Mengunjungi Masjid Badshahi

Mengunjungi Masjid Badshahi, Saksi Sejarah Hubungan RI dan Pakistan.


Sebagai salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Pakistan menjadi tempat untuk masjid indah nan bersejarah. Salah satunya Masjid Badshahi atau Masjid Kaisar.

Terletak di kota Lahore, ibu kota Provinsi Punjab, masjid yang dibangun pada 1673 itu. Masjid ini menjadi salah satu tujuan wisata utama bagi warga lokal maupun wisatawan asing di Lahore.

Bila sudah masuk ke kawasan masjid, para pengunjung bisa melihat desain salah satu bangunan ibadah tertua umat Muslim tersebut. Dengan bangunan dan lahan yang sangat luas, masjid ini bisa menampung pengunjung hingga 95 ribu jemaah.

“Masjid Badshahi merupakan salah satu dari lima masjid tua terbesar di dunia, selain beberapa masjid seperti di Spanyol, New Delhi, Damaskus, dan Turki,” kata Altaf Husen, pemandu wisata di Masjid Badshahi di Pakistan.

Di salah satu sisi masjid, terdapat monumen yang merupakan makam dari Allama Muhammad Iqbal. Ia merupakan salah satu tokoh yang berjasa bagi berdirinya Pakistan.

Masjid Badsihah
Masjid Badsihah

Dari sisi sejarah, Presiden ke-1 RI, Soekarno pernah berkunjung ke Pakistan pada 1950 dalam rangkaian kunjungan diplomatik ke India dan Pakistan. Pada kesempatan itu, Soekarno juga menyempatkan diri untuk berkunjung dan salat di Masjid Badshahi, Lahore.

Nama Soekarno juga cukup tersohor di Pakistan, di mana ada dua tempat yang dinamai dengan nama presiden pertama Indonesia itu. Di antaranya Soekarno Square Khyber Bazar di Peshawar, dan Soekarno Bazar, di Lahore.
Mengunjungi Destinasi wisata paling populer di Lahore Pakistan bareng CHERIA HOLIDAY, bakal jadi pengalaman berlibur paling mengesankan 😊
CHERIA HALAL HOLIDAY
PELOPOR WISATA HALAL DUNIA 🌏
Info lebih lanjut :
WA. 0812 8359 7424
IG. @cheria holiday
www.cheria-travel.com

Belum ada Komentar untuk "Mengunjungi Masjid Badshahi"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel