Paket Tour Halal Balkan



Rincian Perjalanan Paket Tour Muslim Balkan 10 Hari

 exotic of islamic-balkan tour    




Rincian Perjalanan Paket Tour Muslim Balkan 10 Hari Koper - Rijeka - Zadar Makarska - Mostar Sarajevo Travnik - Sanski Most Zagreb

Paket Tour Halal Balkan Cheria Holiday



Day 01: Jakarta SHIA (meeting point) - Doha/Istanbul (transit) (MOB)

Selamat malam, anda akan berkumpul 3 jam sebelum keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta terminal 2D untuk melakukan perjalanan menuju Venice transit Istanbul dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines. Pesawat take off pada malam hari dan tiba di Bandara Internasional Istanbul Ataturk pada keesokan harinya.

Day 02: Doha/Istanbul - Venice Marco Polo Int’l - Venice - Koper (MOB/L/D)

Setelah transit sekitar 2 - 3 jam, perjalanan dilanjutkan dari Istanbul menuju Bandara Internasional Venice Marco Polo, Italia. Tiba di Venice, anda akan langsung di jemput langsung oleh pemandu wisata dan langsung menuju restoran untuk makan siang. Kemudian dilanjutkan dengan city touri Venice dengan mengunjungi Piazza San Marco (gedung berarsitektur klasik khas Italia), Basilica in San Marco (gereja klasik berwarna putih dengan aksen keemasan dan lima kubah yag merupakan pengaruh gaya dari arsitektur Byzantine), Grand Canal (ikon Kota Venice, bentuknya menyerupai huruf S dan dihiasi beberapa jembatan yang dibangun pada abad ke 12.), Jembatan di Venice (Jembatan Ponte Degli Scalzi, Jembatan Rialto, dan Jembatan Ponte Dell’Academia, yang merupakan jembatan terindah terbuat dari kayu. Menjadi spot foto menawan serta menjadi penghubung untuk pejalan kaki.), dan terkahir adalah Rialto Market Place (pasar tadisional warga Venezia yang menjual berbagai jenis buah, sayuran, serta cemilan.) Dari kota Venice, kita akan menuju kota Koper, Slovenia untuk check-in hotel, makan malam dan beristirahat.

Day 03: Koper - Rijeka - Zadar (B/L/D)

Setelah sarapan pagi di hotel, anda akan memulai keliling kota Koper yang merupakan kota tua dan berpenduduk terbesar kelima di Slovenia. Kita akan mengunjungi Tito Square (kawasan lapangan atau alun-alun di Slovenia, namanya diambil dari nama presiden pertama Slovenia), Istana Praetorian (saat ini istana tersebut digunakan untuk gedung pemerintahan dan gedung resepsi pernikahan, dibangun pada abad ke - 15 dengan gaya gothic), setelah itu kita akan makan siang di lokal restaurant bersama Majelis Organisasi Islam kota Koper dengan pertunjukkan budaya dan akan dihadiri oleh Presiden Organisasi Islam kota Koper. Lalu kita akan berpindah menuju kota Rijeka, Kroasia yang merupakan kota pelabuhan dengan wisata favorit seperti pantai, belanja, dan yang paling utama adalah Islamic Center Rijeka. Keunikan dari Islamic Center ini adalah bangunan nya menyerupai Teater Keong mas di TMII. Setelah tour selesai, kita akan berpindah lagi ke kota Zadar, Kroasia untuk makan malam dan beristirahat.

Day 04: Zadar - Makarska - Mostar (B/L/D)

Sarapan pagi di hotel, kemudian memulai tour di kota Zadar dengan mengunjungi The Sea Organ (objek seni suara arsitektur yang terletak di Zadar, Kroasia, dan alat musik eksperimental, yang memainkan musik melalui gelombang laut dan tabung yang terletak di bawah satu set tangga marmer besar), kemudian mengunjungi Katederal Zadar (adalah katedral Katolik Roma di Zadar, Kroasia, pusat Keuskupan Agung Zadar, dan gereja terbesar di seluruh Dalmatia (wilayah pesisir Kroasia)). Setelah tour selesai, kemudian menuju kota Makarska untuk sholat, makan siang, dan berfoto di kota Makarska. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju kota Mostar, Bosnia untuk check-in hotel dan beristirahat.



