5 Hal yang Bisa anda Lakukan di Delhi, India | Cheria Holiday 5 Hal yang Bisa anda Lakukan di Delhi, India

5 Hal yang Bisa anda Lakukan di Delhi, India


Delhi adalah sebuah kota dan wilayah persatuan yang mencakup New Delhi yang merupakan ibu kota India. Delhi atau yang disebut sebagai National Capital Teritory (NCT) berbatasan dengan Haryana di tiga sisi dan dengan Uttar Paradesh di Timur. 

Delhi merupakan kota metropolitan besar di India yang memiliki kekuatan di bidang seni, perdagangan, pendidikan, hiburan, mode, keuangan, kesehatan, media, layanan profesional, penelitian dan pengembangan, pariwisata dan transportasi. 

Tidak heran karena Delhi sendiri merupakan salah satu kota tertua yang ada di dunia, bersamaan dengan Yerusalem dan Varanasi. Legenda memperkirakan usianya lebih dari 5.000 tahun. Selama ribuan tahun, Delhi dikatakan telah dibangun dan dihancurkan 11 kali. Inkarnasi tertua yang diduga dari kota ini muncul dalam epos mitologi India Mahabharata sebagai Indraprastha. Hal ini yang menyebabkan Delhi sebagai kota yang sarat dengan nilai-nilai historis yang patut anda kunjungi. Berikut beberapa tempat yang bisa anda kunjungi ketika anda ke Delhi.

1. Red Fort

Red Fort atau Lal Qila adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Delhi. Benteng batu pasir merah yang cemerlang ini dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan (yang juga membangun Taj Mahal Agra) sebagai istananya. Bangunan ini selesai tahun 1648 dengan perencanaan istana berdasarkan prototype Islam, namun setiap pavilion mengungkapkan elemen arsitektur khas bangunan Mughal yang mencerminkan perpaduan tradisi Persia dan Hindu.


2. Qutub Minar

Qutub Minar adalah sebuah Menara yang merupakan salah satu bagian dari kompleks Qutab, sebuah situs warisan dunia UNESCO di Mehrauli di Delhi, India. Qutub Minar berupa menara runcing setinggi 73 meter yang terdiri dari lima lantai dengan diameter dasar 14,3 meter dan berkurang menjadi 2,7 meter di bagian puncak. Di dalamnya berisi tangga spiral dengan 379 anak tangga. Desainnya diperkirakan berdasarkan menara jam di Afghanistan Barat.

3. Jama Masjid

Jama Masjid adalah harta luar biasa dari Old Town, dan masjid ini mmerupakan salah satu masjid terbesar di India. Halamannya dapat  menampung 25.000 umat. Masjid ini membutuhkan waktu selama enam tahun untuk pembuatannya. Bangunan ini selesai pada tahun 1656. Dari puncak masjid di menara selatan akan memberikan anda pemandangan yang menakjubkan. Jama Masjid bisa menjadi agenda wajib anda dalam Halal Tour yang anda rencanakan.

4. National Museum

Museum Nasional Delhi memiliki beragam artefak, mulai dari zaman pra sejarh hinga seni modern kontemporer. Di museum ini terdapat koleksi yang mencakup selama 5000 tahun, termasuk arkeologi, baju besi, seni dekoratif, perhiasan, manuskrip dan lukisan. Museum nasional ini merupakan tempat yang tepat untuk mempelajari sejarah India.

5. Lodhi Garden

Lodhi Garden adalah taman kota yang terletak di New Delhi, India. Berukuran lebih dari 90 hektar, taman ini menyediakan tempat peristirahatan yang tenang dari kehidupan kota. Taman luas ini dibangun oleh Inggris pada tahun 1936 di sekitar makam penguasa abad ke-15 dan ke-16.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

https://cheria-holiday.com
FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

» Thanks for reading 5 Hal yang Bisa anda Lakukan di Delhi, India

0 Response to "5 Hal yang Bisa anda Lakukan di Delhi, India"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.