Mengenal Tempat Bersejarah Tiga Agama Di Jerusalem


Yerusalem atau Jerusalem merupakan kota tua yang disucikan oleh tiga Agama besar yaitu Islam, Kristen dan Yahudi. Kota Jerusalem banyak mendapatkan pengaruh dari budaya – budaya besar seperti Romawi, Bizantium, Ke Khalifahan islam, kesultanan Mamluk hingga kesultanan Ottoman yang pernah menguasai wilayah ini.  

Dalam perjalanan Wisata Halal kita dapat mengunjungi berbagai peninggalan penting  dari ketiga Agama Agama tersebut di kota Yerusalem, bagi Islam Yerusalem merupakan kota dimana terletak Masjidil Aqsha yang merupakan salah satu dari tiga Masjid yang di utamakan, tempat titik Miraj nya Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Miraj, bagi umat Kristiani kota Yerusalem merupakan kota kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, sedangkan bagi umat Yahudi di kota ini adalah tanah yang di janjikan Tuhan dimana di kota ini terdapat tembok ratapan.

Berikut tiga tempat tujuan utama jika kita melakukan Travel Halal ke Yerusalem.

1. Haram Al-Sharif (Temple Mount)

Haram Al Sharif merupakan kompleks dimana masjid Al Aqsha dan Kubah emas (Dome of Rock) berada, tempat ini menjadi tempat yang disucikan tidak hanya oleh umat Islam namun juga oleh umat Kristen dan Yahudi.  Dipuji oleh orang-orang Yahudi, Kristen, dan Muslim,  adalah situs di mana Ibrahim (Abraham dalam Bahasa Ibrani) dikatakan telah mempersembahkan putranya sebagai pengorbanan kepada Allah, di mana Salomo membangun Kuil Pertama untuk Tabut Perjanjian, dan di mana Nabi Muhammad dikatakan telah Mi raj ke Sidratul Muntaha dalam peristiwa Isra Miraj. 
Alun-alun luas, di atas Kota Tua, berpusat di sekitar Dome of the Rock yang berkilauan, yang merupakan tengara paling ikonik Yerusalem. Sisi selatan gunung adalah tempat bagi Masjid Al-Aqsa yang memiliki ubah berwarna perak, dikatakan sebagai salah satu masjid tertua di dunia.

2. Tembok Ratapan dan Perempatan Yahudi

Tembok Ratapan (atau Tembok Barat) adalah bangunan tembok penahan yang masih tersisa dari Kuil Pertama Yerusalem. Biasa disebut Tembok Ratapan karena ratapan orang-orang  yahudi atas kehancuran  kuil itu pada tahun 70 M,. Tembok Ratapan  sekarang menjadi situs paling suci bagi kaum Yudaisme dan telah menjadi tempat ziarah bagi orang-orang Yahudi sejak zaman Kesultanan Ottoman. Tujuan utama  kunjungan ketempat ini adalah berkunjung ke Taman Arkeologi Yerusalem, di ujung selatan Western Wall Plaza (Plaza Tembok Barat), di mana para arkeolog telah menggali sisa-sisa Yerusalem kuno yang menakjubkan. Terowongan Tembok Barat, yang membawa Anda di bawah kota, kembali ke tingkat kota asli, juga tidak boleh dilewatkan. Selain itu adalah mengunjungi perempatan yahudi dimana terdapat beberapa sinagog kuno tempat ibadah kaum Yahudi.

3. Gereja Makam Suci

Di Kota Jerusalem  terdapat Gereja Makam Suci yang merupakan situs paling suci bagi umat kristen di Yerusalem, Gereja asli di didirikan pada tahun 335 M  dan diyakini merupakan situs tempat Yesus disalibkan, namun dihancurkan pada tahun 1009 lalu di bangun kmbali pada abad 11 M. Situs untuk gereja dipilih oleh Permaisuri Helena - ibu dari Constantine the Great selama perjalanannya ke Tanah Suci. Interior Gereja Makam Suci sangat indah berisi berbagai peninggalan suci, dan tempat di dalam gereja dimiliki oleh berbagai denominasi Kristen, dan gereja ini merupakan titik terakhir dari perjalanan ziarah via Dolorosa atau perjalanan mengikuti jalan Salib Jesus.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday


0 Response to "Mengenal Tempat Bersejarah Tiga Agama Di Jerusalem"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.