Bersorak Gembira Pada Musim Gugur di Gunung Seorak

Bersorak Gembira Pada Musim Gugur di Gunung Seorak 


Gunung Seorak di Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Negeri Ginseng ini terutama bagi para pendaki gunung. Jika sedang beruntung, saat berkunjung ke sana dapat melihat salju karena di gunung ini memang terdapat salju abadi. Taman Nasional Seoraksan terletak di Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Untuk ke sana dari  Seoul butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan. Hal menarik dari tempat ini yang akan dilihat saat baru datang adalah patung beruang hitam dengan bulan sabit di bagian dadanya yang  merupakan ikon dari Taman Nasional Seoraksan. Terdapat pohon pinus tertua di Gunung Seorak yang berusia kurang lebih 400 tahun bernama Geumgang Pinea atau pinus merah Korea.

Bersorak Gembira Pada Musim Gugur di Gunung Seorak
Bersorak Gembira Pada Musim Gugur di Gunung Seorak 


Pemandangan tebing-tebing yang berwarna pucat seperti salju abadi membuat Anda akan terkagum melihatnya yang menjadi alasan gunung ini diberi nama Seorak. Berasal dari Seor yang berarti salju dan ak berarti gunung besar. Untuk menuju puncak gunung, ada dua pilihan cara yaitu naik cable car atau mendaki (hiking). Jika para traveler pecinta alam pasti memilih hiking, sedangkan untuk traveler biasa yang tidak mau capek pasti memilih naik cable car.

Biaya wahana cable car sebesar 10.000 Won atau sekitar Rp 120.000. Untuk naik cable car tentu harus antre yang cukup panjang jika sedang banyak pengunjung. Dalam waktu cepat kurang dari 10 menit, berkat cable car maka Anda sudah berada di view point untuk melihat tebing-tebing gunung yang berselimutkan salju walau sudah musim semi. Di sebelah kanan view point terdapat jalur pendakian menuju puncak yang tertata rapi sehingga pengunjung bisa berjalan dengan nyaman tanpa khawatir terpleset karena licin.

Gunung Seorak
Gunung Seorak


Menikmati musim gugur di Gunung Seorak merupakan pilihan yang tepat karena Gunung Seorak ini paling cantik pada musim gugur. Banyak orang yang bilang suasana musim gugur sangat ‘romantis’. Musim gugur di Korea umumnya terjadi pada bulan September hingga November. Pada musim gugur, kita bisa melihat perubahan warna daun-daunan terutama saat berkunjung ke Gunung Seorak. Gunung Seorak merupakan gunung paling tinggi di antara pegunungan Taebaek. Gunung ini merupakan gunung tertinggi ketiga di Korea dengan ketinggian 1,700 dari permukaan air laut. Mendaki gunung ini bersama orang Korea akan memudahkan untuk tahu rute-rute menarik.

Waktu sudah menunjukkan pukul satu lebih tiga puluh menit ketika kami mulai naik. Para pendaki mulai turun. Biasanya pemandangan sangat bagus pada 9 pagi hingga jam 4 sore. Di sepanjang jalan mendaki, daun-daun mulai berubah warna pada musim gugur dan air mengalir dengan deras dan jernih. Jarak dari dasar ke puncak Ulsanbawi sekitar empat kilometer yang bisa ditempuh sekitar empat jam pulang pergi. Layaknya gunung pada umumnya, medan pendakian sangat berat terutama satu kilometer menuju puncak Ulsanbawi. Para pengunjung harus naik tangga berjumlah kurang lebih 800. Menurut sejarah nama Ulsanbawi berasal dari Ulsan, sebuah kota yang terletak di bagian tenggara Korea.

Paket Tour Korea Di musim Gugur


Kabar gembiranya, Cheria Holiday juga memasukkan Gunung Seorak ini sebagai destinasi wisata dalam itinerary tour ke Korea Selatan. Jika penasaran ingin mengunjungi gunung ini pada musim gugur maka segera hubungi customer service kami. Anda bisa memilih private tour yang peserta dan destinasinya bisa ditentukan sendiri atau ikut rombongan tour yang sudah ada. Untuk lebih jelasnya silakan hubungi kami. Terima kasih.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Holiday ^O^




Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Bersorak Gembira Pada Musim Gugur di Gunung Seorak