Menggali Nilai Sejarah Situs Petra Dari Dekat | Cheria Holiday Menggali Nilai Sejarah Situs Petra Dari Dekat

Menggali Nilai Sejarah Situs Petra Dari Dekat


Petra merupakan situs kota bersejarah dan arkeologi di Jordan Selatan, merupakan kota yang terletak di lereng Jabal Al Madbah yang membentang dari Laut Mati ke Teluk Aqabah, kota ini diperkirakan didirikan pada abad ke 4 SM dan dulu merupakan pusat perdagangan regional utama.

Kota Petra di yakini sebagai ibu kota Kerajaan Nabatea. Sejarah Petra diketahui bahwa kota pernah jatuh dan dikuasai oleh kerajaan Romawi dan kota ini pernah hilang karena gempa bumi sampai ditemukan kembali pada tahun 1812.  Pada tahun 1985 diakui sebagai Situs  Warisan Dunia oleh UNESCO, dan Petra menjadi simbol dari Yordania, dan telah di kunjungi oleh 800.000 wisatawan.

Kunjungan Anda dalam Wisata Halal ke situs Petra akan menemukan arsitektur bangunan yang dibentuk dari batu- batu cadas dan sistem saluran air, Petra juga disebut Kota Mawar karena warna batu yang diukir. Situs Petra juga menunjukan bagaimana orang Nabata telah membangun waduk dan irigasi untuk mengendalikan pasokan air dari banjir yang kerap datang ditempat itu  hingga Petra menjadi sebuah kota di padang pasir yang memiliki Oasis buatan. 

Pada Travel Halal kita dapat melalui  dimana melewati Jabal Haroun ("Gunung Aaron"), lokasi Makam Nabi Harun, di yakini sebagai tempat pemakaman Nabi Harun saudara Nabi Musa AS.
Dari dana di ujung ngarai sempit di Wadi Musa berdiri reruntuhan Petra yang paling rumit terdapat Al Khazneh ("Perbendaharaan"), sebuah bangunan yang dipahat ke tebing batu pasir. Di kaki gunung yang disebut en-Nejr, terdapat sebuah teater besar, yang diposisikan sedemikian rupa untuk ditujukan sebagai makam.

Petra tidak hanya memiliki keunggulan benteng, tetapi mengendalikan rute komersial utama yang melewatinya ke Gaza di barat, ke Bosra dan Damaskus di utara, ke Aqaba dan Leuce Come di Laut Merah, dan melintasi gurun ke Teluk Persia. Petra telah menjadi jalur perdagangan sampai kemudian berdiri kota – kota lain pada masa Romawi yang mengalihkanjalur perdagangannya hingga Petra kehilangan peran ekonomisnya.

Bangunan – bangunan dalam situs Petra juga ditujukan untuk penyembahan dewa – dewa kuno orang Nabatea, disana dibangun patung – patung dewa yang masih dapat dilihat hingga sekarang.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday


» Thanks for reading Menggali Nilai Sejarah Situs Petra Dari Dekat

0 Response to "Menggali Nilai Sejarah Situs Petra Dari Dekat "

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.