Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis

Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis


Menjelajahi desa-desa indah di Perancis ini akan membuat Anda seperti di negeri dongeng. Tidak percaya? Desa-desa ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Nampak seperti tidak nyata atau bagaikan bermimpi (di dalam dunia khayalan). Jika berniat untuk menjelajahi desa-desa ini maka siapkan memori kamera yang banyak karena Anda pasti tidak rela kehilangan momen atau spot indah di seluruh desa.

Hampir setiap jengkal dari tempat-tempat ini sangat artistik sehingga wajib diabadikan. Deretan rumah dengan cat warna-warni, bunga-bunga yang menggantung indah di dinding, tepian kanal yang bening dan bersih, lampu dinding klasik, dan jalan-jalan berbatu yang sempit sehingga menyajikan suasana damai yang khas.
Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis
Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis

Desa-desa ini dialiri kanal-kanal kecil yang membelah desa di antara rumah-rumah yang berderet rapat. Jika menulurusi kanal-kanal ini dengan menaiki perahu atau bus air yang tersedia maka Anda tinggal duduk manis sambil memandangi bangunan-bangunan rumah yang artistik. Untuk tambahan informasi, ternyata banyak film kartun (animasi) yang mengadaptasi gaya rumah-rumah itu. Angry Birds dan Hotel Transylvania merupakan contoh film yang meniru gaya rumah-rumah yang setengah kayu di desa tersebut. Di mana kah letak desa-desa itu? Terletak di provinsi Alsace, di Perancis bagian timur yang berdekatan dengan negara Jerman. Yuk, intip desa-desa itu.

1. Strasbourg

Desa Strasbourg
Desa Strasbourg

Strasbourg dinilai banyak orang merupakan desa yang paling cantik dan popular. Terletak di ibukota provinsi Alsace di Perancis timur. Sekitar 20 km di timur desa ini terdapat pegunungan Vosges. Strasbourg bersejarah dan memiliki suasana desa yang cantik. Di pusat kota terdapat rumah-rumah berbingkai kayu yang khas dan colorful, kanal-kanal air yang cantik, dan sebuah gereja gothic yang menjadi landmark kota. Ada sebuah kawasan yang disebut Petite France dan Christmas Market yang meriah setiap Desember.

2. Colmar

Desa Colmar
Desa Colmar

Desa yang terkenal kedua adalah Colmar. Nama desa ini lebih terkenal di kalangan wisatawan Asia Tenggara karena sudah ada replika desa ini di Malaysia. Desa ini terletak di provinsi Alsace yang terletak sekitar 64 km di selatan Strasbourg. Colmar juga memiliki pemandangan cantik berupa rumah kayu berwarna-warni dengan bunga-bunga yang indah, kanal-kanal yang cantik, dan jalan batu yang sempit. Colmar dilewati jalur Alastian Vineyard Route dan tempat Christmas Market paling cantik di Alsace.

Jika Strasbourg punya Petite Venise (Little Venice) yaitu kanal-kanal kecil dari sungai Lauch yang mengalir di antara bangunan dan bunga-bunga berwarna-warni. Di Colmar juga ada banyak toko menarik dan kedai indah di tepi kanal. Keunikan dan keindahan kota lama Colmar serta pemandangan kota ini pun menjadi model desain dalam film animasi Jepang, Howl's Moving Castle.

3. Riquewihr

Kota Kecil Riquewihr
Kota Kecil Riquewihr

Riquewihr, sebuah kota kecil di Alsace, Perancis, sekitar 11 km dari Colmar. Riquewihr juga merupakan anggota asosiasi Desa Paling Indah di Perancis (Les Plus Beaux Villages de France). Riquewihr terkenal dengan bangunan-bangunan tua yang cantik dan bersejarah, serta menara-menara batu yang tidak banyak berubah sejak abad-16. Riquewihr juga menjadi jalur Alsatian Vineyard Route sehingga hiking menelusuri kebun anggur dan melihat-lihat gudang-gudang penyimpanan wine bawah tanah akan melengkapi episode tamasya di Riquewihr.

4. Kaysberg

Kota Kecil Kaysersberg
Kota Kaysersberg

Kaysersberg adalah sebuah kota kecil di Alsace, Perancis, yang terletak di sebelah barat lat Colmar, di lereng pegunungan Vosges sebelah timur. Seperti Eguisheim, Kaysersberg juga berada di tengah-tengah kebun anggur yang luas dan merupakan salah satu area perkebunan anggur terbaik di Alsace. Terdapat bangunan-bangunan half-timbered house warna-warni yang berhimpitan membentuk jalan desa.

Kota ini melambangkan kota abad pertengahan dengan rumah kayu dan kebun anggur yang indah. Ada juga beberapa bangunan khusus seperti kastil, balai kota (town hall), gereja tua abad pertengahan, museum dan juga sumur-sumur batu tua. Mengelilingi kebun anggur tak boleh dilewatkan untuk dijelajahi.

5. Ribeauvillé

Kota Kecil Ribeauvillé
Ribeauvillé

Ribeauvillé terletak di Alsace, sekitar 16 km utara Colmar dan 75 km selatan Strasbourg. Kota cantik ini berada di kaki pegunungan Vosges sehingga pemandangannya senantiasa menawan. Ribeauvillé juga terletak di tengah-tengah perkebunan anggur Alsace dan berada di Alsatian Vineyard Route. Rumah-rumah kayu yang unik dan perkebunan anggur yang asri serta 3 reruntuhan kastil kuno semakin memperindah kota kecil ini.

Kastil-kastil tersebut menciptakan pemandangan dramatis karena berada di atas bukit dengan perkebunan anggur yang hijau nan luas di area bawahnya. Ribeauvillé juga memikat hati para wisatawan karena menyelenggarakan Christmas Market dan beberapa festival lainnya.

Paket Liburan Ke Eropa


Masih banyak lagi spot wisata menarik lainnya yang tidak bisa dilewatkan begitu saja saat berkunjung ke Perancis dengan mengikuti Paket Tour Halal Eropa bersama kami Cheria Holiday. Jangan ketinggalan kisah keseruannya ya...

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Eropa :


Yuuk' Lihat cuplikan seputar Paket Wisata Eropa Halal bersama Cheria Holiday ^O^





Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis