Volendam, Desa Nelayan ala Belanda | Cheria Holiday Volendam, Desa Nelayan ala Belanda

Volendam, Desa Nelayan ala Belanda


Volendam adalah sebuah kota di bagian utara Belanda, bagian dari pemerintahan kota Edam-Volendam. Kota ini merupakan salah satu magnet bagi para wisatawan. Kota Volendam hanya berjarak 30 menit atau sekitar 20 km dari Amsterdam. Kota nelayan ini terkenal dengan kapal penangkap ikannya dan sebagian warganya masih mengenakan kostum tradisional Belanda yang merupakan gaun panjang dan topi runcing di kehidupan sehari-harinya. 

Nama volendam secara harfiah adalah “filled dam” atau bendungan yang terisi. Pada awal abad ke-20, kota ini merupakan kota peristirahatan bagi artis-artis popular seperti Van Gogh, Monet, Picaso dan Renoir. Volendam merupakan surga pelabuhan yang menawan, anda dapat menemukan rumah-rumah dengan arsitektur Belanda kuno, jalan-jalan kafe yang menarik, melihat kapal penangkap ikan dan perahu layar, menikmati angin laut yang segar dan aroma lezat hidangan seafood.
Terdapat beberapa museum di Volendam yang memiliki patung, lukisan dan tembikar dari tahun 1800 hingga saat ini. Terdapat juga sebuah galeri yang berisi kostum tradisional dan mozaik yang terbuat dari pita cerutu. Volendam selalu menjadi desa nelayan, meskipun industryiperikanan tidak seperti duhulu, namun pelabuhan dengan banyaknya perahu masih menjadi daya tarik utama para wisatawan. Di kota ini juga anda masih bisa menemukan kincir angin dan pemandangan indah khas Belanda.
Ada beberapa hal menarik yang dapat anda lakukan jika anda berjalan-jalan ke desa nelayan Volendam ini, diantaranya :

- Menikmati suasana Volendam
Volendam merupakan kota yang kuno sekaligus modern. Terdapat beberapa relik peninggalan dan juga arsitektur dari bangunan-bangunan yang dapat membantu anda mengagumi tata kota dari Volendam. Semua ini bisa diakses dengan sepeda, anda bisa menyewa sepeda dan menjelajahi desa ini dan tentunya berfoto di kota yang indah ini.

- Berfoto dengan baju tradisional Belanda
Sudah menjadi hal yang popular di kalangan wisatawan untuk berfoto menggunakan pakaian tradisional Volendam. Terdapat beberapa tempat yang menawarkan jasa ini, namun karena persaingan yang ketat, umumnya mereka menerapkan harga yang sama. 

- Makan Seafood
Tidak sulit bagi anda yang merencanakan Halal Tour, karena umumnya Volendam menyajikan makanan laut yang bisa dimakan oleh wisatawan muslim.

- Berbelanja Souvenir
Banyak wisatawan yang lebih suka berbelanja souvenir di Volendam, karena harganya relative lebih murah daripada di Zaanse Schans.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday


» Thanks for reading Volendam, Desa Nelayan ala Belanda

0 Response to "Volendam, Desa Nelayan ala Belanda"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.