Wisata Alam Memukau New Zealand

Wisata Alam Memukau New Zealand


Bagi banyak wisatawan, Selandia Baru merupakan tujuan impian sekaligus tempat seumur hidup untuk dikunjungi. Jika Anda merencanakan perjalanan pertama Anda ke Selandia Baru, atau jika Anda merencanakan perjalanan kembali untuk melihat lebih banyak dari negara yang indah dan liar ini, Anda mungkin ingin tahu dimana saja tempat-tempat menarik yang ada di New Zealand.

Bay of Islands

Bay of Islands
Bay of Islands

Bay of Islands adalah salah satu tempat terbaik untuk pergi di Selandia Baru untuk memancing, berlayar, dan olahraga air lainnya. Teluk Kepulauan sekitar tiga jam dengan mobil dari Auckland. Daerah yang indah ini terdiri dari 144 pulau antara Cape Brett dan Semenanjung Purerua.

Apa yang harus dilakukan di Bay of Islands? Naik atau di air! Cobalah scuba diving dengan kursus menyelam intro-ke-diving Paihia Dive. Anda akan diangkut jauh-jauh ke teluk untuk menjelajahi dunia bawah laut yang baru Atau, bangunlah dari dekat dan pribadi dengan kehidupan laut di Bay Islands pada Pengalama Dolphin Eco Penuh. Anda akan bisa melihat lumba-lumba dan ikan paus dari kapal dan jika memungkinkan kondisi, berenang dengan lumba-lumba liar.
Duke of Marlborough
Duke of Marlborough

Untuk akomodasi di Bay of Islands, sebaiknya Anda menginap di hotel Duke of Marlborough yang bersejarah, yang memiliki perbedaan dalam memegang lisensi pub tertua di Selandia Baru.

Jangan tinggalkan Bay of Islands tanpa melihat Hole in the Rock, sebuah pembuka dalam formasi batuan yang bisa Anda lalui saat air pasang.

Milford Sound, Selandia Baru

Milford Sound
Milford Sound

Rudyard Kipling menyebut Milford Sound sebagai “keajaiban dunia kedelapan,” dan jika Anda mengunjungi wilayah Selandia Baru ini, Anda akan tahu mengapa. Dibentuk oleh gletser selama Zaman Es, pemandangan di sekitar Milford Sound masih mengandung bukti penciptaannya dalam bentuk pemandangan epik: Tebing naik dari fjord yang dimahkotai oleh pegunungan dan air terjun.

Cara terbaik untuk melihat Milford Sound adalah melalui kapal. Ikuti pelayaran wisata di fjord untuk
melihat air terjun dan margasatwa seperti lumba-lumba dan penguin. Atau arahkan air di bawah uap Anda sendiri dalam tur kayak.
Milford Discovery Center & Underwater Observatory
Milford Discovery Center & Underwater Observatory

Setelah Anda mengalami air dari permukaan, pergilah ke bawah dengan kunjungan ke Milford Discovery Center dan Underwater Observatory. Ini adalah satu-satunya observatorium bawah laut yang terapung di Selandia Baru, dan pengunjung bisa mencapai kedalaman lebih dari 30 kaki (sambil tetap kering) dan mendapatkan 360 derajat lingkungan bawah laut.

Auckland, Selandia Baru

Auckland
Auckland

Karena kedua kota terbesar di Selandia Baru dan pusat penerbangan internasionalnya, Auckland adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Selandia Baru. Banyak penerbangan internasional tiba di Selandia Baru melalui Bandara Auckland, yang menjadikannya kota ideal untuk memulai eksplorasi Selandia Baru Anda.

Luangkan setidaknya satu atau dua hari di Auckland-menamai salah satu dari 10 kota teratas di dunia
oleh Lonely Planet-sebelum berkeliaran lebih jauh di Selandia Baru. Berikut adalah saran kami untuk apa yang harus dilihat dan dilakukan di Auckland:

Dapatkan beberapa budaya dengan mengunjungi salah satu dari sekian banyak museum di Auckland,
seperti Galeri Seni Auckland. Galeri Seni Auckland adalah institusi seni terbesar di Selandia Baru, yang menampilkan lebih dari 15.000 karya seni bersejarah, modern, dan kontemporer.

Jika cuacanya bagus, berjalan-jalanlah melintasi taman Auckland Auckland seluas 185 acre. Jika Anda berkunjung pada hari Sabtu, termasuk berhenti di Parnell Farmers ‘Market terdekat, yang menjual produk segar di pagi hari.

Auckland juga merupakan rumah bagi sejumlah bar dan restoran multikultural yang menyajikan semua jenis masakan, jadi pastikan untuk bersantap di pusat kota Auckland (dan pergi keluar untuk satu koktail atau dua untuk melihat kehidupan malam).
Bungee Auckland Bridge
Bungee Auckland Bridge

Jika Anda mencari aktivitas petualangan di Auckland, pertimbangkan untuk mendaki Jembatan Auckland. Dan jika Anda benar-benar pemberani, cobalah melompat bungee Auckland Bridge.

Jika Anda mencari perjalanan berpemandu di Auckland, pesanlah Auckland City Tour atau pengalaman berlayar di Piala Amerika di Waitemata Harbor.

Pulau Waiheke, Selandia Baru

Pulau Waiheke
Pulau Waiheke

Hanya sedikit lebih dari 30 menit dengan kapal dari pusat kota Auckland adalah Pulau Waiheke, salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Selandia Baru. Untuk sebuah pulau kecil di tengah Teluk Hauraki, Pulau Waiheke pasti merupakan rumah bagi banyak kebun anggur.
Mudbrick Vineyard Restaurant
Mudbrick Vineyard Restaurant
Saat tiba waktunya untuk makan, pesanlah makan siang atau makan malam Anda di Mudbrick Vineyard Restaurant, sebuah restoran cantik dengan pemandangan kebun anggur dan laut yang luas. Untuk makanan yang sangat istimewa, pesanlah menu mencicipi Restoran Mudbrick Vineyard, acara tujuh kursus dengan pasangan anggur.

Tentu saja, ada lagi yang harus dilakukan di Pulau Waiheke daripada sekedar minum anggur! Pulau Waiheke juga terkenal dengan komunitas seni, pantai, hutan, dan kebun zaitun yang semarak. Kami merekomendasikan pemesanan tur budaya, penerbangan yang indah, atau perjalanan hiking sambil berada di sana untuk benar-benar melihat mengapa Pulau Waiheke adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Selandia Baru

Queenstown, Pulau Selatan

Queenstown
Queenstown

Berjilbab antara tepi Danau Wakatipu yang berkilauan dan puncak bersalju Remarkables, Queenstown adalah ibukota petualangan Selandia Baru dan salah satu tujuan utama negara ini untuk pengunjung internasional. Bungee jumping, jet boating, arung jeram, paralayang, panjat tebing, bersepeda gunung, dan ski lereng hanyalah beberapa olahraga bergenre adrenalin yang ditawarkan, dan pengunjung dapat menjelajahi pemandangan pegunungan yang menakjubkan di jalur hiking yang sangat bagus.

Selain olahraga petualangan, Queenstown menawarkan semua kenyamanan dengan hotel kelas satu, spa, restoran, galeri, dan pertokoan. Ini juga merupakan dasar untuk perjalanan ke Otago Tengah wilayah, di mana pengunjung dapat menjelajahi kota pertambangan emas dan pemandangan Middle Earth dari film “Lord of the Rings” yang popular

Rotorua, Pulau Utara

Rotorua
Rotorua

Di Cincin Api Sibuk yang hiruk-pikuk, Rotorua adalah salah satu daerah panas bumi yang paling aktif di dunia. Ini adalah tanah dimana bumi berbicara. Kolam lumpur mendidih, geyser yang mendesis, kawah gunung berapi, dan mata air panas mengepul mengkhianati kekuatan yang melahirkan banyak topografi dramatis Selandia Baru.
Champagne Pool and Lady Knox Geyser
Champagne Pool and Lady Knox Geyser

Pengunjung dapat mengikuti tur keliling keajaiban geothermal ini, berendam di mata air mineral yang mengepul, dan belajar tentang sejarah dan budaya Maori yang kaya di kawasan ini. Petualangan pencari juga akan menemukan banyak hal yang harus dilakukan. Sky-diving, luging, dan mountain biking adalah beberapa kegiatan yang ditawarkan. Ikan Trout juga populer, dan Rotorua adalah pintu gerbang ke lapangan ski Mt. Ruapehu. Terdekat Wai-O-Tapujuga merupakan objek wisata yang populer dengan sumber air panas yang berwarna-warni dan Champagne Pool and Lady Knox Geyser yang terkenal.

Fox dan Franz Josef Glaciers, Pulau Selatan

Fox dan Franz Josef Glaciers
Fox dan Franz Josef Glaciers

Di antara gletser yang paling mudah diakses di dunia, gletser Franz Josef dan Fox adalah tempat-tempat wisata utama di Taman Nasional Westland Tai Poutini yang spektakuler. Kedua sungai es ini mengalir dari beberapa puncak tertinggi di Pegunungan Alpen Selatan sampai ke permukaan laut di mana iklim pesisir yang lembut memudahkan pengunjung untuk menjelajahinya dengan berjalan kaki. Lonjakan yang dipandu mengarah pada lansekap beku gua es dan puncak di kaki gletser. Untuk melihat udara, pesawat amfibi dan helikopter menerbangkan pengunjung ke puncak lidah es yang luas ini.

Abel Tasman National Park dan Abel Tasman Coast Track, Pulau Selatan


Abel Tasman Coast Track di Taman Nasional Abel Tasman adalah salah satu Jalan Raya Selandia Baru. Berkelok-kelok di sepanjang Teluk Tasman yang berkilauan, dari Marahau ke Separation Point, kenaikan 51 kilometer yang indah ini terletak di salah satu daerah paling gelap di Pulau Selatan. Sepanjang jalan, pejalan kaki bisa snorkeling di teluk-teluk kecil terpencil; spot segel bulu, lumba-lumba, penguin, dan beragam burung; mendaki hutan yang dingin; dan nikmati panorama dari tebing pantai yang kasar.

Fotografer juga akan menikmati banyak formasi batuan yang lapuk, terutama Split Apple Rock, batu
granit raksasa diiris menjadi dua. Kenaikan ini memakan waktu sekitar tiga hari, dan akomodasi berkisar dari perkemahan, ke gubuk pedesaan, dan pondok-pondok pribadi yang mewah. Kayak laut juga merupakan cara yang populer untuk menjelajahi pantai yang indah ini.

Napier, Teluk Hawke, Pulau Utara

Napier
Napier

Di wilayah cerah Teluk Hawke, Napier terkenal dengan makanan gourmet dan arsitektur Art Deco. Setelah gempa bumi yang dahsyat menghancurkan kota pada tahun 1931, bangunan tersebut dibangun kembali dengan gaya Misi Spanyol dan desain Art Deco yang juga terkenal dengan Miami Beach. Saat ini, pengunjung bisa melakukan wisata mandiri untuk melihat bangunan ini, beberapa di antaranya dihiasi dengan motif Maori. Di sepanjang kawasan pejalan kaki pinggir laut Marine Parade terletak patung terkenal kota dari mitologi Maori yang disebut Pania of the Reef . Makasar juga merupakan surga bagi foodies. Restoran gourmet di sini mengkhususkan diri dalam menggunakan produk segar dari wilayah ini, dan kota ini menjadi tuan rumah pasar petani populer. Atraksi terdekat meliputi jalur hiking dan koloni gannet diCape Kidnappers .

Semenanjung Coromandel, Pulau Utara

Coromandel
Coromandel

Tepat di seberang Teluk Hauraki dari Auckland, Semenanjung Coromandel yang kasar nampaknya jauh dari hiruk pikuk kota. Pegunungan terjal di hutan asli membentuk tulang belakang di sepanjang semenanjung yang menawarkan peluang bagus untuk hiking dan birding. Pengunjung juga bisa bersantai di pantai keemasan, kayak laut di sekitar kepulauan lepas pantai, sky dive, dan mengunjungi banyak galeri dan studio seni. Di Pantai Air Panas, berenang di kolam panas yang menggelegak adalah cara yang bagus untuk mengakhiri hari yang sibuk bertamasya.

