Madinah menjadi kota impian bagi umat muslim dunia. Di sana juga ada Museum Al-Quran

Madinah menjadi kota impian bagi umat muslim dunia. Di sana juga ada Museum Al-Quran yang sayang untuk dilewatkan.


Bila sahabat sedang ke Madinah dalam rangka umrah atau berhaji, tempat ini adalah salah satu wisata yang wajib masuk list kunjungan.
Umumnya orang yang sedang umrah akan bertandang ke destinasi ini, karena jaraknya yang memang amat dekat dengan kompleks Masjid Nabawi.

kota Madinah
kota Madinah 

Bagi umat Muslim yang suka sejarah, pasti sangat antusias sekali untuk mampir ke Museum Al Quran ini. Museum Al Quran, lokasinya hanya berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari pintu 5 Masjid Nabawi. Bernama The Holy Quran Exhibition, museum ini mulai buka dari jam 09.00-14.00 dan 16.00-21.00 waktu setempat setiap harinya.

kotaMadinah
kota Madinah


Untuk perihal bahasa, tidak perlu dikhawatirkan, karena ternyata pemandunya juga orang Indonesia. Jadi rombongan tour bisa dengan mudah mendengarkan penjelasan seputar museum Al Quran ini. Museum ini terdiri dari 4 ruangan. Pertama kali masuk ruangan, kita akan disuguhkan sebuah Al Quran yang berusia ratusan tahun, tepatnya sudah ada sejak 949 tahun yang lalu.

Si Pemandu bercerita bahwa ini memang keutamaan dari kitab suci Al Quran, yang akan dijaga oleh Allah SWT sampai hari akhir nanti.
Memasuki ruangan ke dua, pengunjung akan melihat Al Quran yang ditulis di berbagai media. Seperti Al Quran yamg ditulis di atas kain oleh seseorang yang ternyata tidak jago bahasa arab namun dia seorang penghapal Al Quran.

Menuju ruangan ke 3, terdapat digitalisasi Al Quran. Di mana pengunjung dapat melihat sejarah Al Quran yang terjaga keasliannya dari jaman nabi Muhammad SAW hingga sekarang.

Ruangan ke 4 adalah ruangan terakhir di sini kita dapat melihat sejarah peradaban Al Quran dari masa ke masa. Mulai dari bentuk fisik Al Quran awal pemerintahan Sahabat nabi hingga ke jaman sekarang yang sudah maju peradabannya.

Seru banget kan di museum ini. Masuk ke museum ini membuat sahabat paham tentang Al Quran mulai dari sejarah hingga berbagai macam bentuk Al Quran yang ada di dunia ini.
Salam + Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami 😊
CHERIA HALAL HOLIDAY
PELOPOR WISATA HALAL DUNIA 🌏
Info lebih lanjut :
WA. 0812 8359 7424
IG. @cheria holiday
www.cheria-travel.com

Belum ada Komentar untuk "Madinah menjadi kota impian bagi umat muslim dunia. Di sana juga ada Museum Al-Quran "

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel