Buckingham Palace, Kemewahan Tahta Sang Ratu

Buckingham Palace, Kemewahan Tahta Sang Ratu


Buckingham Palace menjadi destinasi yang di idamkan oleh banyak orang. Siapa yang tidak penasaran dengan tahta sang ratu yang megah? Tentu orang biasa yang bukan bangsawan merasa penasaran seperti apa kediaman resmi kerajaan Inggris. Istana ini terletak di Kota Westminster yang menjadi pusat pengaturan acara-acara negara, perhotelan kerajaan, dan daya tarik wisata. Tempat ini dijadikan titik kumpul orang-orang Inggris pada saat gembira maupun krisis atau problem nasional. 

Dahulu di kenal dengan nama Buckingham House, gedung ini merupakan sebuah rumah besar yang dibangun untuk Duke of Buckingham pada tahun 1703. Kemudian tempat ini diakuisisi oleh George III pada tahun 1761 sebagai tempat tinggal pribadi yang dikenal dengan nama "House The Queen's".

Buckingham Palace


Bangunan itu diperbesar hingga 75 tahun yang dilakukan oleh arsitek John Nash dan Edward Blore yang membentuk tiga sayap di halaman pusat. Buckingham Palace akhirnya menjadi istana resmi raja Inggris pada aksesi Ratu Victoria tahun 1837. Penambahan terakhir struktural utama yang dibuat pada akhir abad ke-20 termasuk wajah publik yang sekarang diberi nama Buckingham Palace. Namun, kapel istana dihancurkan oleh bom Jerman di Perang Dunia II, Ratu's Gallery dibangun di situs tersebut dan dibuka untuk umum pada tahun 1962 untuk memamerkan karya seni dari Koleksi Royal.

Buckingham Palace
Buckingham Palace


Desain interior asli pada abad ke-19 masih bertahan termasuk penggunaan luas scagliola dengan lapisan berwarna cerah dan biru dan pink yang digagas oleh Sir Charles Long. Raja Edward VII memberi masukan ide parsial dalam krim Epoque Belle dan skema warna emas pada bangunan. Banyak ruang resepsi kecil yang dilengkapi dengan ornament bergaya Cina dengan perabotan dan peralatan dibawa dari Royal Pavilion di Brighton yang berasal dari Carlton House. Terdapat The Buckingham Palace Garden yang merupakan taman pribadi terbesar di London.


Buckingham Palace, Kemewahan Tahta Sang Ratu
Buckingham Palace, Kemewahan Tahta Sang Ratu


Waktu yang tepat untuk mengunjungi Buckingham Palace adalah saat musim panas yakni antara bulan Juni sampai Agustus. Pada musim ini biasanya banyak sekali acara yang diadakan. Untuk menikmati keramah-tamahan dan suasana Istana Buckingham maka belilah tiket masuk. Harga tiket bervariatif, untuk dewasa dikenakan biaya 19 pounds, anak-anak dibawah 17 tahun dikenakan biaya 10,85 pounds. Sedangkan untuk anak di bawah 5 tahun tidak perlu membeli tiket alias gratis. 
Di dalam gedung ada sebuah ruangan yang dipergunakan sebagai ruangan kerja dari Queen Elizabeth ll dan keluarga kerajaan untuk acara maupun jamuan resmi kenegaraan. Gedung ini merupakan salah satu gedung yang sangat populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan tak kurang dari 50,000 orang per tahunnya untuk menghadiri jamuan makan malam, makan siang, resepsi dan pesta-pesta resmi keluarga kerajaan disini.

Paket Tour Halal Eropa

Buckingham palace termasuk dalam itinerary paket wisata Eropa Bara plus Inggris yang diadakan oleh Cheria Holiday. Jika ingin berwisata tanpa repot dan bingung dengan kendaraan untuk wisata maka serahkan semua ke Cheria Holiday. Anda juga tidak perlu bingung tentang pembuatan visa karena kami juga akan membantu semua prosesnya. 

Lalu bagaimana caranya untuk menghubungi Cheria Holiday? Anda hubungi saja customer service kami dan tanyakan semua tentang kelengkapan dan semua yang terkait wisata. Anda bisa pilih mau wisata bersama keluarga atau teman tanpa ada orang-orang yang tidak dikenal maka pilih private tour. Jika tak masalah berwisata dengan tamu lainnya maka ikuti saja paket wisata yang kami sediakan.

» Thanks for reading Buckingham Palace, Kemewahan Tahta Sang Ratu