Kaikoura, Pulau Selatan

Kaikoura
Kaikoura

Birders, penggemar satwa liar, dan pecinta makanan laut akan menyukai desa pesisir Kaikoura yang menawan. Terselip di antara Range Kaikoura Seaward dan Samudra Pasifik, Kaikoura menawarkan kenaikan pantai yang sangat baik dan wisata menonton ikan paus yang populer. Selain paus sperma dan ikan humpback, penumpang mungkin melihat anjing laut, lumba-lumba, dan berbagai jenis burung termasuk elang laut yang anggun. Kaikoura juga terkenal dengan lobster karang, kerang, dan makanan laut lainnya yang baru saja ditangkap.

Sky Tower

Auckland Sky Tower
Auckland Sky Tower

Sky Tower adalah menara pengamatan dan telekomunikasi yang berada di kota terbesar di Selandia Baru. Pada ketinggian 328 meter (1.076 kaki), ini adalah struktur berdiri bebas tertinggi di Belahan Bumi Selatan dan Menara Langit telah menjadi struktur ikon di cakrawala Auckland. Menara ini menawarkan pemandangan hingga 80 km dan santapan lezat di restoran bergulir Orbit.

Napier Art Deco


Napier, sebuah kota kecil di Teluk Hawke di pesisir timur Pulau Utara, terkenal dengan arsitektur art deco yang menawan. Sebagian besar Napier diimbangi oleh gempa bumi pada tahun 1931. Masa pembangunan kembali bertepatan dengan era Art Deco yang pendek dan akibatnya arsitektur Napier sangat berbeda dari kota lain di dunia. Ribuan turis mengunjungi Napier setiap bulan Februari untuk Weekend Art Deco, sebuah acara yang didedikasikan untuk gaya, mobil kuno, piknik dan derby soapbox.

Tongariro Alpine Crossing


Di Taman Nasional Tongariro, yang terletak di pusat Pulau Utara, adalah Tongariro Alpine Crossing. Penyeberangan ini merupakan kenaikan sepanjang hari yang meliputi Gunung Tongariro sendiri dan melewati sepanjang pangkal Gunung Ngauruhoe. Penyeberangan bisa dikenali oleh penggemar film, karena adegan dari Lord of the Rings Trilogy difilmkan di sana. Danau Blue dan Emerald adalah atraksi utama di sepanjang jalan, dan keduanya memiliki makna historis bagi orang Maori setempat dan karenanya harus diperlakukan dengan sangat hormat.

Cathedral Cove


Salah satu pantai populer di Selandia Baru, Cathedral Cove adalah sebuah cagar alam yang terletak di semenanjung The Coromandel. Pantai hanya dapat diakses dengan jalur 30 menit dari tempat parkir terdekat, yang berkelok-kelok melewati semak-semak asli dan melewati tebing yang menakjubkan, akhirnya Anda akan sampai di hamparan pasir yang indah ini. Anda pasti akan dipanggang pada saat Anda tiba di sini, jadi tempat yang tepat untuk berenang di air yang sejuk dan bersantai di pantai.

Hobbiton


Sebagai penggemar Lord of the Rings yang hebat, mengunjungi Hobbiton telah berada di Selandia Baru saya harus melakukan daftar, dan itu tidak mengecewakan! Shire persis seperti yang saya harapkan dan lebih, dan saya langsung dibawa ke tempat magis di Bumi Tengah. Dari berkeliaran di sekitar rumah-rumah mungil untuk menyeruput bir di The Green Dragon Inn, inilah pengalaman Lord of the Rings yang paling hebat.

Hokitika Gorge


Hokitika Gorge terletak di Pulau Selatan Selandia Baru dan karena koktail alami dan unik dari perairan gletser, plankton dan beberapa bahan lainnya, sungai ini berwarna biru cerah. Ada beberapa jalan setapak di dan sekitar ngarai yang sangat bagus untuk dilakukan, dan jika Anda merasa berani, Anda bahkan bisa berenang! Tapi diperingatkan, airnya membeku dan ada arus kuat di tempat jadi hati-hati!

CAPE PALLISER


Cape Palliser adalah daerah biaya sekitar 2 jam dari Wellington, dan ini adalah tempat yang tepat untuk melihat beberapa penduduk Selandia Baru …. basah. Perjalanan dari Wellington adalah perjalanan tersendiri, yang pertama berkelok-kelok melewati Rimatukas yang terkenal dan akhirnya mencapai hamparan garis pantai yang spektakuler.

