Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi

Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi


Turki yang terletak di 2 benua memang strategis dan menarik untuk didatangi erutama ibukotanya yakni Istanbul yang memiliki banyak pesona yang membuat wisatawan tertarik untuk datang beberapa kali ke kota ini. Ada banyak tempat indah dan bersejarah yang wajib dikunjungi di kota ini. 

Artikel ini akan bercerita tentang sisi lain Istanbul, beberapa tempat yang tidak biasa dikunjungi oleh banyak orang. Jika Anda berkunjung ke sana maka Anda akan mendapat pengalaman yang tak biasa.

Dolmabahce Palace


Ottoman Turki
Ottoman Turki

Istana kerajaan Ottoman Turki ini terletak di tepi garis pantai selat Bosphorus.  Bangunan ini merupakan pusat administratif pada masa lampau antara tahun 1856 hingga 1922. Dolmabahce Palace berbeda dengan Topkapi Palace yang menonjolkan arsitektur klasik Ottoman berupa keramik dan ukiran. 

Dolmabahce menampilkan gaya arsitektur Baroque yang mewah dan modern karena emas dan kristal mendominasi dekorasi bangunan ini. seperti istana Perancis dan Inggris. Dolmabahce Palace tidak buka pada Senin dan Kamis, pada hari-hari lainnya buka dari jam 9 pagi sampai 3 sore. Biaya masuk ke istana ini, sebesar 20 TL atau sekitar 90 ribu rupiah.

Maiden’s Tower



Maiden's Tower Turki
Maiden's Tower Turki

Sebuah menara yang terletak di tengah selat Bosporus pada sebuah pulau kecil yang bernama Maiden’s Tower.  Maiden’s Tower ini digunakan untuk mengawasi wilayah sekitar karena berubah fungsinya menjadi mercusuar. Tempat ini buka setiap hari pukul 9.15 pagi hingga setengah 7 malam. Hari dan jam operasional berubah tergantung hari libur nasional Turki. Biaya masuk ke menara ini yakni sebesar 20 TL atau sekitar Rp 90 ribu.

Galata Tower

Grand Tower
Grand Tower

Menara berbentuk silinder dan termasuk bangunan kuno di Turki. Bangunan tua yang terbuat dari batu ini memiliki 9 tingkat. Di lantai atasnya dibuat kafe, rumah makan, dan klub malam yang menambah indah pemandangan ibukota. Ada 2 elevator yang bisa dinaiki para pengunjung untuk menikmati puncak menara. Galata Tower buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga setengah 9 malam dengan waktu operasional yang bisa berubah sesuai keadaan. Biaya masuk untuk menjelajahi menara ini sebesar 18.50 TL atau sekitar Rp 83ribu

Grand Bazaar

Grand Bazaar
Grand Bazaar

Grand Bazaar merupakan sebuah pasar paling tua dan paling besar nomor 1 di dunia sehingga Anda bisa puas berbelanja saat wisata di Istanbul. Tempat ini dibangun pada tahun 1455 setelah Istanbul jatuh ke tangan Ottoman Turki dan saat ini berubah menjadi sangat besar dengan 4.400 gerai lebih. Grand Bazaar buka setiap hari Minggu mulai dari pukul setengah 9 pagi sampai 7 malam.

Gunung Nemrut

Gunung Nemrut
Gunung Nemrut

Gunung ini terletak di sisi tenggara Turki yang tidak jauh dari kota Adiyaman. Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih 2.134 meter. Pada 62 tahun sebelum masehi terdapat pemakaman yang dibangun oleh Raja Antiochus I Theos of Commagene. Di sana ada patung-patung berukuran besar, beragam dewa Persia dan Yunani, serta 2 burung elang dan 2 singa berada di puncak gunung. Gunung ini pernah dibangun ulang sehingga kepala-kepala patung terpisah dari badannya dan bergeletakan di seluruh bagian gunung ini. Tidak seperti gunung pada umumnya yang identik dengan indahnya panorama matahari terbit. Namun gunung ini berbeda, panorama matahari terbenam justru lebih indah untuk disaksikan di puncak gunung ini.

Suleymaniye Mosque

Sebuah masjid terbesar kedua di Turki ini tidak boleh dilewatkan. Masjid ini juga bernilai histori terkait masa kejayaan Turki Utsmani. Masjid ini hasil karya Mimar Sinan yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Sulaiman.

Suleymaniye Mosque

Suleymaniye Mosque

Letaknya dekat dari Universitas Istanbul ini menarik untuk dikunjungi karena arsitekturnya yang begitu indah. Para wisatawan sangat disarankan agar tidak berkunjung saat jam ibadah karena dianggap bisa mengganggu kekhusyukan ibadah. Seperti masjid pada umumnya, masjid ini bisa dikunjungi kapan saja karena selalu terbuka untuk umum.

Tour Halal Turki
Liburan sambil berlajar sejarah peradaban Islam Turki Utsmani dan menikmati indahnya kota Istanbul bersama Wisata Tour Halal Cheria Holiday untuk liburan anda bersama keluarga tercinta.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :

Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi