10 Destinasi Wisata Populer Di Singapora

10 Destinasi Wisata Populer Di Singapora


Ada banyak alasan untuk mengunjungi Singapora. Selain tata kotanya yang apik, hijau dan bersih, pemerintah Singapura juga sangat concern terhadap sektor pariwisatanya. Terutama yang berhubungan dengan akomodasi dan pelayanan publik. Disamping itu, Singapora menjadi pilihan favorit wisatawan khususnya dari Indonesia. Karena jaraknya yang cukup dekat dan biayanya yang tidak terlalu mahal.

Objek-objek wisata di Singapura umumnya berupa taman hiburan yang berteknologi canggih dan modern. Namun ada juga tempat wisata berupa peninggalan sejarah/landmark dan pusat-pusat perbelanjaan. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata populer di Singapora yang menjadi favorit para wisatawan.

1. Merlion Park


Rasanya kurang lengkap jika liburan ke Singapura tanpa berkunjung kesini. Karena disini bisa berfoto bersama keluarga, sahabat atau pasangan dengan latar belakang patung Merlion, ikon terkenal kota Singapura. Dan sebagai bukti pernah berkunjung kesana.

Merlion berupa patung berkepala singa berbadan duyung. Terletak di Merlion Park yang yang berada persis didepan hotel Fullerton. Disini para wisatawan dari seluruh dunia berkumpul. Ada sekitar ratusan tempat duduk yang tersebar di area Merlion Park.

Merlion Park
Merlion Park


Di tempat ini juga pngunjung bisa melihat taksi air yang menaikkan dan menurunkan penumpang. Suasananya sangat ramai tapi tidak saling berdesakan. Tempat ini juga menjadi awal mula bagi para pelancong yang mendarat di Changi, untuk menikmati waktu jalan-jalan mereka selama di Singapura.

Merlion Park dapat dikunjungi secara gartis oleh siapapun dan kapanpun. Dan akan terlihat sangat indah pada malam hari karena begitu memukau oleh kilauan cahaya lampu disekitarnya.

2. Esplenade – Theatres of the Bay


Selain Merlion, bangunan berbentuk durian yang dikenal dengan Esplenade Building ini juga menjadi salah satu ikon negera Singapura. Esplenade terletak berdampingan dengan Merlion Park. Gedung ini merupakan pusat pertunjukan seni terbesar di Singapura.

Esplenade Building
Esplenade Building 


Esplanade ini dibangun untuk menampung seluruh aktifitas seni dan pertunjukan tradisional maupun modern yang bisa disakasikan wisatawan yang datang ke Singapura. Seluruh kegiatan yang disajikan di Esplenade bisa dinikmati oleh seluruh kalangan usia. Mulai dari musik, tari, teater dan seni visual yang semuanya bertemakan Asia.

Satu hal lainnya yang menarik dari Esplanade; rancangan bangunan gedungnya yang menyerupai buah durian. Ternyata, bentuk durian itu merupakan selusur baja yang berfungsi untuk menghalangi cahaya matahari sehingga gedung ini akan tetap sejuk walau cuaca di Singapura sedang panas terik. Untuk dapat mencapai Esplenade dari Merlion Park, cukup dengan berjalan kaki saja.

3. Singapora Flyer


Ingin melihat seluruh kota di Singapura? Ini dia carannya. Naik Singapora Flyer! Wahana ini merupakan sebuah dek observarsi bergerak terbesar dan tertinggi di dunia yang terletak di dekat Marina Bay.

Singapora Flyer mengalahkan tinggi London Eye! Ini membuat para penumpang Singapora Flyer bisa melihat 3 negara sekaligus; Singapura sendiri, Malaysia, bahkan Indonesia! Hebat kan? Untuk naik Singapora Flyer harus membayar tiket seharga 33 SGD (sekitar Rp 323.000) untuk dewasa dan anak-anak 21 SGD (sekitar Rp 210.000).

Singapora Flyer
Singapora Flyer


Kabin observasi di Singapora Flyer berjumlah 28 dengan kapasitas 25 – 28 maksimal. Dilengkapi dengan pendingin udara, kursi yang empuk bahkan ada LCD. Suasana di dalam

kabin serupa dengan kamar hotel. Untuk setiap satu putaran penuh, Singapora Flyer berputar selama 30 menit. Jadi kita tidak perlu mengantri untuk naik Singapora Flyer. Untuk sampai di Singapora Flyer dari Merlion Park atau Esplanade, kita bisa kembali ke stasiun MRT Raffles Place.