Jaga agar mata Anda dikupas karena akan ada segel bersantai di bawah sinar matahari di sepanjang pantai berbatu yang kasar. Pastikan untuk memanjat tangga yang tidak pernah berakhir ke mercusuar bergaris merah dan putih untuk pemandangan yang akan membuat Anda tersesat.

Wellington


Aneh, arty dan penuh karakter. Ibukota tepi pantai ini adalah kota yang tidak seperti kota-kota lain dengan jalanan yang funky, restoran pop up dan pasar akhir pekan.

Ini tidak hanya menawarkan pemandangan spektakuler dari garis pantai yang terjal dan pemandangan panorama kota dari Gunung Victoria, namun dengan lebih banyak restoran per meter persegi dari NYC, pastinya akan memuaskan selera para tastebud. Apakah Anda bercampur dengan penduduk lokal yang ramah di Cuba Street atau berjalan-jalan di Parade Oriental yang indah, kopi kelas dunia dan embusan angin tidak akan pernah terlalu jauh.

Milford Sound , sebuah fyord yang terletak di pantai barat-daya South Island, Selandia Baru. Fyord ini termasuk dalam area Fiordland National Park dan merupakan destinasi wisata alam paling favorit di Selandia Baru. Milford Sound membentang sepanjang 15 km mulai dari Laut Tasman hingga ke Dale Point. Sepanjang fyord dikelilingi oleh pegunungan dan tebing-tebing batu yang tingginya lebih dari 1.000 meter. Salah satu puncak utama adalah Mitre Peak (1.692 m), yang juga merupakan wilayah tengah fyord. Di fyord ini juga terdapat 2 air terjun utama yaitu Lady Bowen Falls dan Stirling Falls. Selain itu, jika turun hujan deras, banyak air terjun kecil yang akan terbentuk, kemudian mengalir melalui tebing, tetapi akan berhenti beberapa hari kemudian. Dari Queenstown, Milford Sound berjarak sekitar 287 km serta bisa dicapai melalui jalur jalan State Highway 6 dan State Highway 94. Untuk menjelajahi fyord, tersedia jasa cruise ship maupun penyewaan perahu.

Abel Tasman National Park, terletak di ujung utara South Island, tepatnya di antara Golden Bay dan Tasman Bay. Taman nasional seluas 22 ribu hektar ini pertama kali diresmikan pada tahun 1942. Nama area ini diambil dari nama Abel Tasman, seorang penjelajah Eropa yang pertama kali mendarat di Selandia Baru. Wilayah taman nasional ini sebagian besar berupa hutan dan perbukitan yang membentang mulai dari lembah Takaka dan Sungai Riwaka, hingga ke perairan Golden Bay dan Tasman Bay, termasuk beberapa pulau kecil di sekitarnya seperti Tata Island, Tonga Island, dan Fisherman Island.

Untuk menjelajahi area ini, terdapat jalur yang umum digunakan oleh pengunjung adalah Abel Tasman Coast Track yang mengikuti jalur pantai. Jalur lainnya adalah Abel Tasman Inland Track tetapi jarang digunakan. Pemukiman yang paling dekat dengan taman nasional ini adalah Marahau, sedangkan kota terdekat adalah Motueka yang berjarak 20 km.

Tongariro National Park, taman nasional yang terletak di wilayah tengah North Island, Selandia Baru. Tongariro pertama kali diresmikan pada tahun 1887 serta merupakan taman nasional tertua di Selandia Baru. Luas area taman nasional ini sekitar 79 ribu hektar, serta hanya beberapa kilometer di sebelah barat Danau Taupo. Tepat di bagian tengah area ini terdapat deretan gunung vulkanik aktif yaitu Ruapehu, Ngauruhoe, dan Tongariro, yang dianggap sakral oleh suku Maori.

Beberapa pemukiman penduduk di sekitar area taman antara lain Ohakune, Turangi, National Park Village,dan Whakapapa. Di taman nasional ini juga terdapat jalur Tongariro Alpine Crossing yang melalui Emerald Lake, sebuah danau kawah dengan air yang berwarna biru kehijauan. Dari Wellington, Tongariro berjarak sekitar 320 km ke sebelah utara, sedangkan dari Auckland taman nasional ini berjarak sekitar 300 km ke sebelah selatan.

