Bratislava, Keunikan yang Melekat dan Memikat

Bratislava, Keunikan yang Melekat dan Memikat

eropa adalah benua terkecil kedua setelah Australia, sedangkan bila dihitung dari populasinya benua ini terletak diurutan ketiga setelah asia dan afrika. banyak destinasi wisata menarik yang membuat banyak para wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut

Bratislava, sebuah kota unik di Slovakia yang menjadi pemisah dua negara yaitu Austria dan Hungaria. Bratislava merupakan ibukota negara Slovakia yang berasal dari Cekoslovakia. Cekoslovakia pecah menjadi Republik Ceko dan Slovakia di tahun 1993 karena orang-orang Slovakia pada masa itu sudah tidak satu visi dengan orang-orang Republik Ceko. Sejak era Austro-Hungarian pada tahun 1867, Bratislava sudah menjadi kota yang maju karena posisi yang strategis di antara Austria dan Hungaria.

Bratislava
Bratislava
Masyarakat Bratislava berbicara dengan tiga bahasa yaitu bahasa Slovakia, Austria dan Hungaria. Dahulu masyarakat Austria dan Hungaria menyebut kota ini dengan nama Pressburg dan Pozsony bukan Bratislava. Nama Bratislava ditetapkan pada tahun 1919. Sekitar 1,3 juta penduduk Bratislava bangga dengan kota mereka karena kota ini merupakan satu-satunya kota di dunia yang berada di dua negara.

Sungai Danube
Sungai Danube
Bratislava dilewati Sungai Danube yang juga melewati Austria dan Hungaria. Kuliner di Bratislava mirip makanan ala Austria dan Hungaria misalnya schnitzel yaitu semacam daging fillet goreng dengan tepung roti dan sup goulash. Bratislava memiliki jembatan UFO dengan panjang 431 meter dan lebar 21 meter yang melalui Sungai Danube. Dinamakan UFO karena di bagian atas jembatan ini terdapat sebuah restaurant yang bangunannya mirip piring terbang.

Schnitzel
Schnitzel
Masyarakat Bratislava sangat ramah kepada turis sehingga Anda pasti merasa nyaman untuk berinteraksi dengan orang-orang di sana. Kuliner khas Slovakia adalah roasted goose alias angsa panggang. Berbeda dengan daging ayam, bebek atau kalkun yang sering dimakan sehari-hari, daging angsa sangat jarang dimakan. Musim gugur pada Oktober dan November menjadi goose and duck feast season atau waktu yang tepat untuk menikmati menu bebek dan angsa.

Daerah Slovensky Grob yaitu wilayah pedesaan yang berjarak sekitar 30 kilometer ke arah timur laut merupakan daerah asal kuliner angsa panggang. Order  via telepon sebaiknya dilakukan satu hari sebelum kunjungan. Untuk memastikan ketersediaan tempat dan kesiapan hidangan yang dipesan karena proses memanggang angsa cukup lama. Menu pertama yang dihidangkan biasanya hati angsa yang diiris tipis-tipis.

Teksturnya yang lembut membuat Anda tidak usah mengunyah karena sudah lumer di mulut. Ada pula sajian salad berupa zucchini yaitu irisan kol, paprika dan cabai yang diawetkan dalam larutan asam atau cuka (pickled). Setelah itu menu utama akan disajikan yaitu satu ekor angsa panggang yang bisa dinikmati oleh 4-5 orang.

Zucchini
Zucchini
Kulit angsa panggang terasa renyah dan dagingnya empuk. Rasa kulit angsa ini asin dan gurih seperti kerupuk. Daging angsa tidak alot saat dipotong dan dikunyah. Rasa daging angsa mirip dengan daging bebek umumnya menjadi menu kuliner Indonesia. Angsa panggang ini disantap dengan roti yang bentuknya mirip roti prata tanpa sambal agar rasa asli daging angsa tidak hilang. Tradisi menikmati angsa panggang sudah ada selama lebih dari seratus tahun.

Tradisi ini bermula saat kondisi ekonomi memburuk sehingga para istri dari peternak unggas mencari penghasilan tambahan dengan menjual angsa panggang dari rumah ke rumah. Lama-kelamaan angsa panggang dari desa Slovensky Grob ini mulai dikenal luas di seluruh Bratislava. Untuk mempertahankan tradisi ini, restaurant dibangun dengan bentuk seperti rumah penduduk. Bratislava sungguh menawan sehingga layak untuk dikunjungi jika Anda sudah berada di Eropa Timur.

Slovensky grob
Slovensky grob
Tempat-tempat yang indah dan keunikan kuliner wajib dicoba agar menjadi oleh-oleh pengalaman yang tidak akan terlupakan. Jika Anda penasaran ingin berwisata ke Eropa Timur maka Anda hanya perlu menghubungi customer service Cheria Holiday. Tersedia paket wisata Eropa Timur 2017 dimana Bratislava menjadi salah satu destinasi wisata. Kepuasan Anda menjadi prioritas kami dan konsep halal selalu melekat pada kami. Happy Holiday!

Paket Tour halal wisata  Eropa 

Tertarik mengunjungi destinasi wisata diatas bersama bersama Keluarga Tercinta dieropa dan paket tour menarik lainnya bersama Cheria Halal Holiday dengan Paket Tour Halal Eropa 


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Eropa :


Yuuk' Lihat cuplikan seputar Paket Wisata Eropa Halal bersama Cheria Holiday ^O^






Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.



» Thanks for reading Bratislava, Keunikan yang Melekat dan Memikat