Day 05: Mostar - Sarajevo (B/L/D)

Hari ini kita akan berkeliling kota Mostar yang merupakan kawasan kota tua terindah di Bosnia & Herzegovina. Mengunjungi Stari Most Old Bridge (Jembatan Tua) (dibangun oleh Dinasti Ottoman (Turki Ustmani) pada abad ke-16, dan merupakan salah satu lambang Negara Bosnia dan Herzegovina yang paling dikenal dan juga dianggap sebagai Maha Karya Arsitektur Islam yang paling indah di wilayah Balkan), Cejvan Cehaj Mosque (1552) (adalah masjid tertua di kota Mostar. Sebuah Madrasah dibangun di komplek yang sama), The Old Bazaar, Kujundziluk (nama pasar tua ini diambil dari nama tukang patri yang membuat hasil karya secara tradisional dan menjualnya di Jalan di pasar tua ini, hingga saat ini masih dapat dijumpai para penjual lukisan-lukisan asli serta barang-barang yang terbuat dari tembaga dan perunggu yang melukiskan Stari Most), Koski Mehmed Pasha Mosque (1617) (Dibuka untuk umum. Pengunjung boleh memasuki masjid dan mengambil foto tanpa harus membayar. Di dekat masjid ini terdapat Pasar Tepa yang selalu ramai sejak jaman pemerintahan Dinasti Ottoman), anda akan diberikan kesempatan juga untuk berbelanja cinderamarta khas Mostar. Terakhir mengunjungi Buna di Blagaj Tekija yang merupakan tempat yang sangat indah bagi para sufi. Setelah itu kita akan sholat dan makan siang di Mostar, dan perjalanan dilanjutkan menuju Sarajevo, Bosnia. Tiba disana anda langsung check-in hotel dan beristirahat.

Day 06: Sarajevo Fullday (B/L/D)

Hari ini anda berada di Ibukota dari Bosnia & Herzegovina yaitu Sarajevo. Berada di pinggiran sungai Miljacka, dikelilingi pegunungan Dinaric yang terbentang mulai Italia di Barat laut, melewati Slovenia, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Montenegro, hingga Albania di bagian Tenggara. Tour dimulai dengan mengunjungi Gunung Trebevic untuk menikmati keindahan kota Sarajevo di pagi hari dengan menggunakan cable car selama 40 menit. Melanjutkan kunjungan ke Srebenica, kuburan masal warga muslim Bosnia selama 2 jam perjalanan. Peziarah dapat mengunjungi Srebrenica-Potocari Genocide Memorial dan perkuburan yang berjarak beberapa kilometer dari sebuah desa di Potocaro. Kemudian makan siang di lokal restaurant, sholat, dan berdialog sekitar 2 jam mengenai tragedy Srebrenica sekaligus foto bersama dan bertukar cinderamata. Selesai tour hari ini, kita akan kembali menuju hotel untuk makan malam dan istirahat.



Day 07: Sarajevo - Travnik - Sanski Most (B/L/D)