4. Marina Bay Sand


Marina Bay merupakan sebuah teluk yang terletak di mulut Singapora River, bagian Selatan negara Singapura. Teluk ini merupakan pusat hiburan terbesar kedua setelah Santosa Island; di mana hotel, mall, apartment, kantor dan tempat penting lainnya berada di dalam satu wilayah.

Istilah kerennya ialah kawasan Terpadu. Tak heran bila setiap bulannya, Marina Bay dikunjungi lebih dari 2 juta wisatawan; baik lokal dan asing. Di Marina Bay, kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa, pasalnya teluk ini dikelilingi oleh banyak sekali tempat-tempat yang sangat menarik, seperti:

Marina Bay

 Marina Bay Golf Course
 Marina Bay Cruise Center
 Garden by The Bay
 Marina Bay Waterfront Promenade Singapora.

5. Garden By The Bay


Salah satu pilihan wisata di Marina Bay adalah Garden by The Bay, yang terletak di belakang Marina Bay Sands. Sebuah taman unik yang banyak terdapat tanaman hijau di dalamnya serta beberapa pohon raksasa buatan yang membuatnya terlihat unik. Pohon raksasa buatan bertingkat 16 tersebut dibuat dari baja, yang juga dapat digunakan untuk menampung energi surya serta air hajan. Lampu-lampu di taman yang bersinar di malam hari akan membuat Garden by the Bay terlihat indah.

Garden by The Bay
Garden by The Bay


Jalan-jalan mengelilingi Garden by the Bay adalah salah satu cara melepas penat dengan gratis, kecuali jika ingin berjalan di jembatan yang menghubungkan antar setiap pohon dimana anda dikenakan biaya kurang lebih 50 ribu rupiah dan juga masuk area Flower Dome dan Cloud Forest yang dikenai tiket kurang lebih 350 ribu rupiah atau bisa beli E-Ticket

seharga Rp. 180.000. Kedua tempat terakhir merupakan tempat untuk konservasi tanaman dan bunga. Selain itu juga terdapat canopy cantik di Super Tree Grove.

6. Art Science Musium


Terletak masih tetap di area teluk Marina, karena berada tepat di samping Marina Bay Sands. Art Science Museum menjadi tempat lainnya yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Di tempat seluas 6000 meter persegi, ada sekitar 20 galeri yang tersebar di seluruh penjuru museum. Kalau diperhatikan, bentuk bangunan ini serupa dengan bentuk tangan; padahal sebenarnya bangunan Art Science memiliki bentuk bunga teratai.

Art Science
Art Science


Bukan tanpa alasan sang arsitek, Moshe Safdie, merancang bangunan tersebut sedemikian rupa. Bentuk bangunan yang menyerupai teratai itu mempunyai fungsi untuk menampung air hujan dan menyaringnya hingga menjadi pasokan air bersih untuk negara Singapura. Selain bentuknya yang unik, isi dalam museum juga tak kalah unik. Di sini kerap kali diadaka pameran kelas berat seperti pameran karya seniman ternama seperti Van Gogh, Anie Leibovitz bahkan Leonardo DaVinci.

7. Bugis Street


Mau belanja tapi budget terbatas? Tak usah khawatir! Datang saja ke Bugis Street yang dipenuhi oleh ribuan barang bermerek; baik baru maupun bekas dengan harga dan kualitas yang masih oke punya. Kabar baiknya lagi, harga di sini tidak tetap! Kalau pandai menawar, bisa mendapatkan barang idaman dengan harga impian.

Bugis street merupakan rumah untuk 800 toko retail yang berada di setiap sisinya. Bisa dibilang, tempat ini surganya belanja bagi wisatawan yang punya budget mepet. Tempat ini buka dari jam 11 pagi hingga 10 malam dan setiap harinya selalu penuh pengunjung.

Bugis Street
Bugis Street


Selain toko retail, di sini juga tersedia bermacam-macam stand makanan yang bisa dipilih untuk dijadikan menu makan siang atau makan malam. Tapi harus hati-hati, untuk umat muslim yang tidak memakai hijab, usahakan bertanya dahulu sebelum membeli makanan.

