Festival Tulip Turkey 10 Days | Cheria Holiday Festival Tulip Turkey 10 Days

Festival Tulip Turkey 10 Days

FESTIVAL TULIP IN TURKEY 10 DAYS 
By Qatar



                   

  1. 1. Hari ke – 1. Minggu, 08 April 2018. Jakarta – Istanbul Sabiha 
QR 955 G 09APR CGKDOH 00:20 – 04:55                
Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta untuk siap penerbangan ke Doha International Airport pukul 00:20. Tiba di DOH pukul 04:55, transit kurang lebih 2 jam setengah, lanjut penerbangan dari DOH ke Istanbul Atatürk Airport (IST) pukul 07:40, tiba di IST pukul 12:20 langsung diantar ke Hotel untuk check – in. Peserta bermalam di pesawat.

  1. 2. Hari ke – 2. Senin, 09 April 2018. Istanbul (D) 
Tiba di Istanbul peserta langsung diajak mengunjungi Blue Mosque (Masjid Sultan Ahmet), sebagai pusat keagamaan abad ke – 16 dan satu – satunya Masjid di Istanbul yang memiliki 6 menara, disana ada Hippodrome Square yaitu arena pacuan kereta Bangsa Romawi di Istanbul, Turki. Selanjutnya mengunjungi Museum Haga Sophia, kombinasi yang unik dari Kristen dan Islam. Setelah itu ke Topkapi Palace sebuah museum istana dengan koleksi macam Porselen, Treasuries,  merupakan lambang kejayaan masa kesultanan Ottoman.Musim semi di Turki, sama artinya dengan menyambut indahnya pesona tulip, peserta bisa berfoto – foto dengan Tulip diantara Blue Mosque dan Hagia Sophia. Usai berfoto ria peserta diantarkan ke hotel untuk bermalam di Istanbul.

  1. 3. Hari ke – 3. Selasa, 10 April 2018. Istanbul – Bursa – Kusadasi (B, L, D)
Peserta sarapan pagi di hotel, lalu peserta diajak mengunjungi Grand Mosque, Ulu Jami ini merupakan Masjid Terbesar di Bursa yang memiliki arsitektur Usmani yang banyak menggunakan elemen dari arsitektur Seljuk. Peserta diajak ke Turkish Delight Showroom karena belum lengkap rasanya jika menikmati suasana kota Istanbul, tanpa mencicipi kudapan yang menjadi ciri khas dari Turki yaitu Turkish Delight (permen yang terbuat dari campuran jus buah dan gelatin). Setelah itu peserta melanjutkan perjalanan ke Kusadasi untuk bermalam disana.

  1. 4. Hari ke – 4. Rabu, 11 April 2018. Kusadasi – Pamukkale (B, L, D)
Peserta sarapan pagi di hotel. Setelah itu peserta diajak ke Leather Factory Showroom, yang merupakan pusat barang yang berbahan dasar dari kulit. Kemudian peserta diajak mengunjungi Kota Kuno Ephesus, merupakan sebuah reruntuhan kota tua di dekat Selcuk yang namanya termahsyur ke seantero dunia dan menjadi salah satu magnet wisata di Turki. Banyak bangunan monumental seperti Perpustakaan Celcus, dan sebuah theater yang menampung 25.000 penonton. Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan ke Pamukkale. Lalu mengunjungi Kota Kuno Hierapolis dan jelajahi Cotton castle yaitu sebuah situs Warisan Dunia, yang terbuat dari teras dan kolam putih yang menarik yang di buat oleh perairan air panas berkapur yang mengalir menuruni gunung. Setelah itu peserta diantar ke hotel untuk check – in dan bermalam di Pamukkale. 

  1. 5. Hari ke – 5. Kamis, 12 April 2018. Pamukkale – Konya – Cappadocia (B, L, D)
Pada hari keempat peserta melalui perjalanan Panjang ke Cappadocia lewat dari Konya menuju ke Cappadocia via dari Konya. Konya adalah kota yang paling religius konservatif di Turki. Bagi pemerhati arsitektur, di kota ini kamu dapat menikmati arsitektur Seljuk yang terkenal dengan bentuk bangunan yang sederhana namun tampak elegan serta memiliki detail dekorasi yang rumit di permukaan pintunya. Di Konya peserta mengunjungi Mevlana Museum, museum ini menyimpan semua kisah dan catatan sejarah tentang Maulana Jalaluddin Rumi, yang di Turki lebih top dengan sebutan Mevlana. Setelah dari museum kita lanjutkan photo ke Sultan Han Caravanserai, yaitu tempat dimana para pedagang di masa lalu bertemu dan beristirahat memarkirkan kereta atau karavan mereka di tempat tersebut. Peserta bermalam di Cappadocia.

  1. 6. Hari ke – 6. Jumat, 13 April 2018. Cappadocia (B, L, D)
Peserta sarapan pagi dihotel. Pada dini hari peserta akan naik Hot Air Balon (balon udara yang terkenal di Cappadocia), tetapi tur naik balon udara ini bersifat optional sehingga tidak wajib jika yang mau naik dipersilakan naik, namun jika tidak mau maka hanya menunggu di bawah. Setelah itu peserta mengunjungi Underground City of Cardak, (kota bawah tanah berbatu seperti yang digambarkan dalam kartun the Flinstone). Selanjutnya peserta berkesempatan  untuk melihat keindahan dan karya kerajinan tangan buatan Turki melalui kursus Tenun Karpet Turki. Lalu mengunjungi Pigeon Valley (lembah seperti Burung Merpati), kemudian akan Photo stop di Uchisar Castle (sebuah istana yang bentuknya seperti sarang tawon besar dengan lubang-lubang dan bendera Turki di puncaknya). Setelah itu ke Avanos Pottery Village, melihat Turquish Turkish (Nama yang diberikan oleh Marco Polo yang berarti warna orang Turki). Peserta bermalam di Cappadocia.

