travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mengunjungi Anjungan Indonesia Di TMII

Mengunjungi Anjungan Indonesia Di Taman Mini Indonesia Indah

Mengunjungi Anjungan Indonesia Di TMII
Mengunjungi Anjungan Indonesia Di TMII

Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat TMII adalah salah satu kawasan wisata di Indonesia yang sudah terkenal dan terbilang megah yang bertema budaya Indonesia, yang berlokasikan di Jakarta Timur (Jaktim). Taman mini indonesia merupakan kawasan obyek wisata yang berisi rangkuman kebudayaan-kebudayaan bangsa Indonesia. Kebudayaan di sini ya mencakup segala aspek kehidupan sehari-hari masarakat di seluruh provinsi di Indonesia. TMII menyajikan anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan berbagai busana, tarian, dan tradisi daerah.

Gerbang TMII
Gerbang yang akan menyambut kita

Taman Mini Indonesia Indah mempunyai logo berhuruf I dan I, yang berarti Indonesia Indah dan juga mempunyai maskot berupa Wayang Hanoman yang sering kita sapa dengan sebutan NITRA (anjani putra). Di tengah-tengah Taman Mini Indonesia Indah terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia. Di samping itu, di dalam kawasan TMII anda bisa menjumpai kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas serta Teater Tanah Airku. Berbagai fasilitas dan sarana rekreasi yang disajikan di obyek wisata ini menjadikan TMII sebagai salah satu kawasan pariwisata terkemuka di ibu kota Jakarta.

Wahana di TMII
Inilah yang akan menemani kita selama di TMII

Obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah memiliki luas sekitar 165 hektar dan terletak pada koordinat 6o18’6.8”LS,106o53’47.2”BT berada di kawasan Jakarta Timur. Dulunya lahan ini merupakan area persawahan dan perladangan milik rakyat. Namun ibu negara Siti Hartinah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Tien Soeharto memberi gagasan pembangunan miniatur yang memuat kelengkapan Indonesia dengan segala isinya dan dapat mempresentasikan kebudayaan indonesia dan kekayaan khasanah budaya bangsa. Gagasan Ibu Tien Soeharto ini tercetus pada pertemuan di Jalan Cendana nomor 8 Jakarta pada tanggal 13 maret 1970. Akan tetapi gagasan ini baru bisa diwujudkan dan diresmikan pada tanggal 20 april 1975 oleh Presiden Soeharto.

Istana Anak-Anak Indonesia di TMII
Si kecil bisa bermain riang di sini

Yuk, segera berlibur ke Taman Mini Indonesia Indah bersama dengan Cheria Wisata yang siap menyediakan berbagai pilihan paket tour seru ke Taman Mini Indonesia Indah, dan tentunya dengan harga terjangkau dan banyak itinerary menarik yang bisa mewarnai liburan Anda bersama dengan keluarga maupun teman-teman semua.

» Thanks for reading Mengunjungi Anjungan Indonesia Di TMII