Pasalnya, para penjual makanan disana punya menu khusus untuk umat muslim. Bagi umat muslim yang memakai hijab, mereka akan langsung membuatkan makanan yang halal untuk dimakan.

8. Sentosa Island


Sentosa Island atau Pulau Sentosa merupakan pulau kecil yang berada di bagian ujung sebelah Selatan Singapura. Pulau ini merupakan kawasan terpadu terbesar dan terbaik di Singapura dan terpisah dari pulau utama. Ranking kedua ditempati oleh teluk Marina (Marina Bay).

Di sini terdapat hotel, tempat hiburan dan wahana bermain kelas internasional; terbagi atas empat kluster taman hiburan yakni Imbiah Lookout, Siloso Point, Beach Arena dan Resort World Sentosa.

Di seluruh taman hiburan tersebut bisa dinikmati indahnya taman kupu-kupu dan serangga, Sentosa Nature Discover, Images of Singapora, The Merlion; Merlion ini merupakan patung yang sama seperti yang ada di Merlion Park, namun ukurannya saja yang lebih kecil.

Sentosa Island
Sentosa Island


Selain itu juga bisa mengunjungi tempat wisata di Singapore lainnya yakni Dolphin’s Lagoona, Combat Skirmish Live. Umumnya yang ada di Imbiah Lookout dan Siloso Point berisi wahana yang hampir sama.

Selanjutnya adalah Beach Arena; di mana semua wisatawan berjemur dan berenang di pantai Sentosa yang terkenal sangat bersih dan indah. Dan yang terakhir adalah Resorts World Sentosa. Nah, ini dia major theme park di Pulau Sentosa. Wahana seperti Universal Studio, Marine Life Park, Lake of Dream ada disini. Untuk sampai di Sentosa Island, kita bisa berjalan kaki dari Waterfront Promenade melewati Sentosa Baywalk.

9. Universal Studios


Merupakan taman bermain dengan konsep film-film hollywood. Universal Studios ini yang kedua di asia setelah yang pertama di Jepang. Terletak di pulau Sentosa, sebuah pulau tersendiri yang masih menjadi bagian Singapura.

Universal Studios
Universal Studios


Universal Studios ini menawarkan harga tiket yang dapat mencapai 1 juta rupiah jika pada akhir pekan atau hari libur, yang tentunya cukup mahal. Namun jumlah uang banyak yang digelontorkan untuk masuk ke Universal Studios ini akan terbayar dengan segala jenis permainan yang ada di dalamnya. Namun jika hanya ingin sekedar mengambil foto selfie, bola dunia Universal Studios bisa menjadi latar yang keren.

Wahana-wahana, atraksi serta aneka souvenir yang bertema film Hollywood produksi Universal Studios banyak ditemukan di tempat wisata yang populer di Singapora ini. Zona- zona di dalam Universal Studios Singapora ini diantaranya adalah Sci-Fi City, Hollywood, The Lost World (Waterworld dan Jurassic Park), New York, Far-Far Away, Ancient Egypt dan Madagascar. Di dalam zona tersebut masing-masingnya terdapat permainan atau atraksi yang berkaitan dengan tema yang ada.

10. Arab Street


Masyarakat muslim di Singapora terpusat di kampung arab (Arab Street), tepatnya di North Bridge Road. Arab Street di masa lalu hingga saat ini merupakan sebuah pusat penjualan segala sesuatu yang berhubungan dengan agama Islam seperti Al’Quran, songkok maupun busana muslim.

Arab Street
Arab Street


Di tempat ini, banyak produk tekstil yang diproduksi. Gulungan kain sifon, katun georgette, sutra serta berbagai macam kain lainnya yang berwarna warni di sepanjang trotoar. Di Kampong Arab juga banyak dijual karpet dan parfum. Dan apabila ingin mencari batik dari Indonesia, Arab Street juga merupakan tempat yang tepat untuk mencarinya.

Jika tidak berniat untuk berbelanja di Arab Street, bisa untuk sekedar berjalan-jalan dan menikmati suasana khas Timur Tengah di tempat ini. Itulah sebabnya Arab Street dapat menjadi tempat wisata di Singapora yang menarik.

Tour Halal Singapore


Wisata ini sangant cocot untuk liburan anda bersama keluarga bersama Cheria Holiday dengan Malaysia Singapora

Link Terkait Paket Wisata Singapora Malaysia:


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jaka berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading 10 Destinasi Wisata Populer Di Singapora