Aoraki atau Mount Cook National Park, taman nasional yang terletak di wilayah tengah South Island. Taman nasional ini pertama kali diresmikan pada tahun 1953 untuk melestarikan area di sekitar Mount Cook (3.724 m), puncak tertinggi di Selandia Baru. Area taman nasional ini membentang sepanjang 60 km di wilayah pegunungan Southern Alps. Sebagian besar wilayah Aoraki berupa puncak pegunungan dan gletser, yang terkenal adalah Tasman Glacier yang mengalir di Tasman Valley, tepat di sebelah timur Mt Cook. Aktivitas yang umum dilakukan oleh wisatawan di sini tentunya hiking serta ski terutama di area gletser. Kota terdekat dengan taman nasional ini adalah Twizel, yang berjarak sekitar jarak sekitar 65 km. Dari kota tersebut, pengunjung bisa melalui jalan State Highway 80 menuju ke Mount Cook Village, pintu gerbang ke Mount Cook National Park.

Huka Falls , air terjun cantik yang terletak di wilayah tengah North Island. Air terjun ini berasal dari aliran Sungai Waikato, yang selanjutnya akan mengalir ke Danau Taupo. Huka Falls terbentuk karena pada area hilir Sungai Waikato terdapat canyon sempit sepanjang 100 meter dan lebar hanya 15 meter. Dari canyon inilah, air sungai akan jatuh dan membentuk air terjun yang berwarna biru cerah ini. Tinggi Huka Falls hanya sekitar 6 meter. Di atas air terjun ini, terdapat air terjun yang leih kecil setinggi 8 meter. Kota terdekat untuk menacai objek wisata ini adalah Taupo, dengan melalui jalan State Highway

Lake Tekapo, danau cantik berwarna biru kehijauan yang terletak di wilayah tengah South Island. Danau ini termasuk dalam wilayah Distrik Mackenzie, region Canterbury. Lake Tekapo merupakan danau terbesar kedua dari tiga danau yang membentang sejajar di tepi lembah sungai Mackenzie. Dua danau lainnya adalah Lake Pukaki dan Lake Ohau. Lake Tekapo memiliki luas permukaan 83 km persegi dan berada pada ketinggian 710 meter dari permukaan laut. Di sekeliling danau ini tumbuh banyak bunga lupin yang membuat panorama danau ini semakin cantik. Di salah satu tepi danau juga terdapat bangunan gereja tua yang telah ada sejak tahun 1935. Di ujung selatan danau ini terdapat kota kecil yang juga bernama Lake Tekapo, yang merupakan pintu masuk ke objek wisata ini. Dari Christchurch, Lake Tekapo berjarak sekitar 227 km, serta terhubung dengan jalur jalan State Highway 79 dan State Highway 1.

Waitomo Glowworm Caves , sebuah gua dengan banyak cacing yang selalu bersinar pada malam hari. Gua ini terletak di distrik Waitomo, region Waikato, North Island. Yang menyebabkan gua menjadi bersinar adalah spesies Arachnocampa luminosa, sejenis cacing yang mengeluarkan cahaya dan hanya ditemukan di wilayah Selandia Baru. Struktur gua sendiri sebagian besar tersusun atas batuan kapur ( limestone ) dengan banyak stalaktit dan stalagmite pada bagian langit-langit. Sedangkan bagian dasar gua berupa sungai bawah tanah (Waitomo River) sehingga untuk menelusurinya harus menggunakan perahu. Selain gua ini, di Waitomo juga terdapat beberapa gua lainnya seperti Ruakuri Cave dan Aranui Cave. Objek wisata ini dilengkapi dengan pusat informasi dan guided tour bagi pengunjung. Dari Auckland, Waitomo berjarak sekitar 195 km ke sebelah selatan serta dihubungkan oleh jalur State Highway 39 dan State Highway 1.





Sebuah kiriman dibagikan oleh Cheria Halal Holiday (@cheriaholiday) pada


Salam  +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

0 Response to "Wisata Alam Memukau New Zealand"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.