travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Hal Lazim tentang Hongkong yang Wajib Anda Ketahui

Hal Lazim tentang HongKong yang Wajib Anda Ketahui


Sebelum pergi ke Hongkong, tidak ada salahnya Anda harus mengetahui sedikit tentang Hongkong. Hong Kong dalam dialek lokal berarti “Pelabuhan yang Harum”. Hong Kong merupakan daerah administratif khusus dari negara China (Tiongkok). Bedanya, sebelum diserahkan kembali ke pemerintahan Tiongkok pada tanggal 1 Juli 1997, Hong Kong berada dalam pemerintahan Inggris (UK).

Hal Lazim Tentang Hongkong

Hal Lazim tentang Hongkong
Hal Lazim tentang Hongkong yang Wajib Anda Ketahui

Anda tidak usah heran jika Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa resmi di sana walaupun aksen Bahasa Inggris orang Hong Kong cukup sulit untuk dipahami. Bahasa resmi utama di Hong Kong adalah Bahasa Kanton. Bahasa ini berbeda dengan Bahasa Mandarin. Bahasa ini kurang lazim dikenal di Indonesia, terkadang hal ini akan menjadi kesulitan untuk Anda dalam komunikasi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena mayoritas tulisan papan penunjuk, nama toko, harga-harga, dan menu makanan dituliskan dalam Bahasa inggris selain kanji China.

Hong Kong terdiri dari beberapa pulau. Hong Kong terbagi menjadi 4 distrik utama yaitu Kowloon Peninsula (pusat kotanya di sekitar Tsim Sha Tsui), Hong Kong Island (Central, Wan Chai, Causeway Bay, dll), New Territories di sebelah utara yang merupakan daerah terluas di HongKong dan berbatasan langsung dengan Tiongkok daratan yaitu Provinsi Guangdong dengan kota Shenzhen yang terkenal dan sering dikunjungi saat berwisata di Hong Kong, dan Pulau Lantau yang merupakan pulau terbesar di antara gugusan pulau di daerah selatan. Bandara Internasional HongKong (HKIA) berada di lepas pantai pulau Lantau, lokasinya cukup jauh dari pusat kota di Kowloon maupun HongKong Island.

Hong Kong tersohor dengan gedung-gedung pencakar langit yang berada di atas tebing-tebing curam, pelabuhannya yang indah, negara gila kerja dengan waktu kerja sangat panjang, dan pusat belanja karena barang-barang import di sini (khususnya elektronik) lebih murah dari Indonesia dikarenakan Hong Kong menjadi pusat transit barang dari Amerika khususnya sebelum masuk ke Asia.

Penyebab lainnya mengapa barang impor murah adalah Hong Kong membebaskan pajak bagi barang impor. Hal yang paling memukau adalah pemandangan gedung-gedung pencakar langit hampir di seluruh penjuru HongKong, terutama di lereng-lereng bukit, yang dapat Anda lihat dari jendela pesawat saat akan mendarat. Anda harus tahu bahwa biaya hidup saat berwisata Hong Kong tergolong mahal, terutama di daerah Kowloon Peninsula. Biaya akomodasi, transportasi, dan makan hampir setara dengan Osaka dan Tokyo.

Tour Hongkong Murah


Anda tidak butuh visa untuk Wisata HongKong. Mata Uang yang digunakan di HongKong Dollar ($). HongKong termasuk negara subtropis sehingga memiliki 4 musim. Bulan Oktober-Januari, HongKong sudah memasuki musim dingin. Menurut orang lokal, sejak tahun 2016 cuaca di Hongkong tidak menentu polanya, misalnya musim dingin tetapi udaranya tidak terlalu sejuk, dan musim panas bisa sangat terik dan lembab. Anda sebaiknya menyiapkan payung lipat saat hendak bepergian ke Hongkong.

Peluang turunnya hujan, Anda dapat mengeceknya di web atau aplikasi android/iphone (Weather). Lihatlah besarnya nilai “Precipitation” (dalam persentase) pada periode tanggal perjalanan Anda. Presipitasi tersebut secara gamblang menunjukkan persentase terbentuknya unsur air di udara yang jatuh ke bumi, baik berupa hujan, salju, atau hujan es.

Semakin tinggi nilainya maka kans untuk hujan lebih besar. Sebaiknya Anda menggunakan sepatu kets tetap menjadi opsi terbaik. Saat wisata ke Hongkong, Anda wajib membawa kamera terbaik karena pasti akan ada banyak landscape memukau dan permainan cahaya di waktu malam yang akan mengundang decak kagum.




Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hunbungi segera cs kami.

» Thanks for reading Hal Lazim tentang Hongkong yang Wajib Anda Ketahui