Menjelajahi 7 Tempat yang Mewakili Keindahan Praha

Menjelajahi 7 Tempat yang Mewakili Keindahan Praha


Berwisata ke Eropa Timur menyuguhkan keindahan yang berbeda. Negara Ceko dengan ibu kota Praha layak untuk dikunjungi. Praha, sebuah kota bersejarah yang memiliki suasana kota lama yang indah sehingga tidak heran jika kota ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO sejak 1992.. Anda pasti sangat betah menghabiskan waktu yang cukup lama di kota ini.

Praha terkenal dengan bangunan berwarna-warni dengan atap berwarna merah semakin membuat pemandangan kota ini enak dipandang mata. Kota ini memiliki banyak menara cantik bagai negeri dongeng sehingga dijuluki kota seribu menara.

1. Old Town Square, Praha


Alun-alun kota tua yang terletak di jantung kota Praha ini menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat Praha terutama untuk bersantai sejenak. Alun-alun ini dihiasi dengan bangunan-bangunan tua yang indah dengan beragam warna dan arsitektur bergaya klasik.

kota Praha
kota Praha



Alun-alun ini menjadi objek foto idaman para fotografer dunia karena panorama warna warni yang selalu menyegarkan untuk dipandang. Musim panas menjadi waktu yang digemari oleh masyarakat setempat maupun wisatawan Eropa lainnya karena mereka bisa merasakan nuansa manis kota tua sambil menyantap kudapan dan menyeruput minuman dingin.

2. Prague Castile, Hradcanys


Kastil Praha (Prague Castile) atau nama dalam bahasa setempat Prazsky Hrad menjadi kawasan wajib untuk dikunjungi. Kawasan ini merupakan komplek kastil terluas di dunia versi Guinness Book of World Records. Pada masa lampau kastil ini pernah menjadi pusat pemerintahan raja Bohemian dan Kaisar Romawi. Presiden Cekoslovakia saat ini menduduki kastil ini untuk menjalankan pemerintahan, namun sebagian besar lainnya terbuka untuk umum.

Prague Castile
Prague Castile


Kastil terlihat memukau dari kejauhan karena letaknya di atas bukit dengan warna mencolok beratap merah. Luasnya wilayah kastil ini membutuhkan waktu minimal 4 jam untuk mengelilinginya. Di kawasan kastil terdapat museum, aneka pameran dan taman yang indah. Ada sebuah jalan kecil dengan rumah- rumah unik berwarna-warni di dekat kastil ini semakin membuat indah suasana.

3. Vysehrad


Kawasan kastil lainnya di Praha adalah Vysehrad yang sayang untuk dilewatkan. Letaknya yang berdekatan dengan Prague Castile sehingga memudahkan para wisatawan untuk mengunjunginya. Keduanya berada di atas bukit dan tepi sungai Vlatva.

Vysehrad
Vysehrad 


Tempat ini hanya bekas kompleks kastil yang pernah menjadi kediaman keluarga kerajaan Bohemian sehingga kawasan ini tidak ada kastil sungguhan. Komplek kastil ini didominasi gereja yaitu St. Peter dan St. Paul Church.

4. Wenceslas Square, New Town


Nama asli dalam bahasa setempat Vaclvske namesti adalah sebuah jalan besar di New Town atau Nove Mesto. Area ini menjadi pusat bisnis dan budaya di Praha sehingga menjadi kawasan paling ramai dari dahulu hingga sekarang. Kedua sisi jalan ini dipenuhi dengan hotel, restaurant, pusat perbelanjaan, club malam dan bioskop. Wenceslas Square memiliki 2 bangunan khas (landmark) yaitu Patung St. Wenceslas sedang menunggang kuda dan Museum Nasional bergaya neoklasik.

5. Wallestein Palace, Lesser Town

Wallestein Palace
Wallestein Palace


Istana bergaya baroque ini terletak di Lesser Town yang berada di bawah Kastil Praha. Komplek istana ini terdiri dari bangunan utama, gereja kapel, taman yang luas, dan sekolah berkuda. Istana ini dibangun pada tahun 1623-1630 untuk menandingi kemewahan Kastil Praha pada masa itu.

6. Petrin Hill


Sebuah bukit cantik ini terletak di pusat kota Praha yang merupakan tempat berdirinya Kastil Praha dan Kastil Vysehrad. Petrin Hill memiliki ketinggian sekitar 318 meter yang berupa area berumput yang indah.

Bukit ini menjadi tempat berkumpul warga Praha untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga atau teman. Dari atas bukit ini para pengunjung bisa melihat pemandangan kota Praha seluas 360 derajat.

7. Sungai Vlatava


Wisata pesiar untuk menyusuri Sungai Vlatava menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Anda akan melihat kota Praha dari sisi yang berbeda karena bisa melihat tempat-tempat tersembunyi yang tidak dapat terlihat kalau tidak menyusuri sungai ini.

Paket Tour Halal Eropa

Begitu banya wisata wisata yang bisa anda kunjungi di Praha, Eropa Timur. nah kebetulan Cheria Halal Holiday memiliki Paket Tour Eropa Timur dan kami melayani Fasilitas yang Halal jadi bagian anda yang ingin ke Eropa Timur tidak usah risau.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Eropa :


Yuuk' Lihat cuplikan seputar Paket Wisata Eropa Halal bersama Cheria Holiday ^O^







Salama +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami. 

» Thanks for reading Menjelajahi 7 Tempat yang Mewakili Keindahan Praha