16 Februari 2019

Menikmati Keindahan Bratislava, Si Cantik Dari Danube

  16 Februari 2019

Bratislava adalah ibukota Negara Slovakia, letaknya di tengah Eropa. Bratislava dipanggil juga si cantik dari Donau karena berada di tepi sungai Danube yang indah. Atau sebutan lainnya Little Big City karna merupakan kota kecil bagi ukuran Eropa. Bratislava merupakan Kota dengan tradisi musik yang kaya di kota ini dihubungkan dengan nama-nama seperti Wolfgang Amadeus Mozart, Joseph Haydn, Franz Liszt, Karol Schmidt dan Johann Nepomuk Hummel

Bratislava adalah kota yang menarik dengan banyak destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi dalam Wisata Halal Anda. Berikut destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Bratislava :

1. Kastil Diatas Bukit di Kota Tua.

Bangunan ini menjadi ikon Kota Bratislava karena merupakan bangunan yang mendominasi pemandangan kota. Bangunan tersebut telah mengalami pembangunan dari masa ke masa pada lokasi yang sama, sejak awal di yakini merupakan pemukiman orang Celt yang membuat benteng yang disebut Oppidum. Pembagunan kastil dimulai sejak abad ke 10 dengan sebuah istana batu, gereja Juru selamat. Abad ke 15 dibangun sebuah puridengan gaya Gotik sebagai benteng anti Hussite dan pintu masuk Gerbang Sigismund di sebelah timur. Pada abad ke 16 Raja Ferdinand membagun kembali kastil tersebut dengan gaya Renesains, kemudian gaya barok menjadi sentuhan untuk kastil pada pemerintahan Ratu Maria Theresia. Bangunan ini kemudian menjadi Gedung Parlemen Slovakia dan terdapat Museum Nasional Slovakia yang berisi koleksi dari perkembangan sejarah bangsa Slovakia.

2. Chatedral St. Martin 

Cathedral St. Martin merupakan katedral Gothic yang didirikan sebagai penghormatan pada Juru Selamat Suci  diatas situs gereja Romawi Kuno. Gereja ini terdapat 4 kapel, yaitu kapel kanon, kapel Gotik Sophia, Kapel St Anne, dan kapel barok St John the Merciful. Antara tahun 1563 dan 1830, Gereja ini menjadi tempat pentahbisan raja – raja Hungaria dan permaisurinya yang di layani oleh Santo Martinus, dalam Gereja ini terdapat replika mahkota kerajaan Hongaria yang beratnya 300 kg yang bertengger di atas menara neo-Gothic setinggi 85 meter di katedral. Setiap awal September tiap tahun diadakan even rekonstruksi upacara penobatan kembali di Bratislava. 

3. Primate’s Palace

Primate’s Palace adatu Istana Primatial merupakan bangunan bergaya klasik, dibangun pada tahun 1778-1781 diatas properti semula milik uskup agung Esztergom. Saat ini Istana Primatial adalah kantor walikota Bratislava, dan Hall of Mirrors yang luar biasa sekarang digunakan untuk menyelenggarakan konser. Bangunan ini merupakan bangunan klasik terindah di Slovakia, dan di dalam bangunan tersimpan berbagai koleksi berharga seperti perabotan antik dan potret penguasa Hungaria. Pada atap gedung terdapat patung-patung alegoris oleh J. Kögler dan F. Prokop serta vas oleh J. A. Messerschmidt. Di atas tympanum adalah lambang Kardinal Jozef Batthyányi, penghuni pertama istana. Dibagian halaman terdapat patung sosok St George yang sedang bertarung dengan Naga yang merupakan perlambang upaya Gereja Katolik  untuk mengusir Reformasi dari kota.

4. Gerbang Michael

Menjadi salah satu ikon kota Bratislava, berupa atap tembaga bulat yang merupakan menara bergaya Gotic yang dibangun pada abad ke 14, kemudian di modifikasi antara tahun 1753 dan 1758 dengan gaya Barok. Dari menara setinggi 51 meter ini Anda dapat menikmati pemandangan kota tua yang sangat mempesona. Di puncak menara terdapat patung malaikat Michael yang membunuh seekor naga dan pada pintu masuk menara terdapat Museum Senjata. Di jalan yang melewati gerbang adalah pelat "nol kilometer", yang mencatat jarak 29 ibu kota dunia dari Bratislava.

5. Devin Castle

Devin Castle merupakan Objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan jika bertandang ke kota Bratislava, bangunan kastil ini merupakan jejak tertua pemukiamn Slavia yang berasal dari Abad ke 8 dan ke 9 yang merupakan benteng dari kekaisaran Moravia. Devín Castle terletak di pemandangan alam yang indah. Dibangun di atas tebing tinggi, menara ini menjulang di atas desa kecil Devin dan pertemuan Sungai Donau dan Sungai Morava yang membentuk perbatasan dengan Austria. Di atas desa Devín, bukit tertinggi di Bratislava saling bersilangan dengan sejumlah jalan bertanda yang menawarkan pemandangan spektakuler dari negara tetangga Austria dengan Wina dan Pegunungan Alpen di latar belakang.  Walaupun situs ini berupa reruntuhan kastil namun Devín tetap menjadi reruntuhan yang romantis.

Masih banyak bangunan bersejarah yang berserakan di kota Bratislava yang dapat dikunjungi pada Travel Halal Anda, selain itu perjalanan anda juga dapat menikmati berbagai even dan sajian kuliner lezat khas kota Bratislava yang tidak mungkin terlupakan.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.