travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Umroh Plus Madain Saleh 2016 2017 Promo

Umroh Plus Madain Saleh, Khaibar, Badr dan Thoif


Umroh Plus Madain Saleh
Paket Umroh Plus Madain Saleh 2016 2017 Promo

Bagi yang sedang beribadah umroh salah satu kegiatan adalah ziarah, dengan ziarah akan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad dan para sahabatnya, namun kali ini Cheria wisata akan mengenalkan sebuah paket umroh khusus dimana selain ziarah ke makam rosulullah juga ziarah ke tempat yang mengandung sejarah perjuangan Islam pertama kali di Jazirah Arab yaitu ke Madain Saleh, Khaibar, Badr dan Thoif.

Paket umroh plus tour madain saleh yang  unik dan berbeda karena biasanya umroh reguler tidak sampai ziarah kita ke madain Saleh, Khaibar, Badr dan Thoif yang kesemua tempat itu selain kita dapat nikmati keindahannya juga mengandung nilai sejarah yang sangat tinggi.

Madain Saleh

Rumah Kaum Nabi Saleh - Madain Saleh
Rumah Kaum Nabi Saleh
Mada'in Saleh (Arab: مدائن صالح, Madāʼin Ṣāliḥ) adalah kota kuno yang terletak di wilayah العلا ). Pada zaman dahulu kota ini dihuni oleh kaum Tsamud dan Nabatea sekitar 3000 tahun SM, yang hidup di antara zaman Nuh hingga zaman Musa.
utara Hejaz (saat ini Arab Saudi), sekitar 25 km dari utara kota Al-'Ula (bahasa Arab: 
Kemudian Mada'in Saleh pada saat itu dikenal sebagai Al-Hijr (bukit berpasir). Nama Al Hijr digunakan hingga abad ke 14 Masehi.
Pada tahun 2008, UNESCO memasukkan Median Shaleh ke dalam daftar Situs Warisan Dunia, dan merupakan Situs Warisan Dunia pertama di Arab Saudi.

Madain saleh dahulunya dikenal sebagai kediaman kaum Tsamud di jaman nabi Saleh AS, rumah-rumah mereka berada didalam gunung yang dipahat sangat indah, namun mereka mengingkari ajaran nabi saleh ini bahkan menyembelih unta nabi saleh dan Allah SWT menurunkan azab berupa suara pekikan keras dan kaum Tsamud mati di dalam rumah-rumah kebanggan mereka.

Di Madain Saleh kita juga bisa menikmati pemandangan perkebunan kurma yang subur, gentong susu onta nabi saleh dan orang-orang arab disini terlihat lebih ramah menyambut touris, di sini kita juga akan diajak kesebuah resort diatas gunung batu dimana kita bisa melihat keindahan seluruh kota Madain saleh yang memerah Indah.

Khaibar 

Perkampungan kuno khaibar - Khaibar
Perkampungan kuno khaibar
Khaibar..khaibar ya Yahuud...!!!, begitulah sebuah lagu perjuangan Islam melawan yahudi yang populer hingga sekarang dan memang kota kecil khaibar ini begitu terkenal disebabkan kaum yahudi
di khaibar  memerangi islam di saat itu, dan Rosulullah sendiri yang memimpin pasukan perang dan berhasil menaklukan yahudi yang dilindungi benteng-benteng yang sangat kokoh.

Letak kota Khaibar ini tak jauh dari kota Madinah arah utara menuju Yordania, di sini kita bisa melihat sisa-sisa perkampungan yahudi kuno yang bahan bangunannya terbuat dari pohon dan pelepah kurma, batu dan tanah liat, beberapa benteng yang kokoh juga kuburan syuhada yang syahid saat perang khaibar.

Badr / Badar

Gambaran Kisah Perang Badar - Badr
Gambaran Kisah Perang Badar
Di kota badr inilah tercatat dalam sejarah perang pertama yang terjadi antara umat islam dan kafir Quraish, perang lebih dikenal disebut perang badr ini dimenangkan pasukan kaum muslimin yang
juga dipimpin langsung Nabi Muhammad SAW , walau jumlahnya jauh lebih sedikit tak membuat pasukan Abu Jahal bisa menaklukan Nabi, bahkan Abu Jahal tewas disini.

Kita bisa melihat bekas-bekas peperangan badar di kota ini, ziarah ke makam Syuhada dan bisa melihat arah datangnya bantuan malaikat yang yang datang membantu rosul yg tampak dari arah gunung pasir yang merah kekuningan.

Thoif

Inilah kota pertama yang didatangi nabi untuk berdakwah di luar kota mekkah, jaraknya 100 km dari mekkah, saat itu ajakan tauhid ditolak oleh penduduk thaif bahkan rosulullah SAW diusir dan dilempari batu yang menyebabkan Rosul dan Sahabat mengalami luka-luka.

Tanda Jalan setapak yang dilalui rosulullah saat berdakwah ke thaif
Tanda Jalan setapak yang dilalui rosulullah saat berdakwah ke thaif
Untuk sampai kesini kita akan melewati pegunungan dan jalan indah berkelok seperti kelokan jalan
menuju puncak di bogor, disini juga kita bisa melihat bekas jalan setapak yang dilalui rosul saat pergi menuju thoif.

Mungkin karena cukup tinggi kota thoif ini membuat suhu udara sangat sejuk, banyak pohon dan rumput yang tumbuh dan para peziarah juga bisa membeli banyak aneka bua-buahan di kota thoif ini.


bagi yang berminat untuk ikut umroh plus napak tilas nabi ini, silahkan menghubungi Cheria Wisata.






Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Umroh Plus Madain Saleh 2016 2017 Promo