Pada hari ini, kita akan citytour kedua di kota Sarajevo dengan mengunjungi Museum Sejarah Sarajevo (memuat sejarah Sarajevo pada tahun 1878-1918 yang mencakup pembunuhan Pangeran Franz Ferdinand pada tahun 1914, yang memicu perang dunia pertama), lalu ada Latin Bridge, Kota Tua & Bazzar di Baščaršija, dan juga Masjid Gazi Husrevbegova (masjid yang dibangun pada abad ke-16 oleh Dinasti Ottoman yang memiliki sejarah panjang dan menjadi salah satu bangunan terbaik yang pernah dibangun oleh Ottoman di wilayah Balkan), Old Orthodoc Church (adalah gereja ortodoks tertua di Sarajevo, yang didedikasikan bagi Malaikat Mikail dan Jibril), The Sacred Heart Cathedral, serta Sephardi Synagogue (adalah tempat ibadah kaum Yahudi yang dibangun tahun 1581 dengan bantuan dari Beylerbey Sijamush Pasha, Turki untuk membantu komunitas Yahudi yang hidup sangat miskin di kota Sarajevo), setelah itu makan siang dan sholat. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju kota Travnik, Bosnia dan mengunjungi Masjid Serena (1816) (dikenal juga sebagai Masjid Sulaiman karena didirikan saat pemerintahan Sulaiman Pasha Skopliak (Ottoman). Masjid yang indah dengan Bazaar (pasar) yang ada di bagian bawah Masjid), mengunjungi Clock Tower of Travnik, dan Blue Water (Plava Voda). Kita akan menuju kota Jajce untuk makan siang dan sholat lalu dilanjutkan ke kota Sanski Most untuk makan malam dan beristirahat.

Day 08: Sanski Most Fullday (B/L/D)

Pada hari ini anda akan mengelilingi full kota Sanski Most yang merupakan pusat peradaban Islam di zaman Sultan Mehmet Al Fatih. Kita mengunjungi Hamzibegova Mosque (dibangun sekitar abad ke-16 dan merupakan masjid tertua di kota Sanski Most, setelah perang tahun 1991 sempat dibangun kemabli dan kini terlihat sangat indah), lalu ke Mushola dan serta Monument Sultan Mehmet Al Fatih. Kita juga akan melihat keindahan dari Bliha Waterfall dan River Sana (kota Sanksi Most disebut kota sungai karena sungai Sana yang jernih dan indah mengaliri kota kecil berpenduduk 50.421 jiwa itu). Selesai tour, kita akan makan siang di lokal restaurant Sanski Most dan menyaksikan tarian tradisional. Kemudian sholat dan dilanjutkan dengan penampilan budaya tradisional Sanski Most. Setelah itu acara bebas dan dilanjutkan dengan makan malam dan menyaksikan pertunjukkan budaya setempat.

Day 09: Sabtu, 29 September. Sanski Most - Zagreb - Venice Marco Polo Int’l - Doha/Istanbul (B/L/MOB)

Setelah sarapan, kemudian menuju kota Zagreb, Kroasia untuk photo-stop, lalu menuju lokal restaurant serta sholat. Kemudian menuju kota Ljubljana untuk city sightseeing, dan langsung ke kopta Venice untuk High Tea disana dan ke bandara untuk kembali ke Tanah Air.

Day 10: Tiba di Jakarta (MOB)

Anda telah tiba di Jakarta pada siang hari ini, terima kasih anda telah mengikuti tour Balkan Moslem Series bersama Cheria Halal Holiday. Sampai jumpa pada perjalanan berikutnya.

· Akomodasi Hotel *3 & *4:

o Koper Bio Hotel *3 or similar

o Zadar Falkensta Hotel *4 or similar

o Mostar Kapetanovina Hotel *4 or similar

o Sarjevo Mujic Hotel *4 or similar

o Sanski Most Sauns Hotel *3 or similar

· Harga Paket Termasuk:

o Tiket pesawat Jakarta - Venice transit Istanbul kelas ekonomi group price by Turkish Airlines.

o Akomodasi hotel berbintang 3 atau 4 sesuai itinerary

o Transportasi bus ber-AC yang nyaman dan aman selama perjalanan

o Halal Food & Non-Pork Food (Breakfast, Lunch, Dinner)

o Cable car di Sarajevo

o Guide berbahasa Indonesia / Inggris professional

o Air mineral 1 botol per hari

o Bantal leher travel

o Airport handling + label bagasi

o Porter Hotel

o Porter + Handling Bandara Jakarta

· Harga Paket Belum Termasuk:

o Visa Schengen

o Tipping

o Asuransi Perjalanan

o Pembelian koper dikenakan biaya Rp 350.000

o Pengeluaran pribadi selama tour (Mini Bar, Laundry, Internet, Pulsa,)

o Porter Bandara Venice

· Ketentuan Biaya Tour :

o Deposit sebesar USD 1.500 / pax saat pendaftaran

o Pembayaran pelunasan dari biaya tour paling lambat 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.

