-->

Hagia Sophia, Bangunan Bersejarah di Turki

HAGIA SOPHIA, BANGUNAN BERSEJARAH YANG BERUSIA RIBUAN TAHUN DI TURKI.



Hagia sophia merupakan salah satu bangunan sejarah di turki yang menyimpan sejuta cerita. Bangunan bekas masjid di Istanbul, Turki ini dulunya adalah sebuah gereja. yang dibangun oleh Konstantius. Ini lah yang menyebabkan Hagia Sophia memiliki gaya arsitektur Bizantium yang indah.

Hagia Sophia
Hagia Sophia


Dari luar, bangunan tempat wisata di Turki ini terlihat satu kubah besar dan delapan kubah yang lebih kecil. Arsitektur ini terlihat mencolok dan disusun sedemikian rupa sehingga tampak begitu megah. Tidak berlebihan jika ada yang mengatakan seperti istana di Negeri Dongeng.


Hagia Sophia


Di dalam bangunan hagia Sophia, tepatnya lantai dasar, pengunjung akan terpesona dengan keindahan pilar-pilar penopang Hagia Sophia yang sebegitu kokohnya padahal sudah berdiri sejak 15 abad. Tidak hanya kokoh, ukiran yang terdapat pada pilar tersebut juga sangat luar biasa detail.

Dibagian kubah terlihat paduan yang tidak biasa Kaligrafi Allah dan Muhammad tapi bagian tengahnya terpampang gambar Yesus. Di depan juga terdapat mimbar yang digunakan sebagai tempat imam memimpin shalat pada waktu Hagia Sophia digunakan sebagai mesjid.

Bagian tengah ruangan tempat wisata di Turki ini dihiasi dengan lampu-lampu, membuat Hagia Sophia terasa megah dan romantis.
CHERIA HALAL HOLIDAY
PELOPOR WISATA HALAL DUNIA 🌏
Info lebih lanjut :
WA. 0812 8359 7424
IG. @cheria holiday
www.cheria-travel.com

0 Response to "Hagia Sophia, Bangunan Bersejarah di Turki"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.