Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. (QS. Al Mulk: 15).

Program Umroh Ramadhan Hemat 2013

Kami menyediakan program umroh ramadhan 2013 dengan biaya hemat program full ramadhan dan program 15 hari. untuk informasi bisa hubungi marketing kami di 021-73888872 /021-70620092,


Program Promo Umroh Ramadhan


  • program Umroh Awal Ramadhan
  • Program Umroh Pertengahan Ramadhan
  • program Umroh Akhir Ramadhan dan program I'tikaf dan Idul Fitri

Rasulullah –Shallallaahu 'Alaihi Wa 'Ala Alihi Wa Sallam bersabda: "Sesungguhnya Umrah pada bulan Ramadhan adalah seperti Haji bersama Aku." (HR. Imam Bukhari dengan Fathul Baari 4/74 dll).

Berdasarkan hadits tersebut, tak heran kalau banyak masyarakat yang berusaha melakukan umrah di bulan Ramadhan.

Tidak hanya puasa dan shalat Tarawih, melainkan juga berbagai amal ibadah lainnya, seperti membaca Alquran, berzakat dan bersedekah, serta Umrah Ramadhan. Umrah tersebut dapat dilaksanakan di awal Ramadhan, tengah Ramadhan, atau akhir Ramadhan.

Amalan yang bernilai sunnah, apabila dilaksanakan pada hari-hari Ramadhan maka pahala yang diperoleh senilai dengan amalan fardhu. Sedangkan amalan yang sifatnya fardhu apabila dilaksanakan pada bulan Ramadhan maka pahala yang diperoleh 70 kali lipat lebih besar dibandingkan apabila dilaksanakan pada hari di luar Ramadhan.

Pahala yang Allah SWT janjikan di bulan Ramadhan luar biasa. Nabi mengatakan, shalat di Masjid Nabawi sama dengan shalat 100.000 rakaat. Sedangkan di bulan Ramadhan, pahala ibadah itu oleh Allah dilipatgandakan. Bayangkan, 100.000 dikalikan berkali-kali lipat, hasilnya tak terhingga.



Bagi yang mampu, umrah Ramadhan itu sangat dianjurkan. Mengapa? Karena umrahnya itu sendiri merupakan ibadah yang utama, selain itu, Ramadhan merupakan bulan yang sangat berkah. Perpaduan umrah dan Ramadhan itu menghasilkan keutamaan-keutamaan yang luar biasa. Itu sebabnya, Rasulullah SAW menganjurkan umrah pada waktu Ramadhan.


Faedah dan Keutamaan Umrah Ramadhan :

Umrah Ramadhan sangat istimewa. Seluruh amal saleh dilipatgandakan balasannya sampai tak terhingga.

Bulan Ramadhan yang penuh berkah sebentar lagi tiba. Inilah bulan untuk beramal sebanyak-banyaknya. Tidak hanya puasa dan shalat Tarawih, melainkan juga berbagai amal ibadah lainnya, seperti membaca Alquran, berzakat dan bersedekah, serta ibadah-ibadah lainnya.

Bagi mereka yang mampu, Ramadhan juga memberikan kesempatan untuk memetik suatu keistimewaan yang luar biasa melalui umrah Ramadhan. Umrah tersebut dapat dilaksanakan di awal Ramadhan, tengah Ramadhan, atau akhir Ramadhan.

Da'i terkemuka Dr KH Didin Hafidhuddin mengatakan bagi yang mampu, umrah Ramadhan itu sangat dianjurkan. Mengapa? ''Pertama, umrahnya itu sendiri merupakan ibadah yang utama. Kedua, Ramadhan merupakan bulan yang sangat berkah. Perpaduan umrah dan Ramadhan itu menghasilkan keutamaan-keutamaan yang luar biasa. Itu sebabnya, Rasulullah menganjurkan umrah pada waktu Ramadhan,'' kata KH Didin .

''Ada satu hadits Rasulullah yang masyhur dan shahih, yang artinya, 'Barangsiapa yang umrah bersamaku di bulan Ramadhan nilainya sama dengan pergi haji bersamaku.' Berdasarkan hadits tersebut, tak heran kalau banyakl berusaha melakukan umrah di bulan Ramadhan,''

Ia menambahkan, keutamaan yang kedua, di bulan Ramadhan, ada hari-hari yang kemungkinan turunnya Lailatul qadar. Jadi, selain setiap saat kalau beribadah dibalas dengan banyak kebaikan, ada kemungkinan bertemu satu malam yang nilainya lebih baik dari 1.000 bulan. ''Ini merupakan pelipatgandaan yang luar biasa,'' tuturnya.

Pimpinan Ponpes Wisata Hati Ustadz Yusuf Mansur menegaskan, bahwa umrah Ramadhan itu sangat istimewa. ''Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa. Setiap amal dilipatgandakan berlipat-lipat. Ramadhan juga merupakan kesempatan untuk memohon ampun atas segala dosa. Karena itu, sangat dianjurkan bagi mereka yang mampu untuk menunaikan umrah Ramadhan,'' ujar Yusuf Mansur .

Ia menyebutkan, balasan pahala dari Allah SWT di bulan Ramadhan luar biasa. ''Nabi mengatakan, shalat di Masjid Nabawi sama dengan shalat 100.000 rakaat. Sedangkan di bulan Ramadhan, pahala ibadah itu oleh Allah dilipatgandakan. Bayangkan, 100.000 dikalikan berkali-kali lipat, hasilnya tak terhingga,'' tandas Yusuf Mansur yang juga Pembimbing Ibadah PT Saudi Wisata Travel.


Berlomba-lomba sedekah

Walaupun ibadah umrah Ramadhan sangat dianjurkan, KH Didin mengingatkan, agar jangan lupa mengasah kepekaan sosial. ''Kesalehan sosial harus dikembangkan secara terpadu. Jadi, ibadah ritual dan ibadah sosial itu sama-sama diutamakan. Umrah Ramadhan itu utama, tapi jangan lupa berzakat dan bersedekah,'' ujar KH Didin yang juga Ketua Baznas.

Hal senada diungkapkan Yusuf Mansur. Menurutnya, ada fenomena bersedekah yang luar biasa di Tanah Suci khususnya pada bulan Ramadhan. ''Pada bulan Ramadhan, kita bisa saksikan gairah bersedekah yang luar biasa di Masjid-masjid. Orang-orang Arab Saudi berlomba-lomba untuk bersedekah. Mereka berebut untuk memberi sedekah, bukan mencari sedekah,'' kata Yusuf Mansur.

Wahyu menambahkan, ada pengalaman menarik dan unik di Tanah Suci tiap bulan Ramadhan. Saat buka puasa bersama di masjid-masjid, terutama Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, makanan berlimpah. Begitu jamaah datang ke masjid, hidangan sudah tersedia. Itulah yang disebut Maidah Rahman. ''Ada dua kemungkinan sumber makanan tadi, yakni bantuan resmi dari Kerajaan dan orang-orang kaya yang sangat gemar dan berlomba-lomba bersedekah,'' kata Wahyu. program umroh ramadhan
Terima kasih telah membaca artikel tentang Program Umroh Ramadhan Hemat 2013 di Website Cheria Wisata Untuk Penjelasan Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Kami di 021-7900-216 (hunting)

Artikel terbaru :

Terima kasih atas kiriman komentarnya, kami akan segara menjawab.

Salam

http://cheria-travel.com