· Ketentuan Penalti Pembayaran Tour :

o 60-45 hari sebelum tanggal keberangkatan : Uang muka / deposit hangus

o 44-30 hari sebelum tanggal keberangkatan : 25% dari biaya tour

o 29-15 hari sebelum tanggal keberangkatan : 50% dari biaya tour

o 14-07 hari sebelum tanggal keberangkatan : 75% dari biaya tour

o 06-00 hari sebelum tanggal keberangkatan : 100% dari biaya tour


Paket Tour Halal Eropa Timur + Balkan 2020

Day 1: Jakarta Meeting Point
Pada hari yang sudah ditentukan, kita akan berkumpul bersama-sama di Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan menuju bandara Prague/Praha, Republic Ceko.

Day 2: Prague City Tour (L/D)
Setelah klaim bagasi dan pengurusan imigrasi selesai, kita akan memulai perjalanan city tour di  kota ini yang merupakan salah satu kota terindah di Eropa Timur. Kunjungan pertama ialah menuju Prague Castle, istana terbesar di dunia. Di komplek istana ini anda dapat mengunjungi bangunan- bangunan ikonik lainnya seperti, Old Royal Palace, St. George Basilica, Golden Lane, St. Vitus Cathedral. Makan siang, dilanjutkan dengan waktu bebas untuk berbelanja. Selesai tour hari ini, makan malam dan check in hotel untuk beristirahat.

Prague Castle
Prague Castle


Day 3: Prague- Vienna (B/L/D)
Sarapan pagi di hotel, selanjutnya transfer ke kota Vienna yang juga tak kalah indahnya. Tiba di Vienna lanjut makan siang, setelah itu menuju Schoenburnn Palace untuk berphoto stop di istana megah yang merupakan salah satu warisan budaya dunia UNESCO. Makan malam, kemudian menuju hotel untuk beristirahat.

Schoenburnn Palace
Schoenburnn Palace

Day 4: Vienna-Graz-Ljubljana (B/L/D)
Setelah sarapan pagi, anda akan transfer menuju kota Graz yang terletak di kaki pegunungan Alpen Timur untuk melakukan orientasi tour di kota terbesar kedua negara Austria tersebut. Makan siang di lokal restaurant, selanjutnya menuju kota Ljubljana utnuk makan malam dan istirahat di hotel.

Day 5: Ljubljana –Zagreb (B/L/D)
Sarapan pagi di hotel, melakukan orientasi tour di kota Ljubljana menikmati keindahan alamnya dan
melihat bangunan-bangunan ikonik kota seperti Ljubljana Cathedral, Ljubljana Castle Tower, Preseren Square, City hall, Dragon bridge dan Triple bridge. Makan siang, transfer menuju kota Zagreb. Tiba di Zagreb, makan malam lalu check in hotel untuk beristirahat.

Day 6: Zagreb-Slunj (B/L/D)
Setelah sarapan pagi di hotel, memulai city tour kota Zagreb untuk melihat keindahan bangunan- bangunan ikonik kota seperti, Zagreb Cathedral, Bloody Bridge Street, St. Marks Square, Parliement Building, Lotsscak Tower, Tkalciceva Street. Makan siang di lokal restaurant, setelah itu menuju kota Slunj untuk makan malam dan beristirahat.

Day 7: Slunj-Rastoke-Sibenik-Mostar (B/L/D)
Sarapan pagi di hotel, kemudian transfer menuju Rastoke Village yang merupakan perkampungan waterfall yang mengagumkan. Setelah menikmati keindahan Rastoke Village, melanjutkan perjalanan menuju Mostar melalui Sibenik. Makan malam, lalu check in hotel beristirahat.

Day 8: Mostar-Sarajevo (B/L/D)
Setelah sarapan pagi di hotel, memulai city tour kota Mostar mengunjungi Koski Mehmed Pasha’s Mosque (masjid warisan Kesultanan Ottoman dari awal abad ke-17). Dari menara masjid ini anda dapat melihat keindahan dari simbol dan juga landmark kota MOSTAR seperti Old Bridge, Turkish House, hijaunya sungai Neretva River dan keindahan jembatan Crooked Bridge. Setelah itu menuju kota Sarajevo untuk makan malam dan beristirahat di hotel.

Old Bridge, Mostar
Old Bridge, Mostar

Day 9: Sarajevo City Tour (B/L/D)
Sarapan pagi di hotel, tour hari ini dimulai dengan mengunjungi Istiqlal Mosque, masjid yang kental akan nuansa khas Indonesia, karena masjid ini merupakan hadiah dari pemerintah dan bangsa Indonesia untuk muslim Bosnia atas kemerdekaan negara tersebut. Selanjutnya anda keluar dari kawasan mesjid untuk menuju Warm Tunnel Museum untuk berphoto stop kemudian berkeliling kota Sarajevo melihat bangunan- bangunan ikonik seperti, City Hall, Gazi Husrev beg Mosque, Avaz Twist Tower, Sebilj Brunnen Fountain dan Sarajevo Cathedral. Lalu menuju restoran untuk makan malam, selesai makan malam kembali ke hotel untuk beristirahat.

Istiqlal Mosque
Istiqlal Mosque, Bosnia

Day 10: Sarajevo-Loznica-Belgrade (B/L/D)
Setelah sarapan di hotel, dilanjutkan menuju kota Loznica. Melakukan orientasi tour kota sejenak lalu dilanjutkan menuju kota Belgrade. Makan malam, kemudian check in hotel untuk beristirahat.

Day 11: Belgrade-Timisoara-Szeged (B/L/D)
Sarapan pagi, lalu menuju kota Timisoara. Setibanya di Timisoara, makan siang, dilanjutkan berkeliling kota tua sambil melihat keindahan kota. Lalu menuju kota Szeged untuk makan malam dan beristirahat di hotel.

Day 12: Szeged-Budapest (B/L/D)
Sarapan pagi di hotel, setelah itu menuju Szeged Old Town yang sangat instagramable.setelah itu menuju kota Budapest. Setibanya di Budapest, makan siang di lokal restaurant. Selanjutnya anda diberikan waktu bebas untuk berbelanja kebutuhan anda. Selesai tour hari ini, makan malam dan check in hotel untuk beristirahat.



Day 13: Budapest (B)
Sarapan pagi di hotel, selanjutnya memulai city tour kota Budapest mengunjungi Fisherman Bastion menara pengintai yang dulunya dijaga oleh para nelayan setempat. Kemudian berphotostop di Mathias Churc, lanjut melihat keindahan bangunan ikonik kota seperti Parliement building, Chain Bridge, Hero’s Square. Selesai tour, kemudian anda kan diantar menuju bandara untuk penerbangan kembali menuju tanah air.

Fisherman Bastion
Fisherman Bastion


Day 14: Tiba di Jakarta
Alhamdulillah hari ini kita sudah tiba dengan selamat di tanah air Indonesia. Semoga perjalanan ini membawa kenangan manis yang tak terlupakan. Terima kasih atas partisipasi anda bersama CHERIA HOLIDAY dan sampai jumpa pada acara lainnya.

1 Komentar untuk "Paket Tour Halal Balkan"

  1. Apa ada program tour balkan di bl nopember 2019 ? Berapa biayanya dan musim apa disana bl nopember nanti

    BalasHapus
Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel