Menjalin Ukhuwah Islamiyah dengan Berwisata ke Inner Mongolia

Menjalin Ukhuwah Islamiyah dengan Berwisata ke Inner Mongolia


Mongolia, sebuah negara yang menjadi surga bagi para pelancong karena letaknya di Pegunungan Himalaya sehingga memiliki destinasi-destinasi wisata yang menarik. Mongolia berbatasan dengan Rusia dan China sehingga negara ini memiliki pemandangan yang indah, perpaduan kedua negara berupa alam dan budaya yang berbeda. Sebagian besar wilayah Mongolia berupa tanah gersang yang dikelilingi oleh padang rumput dan pegunungan.

Menjalin Ukhuwah Islamiyah dengan Berwisata ke Inner Mongolia
Menjalin Ukhuwah Islamiyah dengan Berwisata ke Inner Mongolia


Negara ini bagian dari situs warisan dunia UNESCO karena keunikan negara ini. Jika Anda termasuk penyuka sejarah maka tempat ini wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata berikutnya. Mongolia menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat menakjubkan para pengunjungnya dan bernilai sejarah dunia yang patut Anda ketahui. Artikel ini akan menceritakan tentang tempat-tempat di Mongolia yang wajib dikunjungi.

Xilamurren Grassland

Xilamurren Grassland
Xilamurren Grassland

Padang rumput ini merupakan salah satu tempat tamasya favorit masyarakat Mongolia. Hamparan rumput yang tumbuh subur dengan angin segar bertiup semilir semakin membuat suasana saat berada di tempat ini menjadi syahdu. Anda bisa mencoba berbagai kegiatan seru di tempat ini antara lain berkuda, berkunjung ke rumah-rumah warga tradisional, pesta kembang api pada malam hari dan menikmati tarian serta nyanyian khas Mongolia. Namun Anda harus tetap memakai jaket yang cukup tebal saat berada di sana karena cuaca bisa berubah sewaktu-waktu menjadi sangat dingin.

Masjid Besar Hohhot


Islam diperkenalkan pertama kali saat pemerintahan Dinasti Yuan di Inner Mongolia. Al- Quran baru disebarkan dengan pesat pada masa Dinasti Ming yang memasuki babak akhir pemerintahan. Sampai saat ini, terdapat lebih dari 100 masjid di Inner Mongolia. Salah satu masjid paling terkenal khususnya saat berada di Hohhot adalah Great Mosque of Hohhot. Masjid ini berdiri pada tahun 1963 pada masa kekuasaan Kaisar Kangxi pada periode pemerintahan Dinasti Qing sehingga masjid ini yang tertua dan terbesar di Hohhot.

Mungkin Anda bertanya-tanya apa itu Hohhot kan? Hohhot adalah ibukota provinsi Inner Mongolia. Dalam bahasa Mandarin kota ini bernama Hu He Hao Te yang artinya kota biru. Provinsi Inner Mongolia ini berbatasan langsung dengan Mongolia dan Rusia. Jaraknya sekitar 360 km dari Datong dan sekitar 690 km dari Beijing.

Grottoes The Long Man

Grottoes The Long Man
Grottoes The Long Man


Ini adalah salah satu goa terindah di China. Tempat wisata ini di kelola oleh pemerintah Tiongkok dan bekerjasama dengan UNESCO. Tak heran sehingga tempat ini sangat rapi dan bersih. Tiket masuk ke tempat ini seharg 120 Yuan atau Rp 239 ribu. Udara di Luoyang sangat sejuk karena tidak ada polusi. Jika Anda berjalan jauh maka tidak akan terasa capek, selain karena udara, di sepanjang jalan terdapat banyak bangku. 

Shaolin Temple

Shaolin Temple
Shaolin Temple


Setelah melewati gerbang utama, tempat selanjutnya adalah hutan pagoda. Area ini adalah tempat yang paling bagus selama di Shaolin Temple. Konon tempat ini adalah kuburan para biksu. Semakin tinggi pagodanya maka semakin tinggi pula jabatan yang pernah disandangnya. Banyak patung bagus dan keren seperti patung kura-kura yang menjadi simbol panjang umur atau patung singa di gerbang utama temple. Bahkan tempat duduk untuk sekedar beristirahat sejenak berbentuk biksu.

Patung Tentara Terakota


Prajurit Terakota menjadi daya tarik wisata terbesar di Tiongkok. Objek wisata ini wajib di kunjungi setelah Anda sudah menginjakkan kaki di Tiongkok. Terdapat ratusan patung terakota berukuran tubuh manusia sehingga para wisatawan akan melihat mereka bagaikan prajurit asli. 

Prajurit Terakota
Prajurit Terakota


Tentara itu paling berjasa dibandingkan dengan tentara lainnya pada masa peperangan Tiongkok pada era kekaisaran Tiongkok bersatu sekitar 2.200 tahun yang lalu. Tentara terakota dibentuk untuk menjaga Kaisar Pertama Qin di akhirat karena dia telah tiada. Sang Kaisar ingin dan berpesan sebelum kematiannya bahwa kekuatan militer dan status kekaisarannya terjaga sampai di alam akhirat sama seperti saat dia masih hidup di dunia.

Paket Tour Inner Mongolia


Tertarik untuk merasakan keindahan Inner Mongolia? Mudah dan cukup murah, Anda bisa eksplor tempat ini bersama Cheria Holiday. Hubungi customer service Cheria sekarang juga. Anda akan menjadi lebih ceria setelah melakukan perjalanan yang menyenangkan bersama kami. Tak perlu ragu lagi, yuk traveling bersama. Happy holiday, happy life!



Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi kami.

» Thanks for reading Menjalin Ukhuwah Islamiyah dengan Berwisata ke Inner Mongolia