  1. 7. Hari ke – 7. Sabtu, 14 April 2018. Cappdocia – Istanbul (B, L, D)
Peserta sarapan pagi di hotel. Setelah sarapan peserta diajak melewati Salt Lake ini merupakan salah satu yang terbesar dan paling asin di dunia. Setelah itu melanjutkan ke Istanbul. Peserta istirahat dan bermalam di Istanbul.




  1. 8. Hari ke – 8. Minggu, 15 April 2018. Istanbul (B, L, D)
Peserta sarapan pagi di hotel. Usai sarapan peserta diajak mengunjungi Taman Tulip terbesar di Turki yang memiliki pesona indah dan menawan. Hampir seluruh ruas jalan dipenuhi dengan bunga tulip beserta beragam paduan warna yang indah. Setelah menikmati indahnya Tulip, lalu ke Bopshorus Cruise menyusuri Selat Bosphorus. Di sini, peserta akan dapat melihat pemandangan dan  sektor Asia dan Eropa Turki saat Anda menjelajahi bosphorus  ini yang merupakan irama kehidupan di Istanbul. Menyaksikan arsitektur megah bangunan sepanjang sungai dan kegiatan menarik masyarakat setempat, mendapatkan kesempatan untuk mengambil foto Kastil Rumeli dan Kastil Anatolia yang dibangun oleh penakluk Istanbul. Setelah peserta dapat belanja di Grand Bazaar. Usai belanja peserta diantar ke hotel untuk bermalam di Istanbul. 

  1. 9. Hari ke – 9. Senin, 16 April 2018. Jakarta – Istanbul (B)
QR 246 G 16APR ISTDOH 19:35 – 23:50                   
Peserta sarapan pagi dihotel. Bagi peserta yang berminat hari ini ada optional tour ke Dolmabahce Palace dan Pierre Lotti. Dolmabahce Palace yaitu istana Kerajaan Ottoman yang menggunakan 14 ton emas untuk menghias langiit – langitnya, 131 karpet sutra buatan tangan ditenun di Kota Hereke, dan ada 750 lampu dengan bobot 4,5 ton. Di Pierre Lotti dapat menikmati pemandangan sempurna ke arah Golden Horn dari ketinggian 55 mdpl. Golden Horn waterway dan sekaligus pelabuhan alami berbentuk tanduk yang masih merupakan bagian dari Laut Marmara. Bagusnya naik ke Pierre Loti Hill menjelang senja, saat sinar mentari sore yang memantul ke air di Golden Horn memendarkan warna keemasan. Itulah kenapa namanya Golden Horn. Setelah selesai kegiatan pada hari ini peserta langsung diantarkan ke Istanbul Atatürk Airport (IST) untuk penerbangan ke Doha International Airport. 

  1. 10. Hari ke – 10. Selasa, 17 April 2018. Tiba di Jakarta
QR 956 G 17APR DOHCGK 02:45 – 15:10  
Peserta tiba di Soekarno Hatta Airport pukul 15:10 waktu setempat. Terimakasih telah mempercayakan perjalanan anda. 
Detail Hotel :
  1. 1. Kusadasi   Suhan   360  Hotel 5  Stars / similar
  2. 2. Pamukkale Ninova Thermal  Hotel  4  Stars / similar
  3. 3. Cappadocia  Suhan 360  Hotel 5 Stars / similar
  4. 4. Istanbul Park Inn by Radisson 5 stars  Stars / similar
Include :
  1. 1. Tiket kelas ekonomi PP dengan Qatar 
  2. 2. Makan sesuai dengan rincian perjalanan 
  3. 3. Akomodasi di hotel berbintang 4 dan 5
  4. 4. Tour dan transportasi sesuai dengan itinerary
  5. 5. Air mineral 1 botol per hari
  6. 6. Bantal travel untuk leher 
  7. 7. Airport handling + label bagasi
Exclude :
  1. 1. Visa Turki  
  2. 2. Tips perorang 
  3. 3. Asuransi 
  4. 4. Pembelian koper dikenakan biaya Rp 350.000
  5. 5. Pemakaian WI-FI tergantung negara yang dituju antara lain :
  1. a. ASIA Rp 100.000 / hari
  2. b. ASIA (Cina,Filipina&Macau) Rp 120.000 / hari
  3. c. Eropa, Asia & Timur Tengah Rp 140.000 / hari
  4. d. Amerika Selatan & Afrika Rp 160.000 / hari
  1. 6. Pengeluaran pribadi selama tour (mini bar, laundry, internet, pulsa)
Optional Tour :
  1. 1. Baloon : USD 200
  2. 2. Tarian sufi : USD 30
  3. 3. SPA dihotel : USD 60
  4. 4. Jeep safari : USD 110
  5. 5. ATV : USD 70
  6. 6. Dolmabahce Palace : USD 40

Ketentuan Biaya Tour :
  1. 1. Deposit sebesar USD 500 pax saat pendaftaran
  2. 2. Pembayaran pelunasan dari biaya tour paling lambat 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.
Ketentuan Penalti Pembayaran Tour  :

  1. 1. 60-45 hari sebelum tanggal keberangkatan : Uang muka / deposit hangus
  2. 2. 44-30 hari sebelum tanggal keberangkatan : 25% dari biaya tour
  3. 3. 29-15 hari sebelum tanggal keberangkatan : 50% dari biaya tour
  4. 4. 14-07 hari sebelum tanggal keberangkatan : 75% dari biaya tour
  5. 5. 06-00 hari sebelum tanggal keberangkatan : 100% dari biaya tour

» Thanks for reading Festival Tulip Turkey 10 Days