6 Hal yang dapat anda lakukan di Cologne, Jerman | Cheria Holiday 6 Hal yang dapat anda lakukan di Cologne, Jerman

6 Hal yang dapat anda lakukan di Cologne, Jerman


Cologne (dibaca : Koln) adalah kota terbesar di negara bagian North Rhine-Westphalia yang merupakan negara bagian terpadat di Jerman. Kota ini menjadi kota terpadat keempat di Jerman setelah Berlin, Hamburg dan Munich. Di Rhine, Cologne merupakan ibukota budaya dan kota universitas yang diperkaya dengan sejarah selama lebih dari 2000 tahun. Pada masa Romawi, Cologne bertanggung jawab atas sebuah provinsi, dan sisa-sisa sejarah ini terdapat di kota pada gereja-gereja Romawi pada abad pertengahan dan museum-museumnya.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan jika anda mengunjungi kota Cologne di Jerman

1. Cologne Cathedral

Cologne Cathedral merupakan salah satu situs bersejarah internasional. Di dalam katedral ini terdapat relik Three Kings sejak tahun 1164. Pembangunan dari Cologne Cathedral dimulai pada tahun 1248. Bangunan ini terinspirasi dari katedral di Northern France.
Di dalamnya terdapat banyak sekali karya seni yang bernilai tinggi, seperti jendela kaca patri dari tahun 1500-an, salib Gero-Kreuz abad ke-10 dan altar tinggi marmer hitam dari tahun 1300-an yang diukir denga ceruk-ceruk yang menampilkan gambar dari Coronation of the Virgin.
Namun, yang menjadi pusat perhatian adalah kuil berlapis emas dari Threee Kings. Kuil ini adalah sarkofagus rangkap tiga yang dihiasi dengan relief episode abad ke-12 dari kehidupan Kristus, para nabi dan rasul, semuanya oleh Nicholas dari Verdun.

2. Great St. Martin Church
Menara dari Great St. Martin Church merupakan salah satu bangunan ikonik di Cologne. Bangunan ini telah menjadi bagian dari Cologne sejak abad ke-12. Gereja ini sangat besar dan memiliki arsitektur yang indah. Bangunan ini memiliki sejarah yang panjang, mulai dari kebakaran, pemboman dan juga perubahan laskap kota. Bangunan direstorasi hingga tahun 1980 dengan interior gereja khas romawi. 

3. Cologne City Hall
Balai Kota atau Cologne City Hall merupakan bangunan bersejarah di Cologne. City Hall terletak di dekat Hohe Straße di distrik Innenstadt dan terletak di antara dua alun-alun Rathausplatz dan Alter Markt. Bangunan ini merupakan bagian dari pemerintah kota, termasuk dewan kota dan kantor walikota. City Hall merupakan balai kota tertua di Jerman dengan usia sekitar 900 tahun. Kini, kompleks bangunan ini terdiri dari beberapa bangunan dengan beberapa gaya arsitektur, termasuk gaya arsitektur abad ke-14, abad ke-15 dan abad ke-16. Di mana bangunannya memiliki gaya gothic, loggia dan Reinasance. 

4. Rhine Promenade
Selain dari katedral, Rhine Promenade merupakan ikon dari kota Cologne. Rhine Promenade menyapu kota dan memotongnya jadi dua. Tepi kanan dari sungai Rhine dikenal oleh penduduk Cologne sebagai Schäl Sick (sisi sungai yang salah). Sejak zaman Romawi, pemukiman berada di sebelah kiri sungai. Dahulu, lingkungan Deutz merupakan hutan liar tempat orang barbar berada. Saat ini, Deutz adalah tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan di tepi sungai dan berendam dalam pemandangan menakjubkan dari pusat bersejarah kota Cologne.

5. Hohenzollern Bridge
Berjalan-jalan di Hohenzollern Bridge bisa menjadi salah satu agenda dalam itenerary anda. Jembatan lengkung di antara Katedral dan KölnTriangle dibangun pada awal abad ke 20 dan ketika dibangun kembali setelah perang, jembatan ini dibatasi hanya untuk lalu lintas kereta api dan pejalan kaki. Dalam 10 tahun terakhir, jembatan ini banyak digunakan oleh para penggemar “lovelock”, yakni pemasangan gembok di pinggir jembatan sebagai ekspresi keabadian.

6. Cologne Central Mosque
Masjid ini baru diresmikan pada 12 Juni 2017. Masjid yang memiliki luas 4500 meter persegi ini mampu menampung hingga 2000 jamaah. Bagi anda yang merencanakan Halal Trip, tentu saja Masjid ini harus menjadi agenda wajib dalam itinerary liburan anda. Bangunan masjid yang megah ini menjadi salah satu daya tarik kota Cologne karena arsitekturnya yang unik. Bangunan masjid yang telah dibangun sejak tahun 2011 ini diresmikan oleh Pemerintah Jerman dan Turki.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

» Thanks for reading 6 Hal yang dapat anda lakukan di Cologne, Jerman

0 Response to "6 Hal yang dapat anda lakukan di Cologne, Jerman"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.