewa Inari atau Dewa Pertanian yang merupakan salah satu dewa agama Shinto yang disakralkan. Fushimi Inari Taisha menjadi kuil utama dari 40, 000 kuil Inari lain di seluruh Jepang. Waktu terbaik untuk jalan-jalan atau mengambil foto di kuil ini yaitu pada sore hari. Banyak pepohonan yang tumbuh di sekitar kuil membuat para pengunjung kuil ini merasa adem atau sejuk dan pemandangan indah pun disuguhkan oleh kuil ini.Jika berkunjung pada hari biasa maka kuil ini tidak akan terlalu ramai.

Berbeda saat weekend atau Golden Week maka Anda harus rela berbagi keindahan Fushimi Inari Taisha dengan rombongan turis lainnya. Kuil Inari ini diyakini menjadi tempat persemayaman Dewa Padi yang membawa kemakmuran. Anda dapat melihat banyak patung rubah yang dipercaya menjadi utusan dewa padi dan penjaga kuil. Fushimi Inari Taisha menjadi spot favorit dan terkenal untuk hunting foto bagi para travel photographer atau traveler biasa.

Fushimi Inari Taisha


Fushimi Inari Taisha
Fushimi Inari Taisha


Waktu terbaik untuk berfoto di tempat ini yaitu saat aki atau musim gugur. Dedaunan warna-warni terlihat senada dengan bangunan kuno kuil. Kuil dengan pepohonan rindang ini menyegarkan jiwa
dan raga. Siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan keindahan Fushimi Inari Taisha jika Anda memang menyukai fotografi.

Banyak wisatawan yang suka untuk mendaki bukit di belakang kuil karena keindahan pemandangannya. Terdapat jalan untuk hiking sepanjang 4 km setelah melewati tori yang besar. Mendaki bukit ini butuh waktu sekitar 2 hingga 3 jam untuk sampai puncak. Bagi Anda yang suka mendaki pasti akan tertantang untuk menaklukkan bukit ini. Setelah lelah mendaki bukit, Anda dapat menikmati makanan khas di restoran terdekat kuil yaitu Inari Sushi (sushi yang dimasukkan ke dalam gorengan tahu yang manis) dan kitsune udon (udon atau makanan yang terbuat dari udang berwarna kecoklatan seperti rubah). Sebelum menuju aula utama atau Honden, kita akan disambut oleh sebuah gerbang/gapura besar berwarna merah-oranye yang disebut Gerbang Romon.


Terpana dengan Keindahan Kuil Fushimi Inari
Terpana dengan Keindahan Kuil Fushimi Inari


Gerbang gagah nan megah ini dulunya disumbangkan oleh salah satu penguasa terkenal di Jepang yaitu Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1589. Setelah memasuki Gerbang Romon, Anda bisa menyucikan diri dulu di chōzuya lalu berdoa di aula utama/honden. Jika Anda ingin berfoto-foto di antara ribuan torii yang terkenal dan menjadi spot foto utama di kuil Fushimi Inari, maka berjalanlah ke arah belakang kuil. Anda akan menemukan dua buah jalur yang ditutupi oleh ribuan torii (Senbon Torii) berwarna merah . Kalau Anda mengikuti jalur ini maka Anda akan sampai ke puncak Gunung Inari, jika Anda memang penasaran bagaimana pemandangan dari atas sana, maka setidaknya dibutuhkan waktu 2 hingga 3 jam perjalanan bolak-balik.

Paket Tour Halal Jepang

Bagaimana anda tertarik mengujungi negara Jepang ini untuk melihat indah nya Fushimi Inari Taisha bersama keluarga tercinta atau kerabat terdekat, pasti seru bila bisa berlibur bersama orang yang anda sayangi ke negara sakura ini dengan Paket Tour Muslim Jepang.


Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Terpana dengan Keindahan Fushimi Inari