Bagaimana Perilaku Traveling Pasca Pandemi Covid-19 / Corona ?


Bagaimana Perilaku Traveling Pasca Pandemi Covid-19 / Corona ?

Diperkirakan orang-orang akan kembali berwisata dengan penuh antusias setelah beberapa bulan melakukan isolasi diri, nah berikut beberapa hal yang mesti traveler ketahui terkait New Normal Pariwisata / Traveling




Berikut Kondisi New Normal Traveling Yang Mematuhi Protokol Covid-19


1. Setiap traveler punya dan membawa sertifikat kesehatan berupa hasil tes PCR atau tes SWAB negatif yang masih berlaku.











2. Di Airport bisa aja ada pemeriksaan ulang test PCR atau SWAB ini


3. Bila hasil test traveler dinyatakan postif Covid maka traveler diharuskan menjalankan karantina selama 14 hari di lokasi atau tempat yang sudah disiapkan petugas dan biayanya dibebankan ke traveler yang bersangkutan.


4. Hotel, bus, pesawat akan menerapkan sosial distancing artinya mereka akan menetapkan jumlah peserta atau penumpang









5. Asuransi jadi prioritas, pastikan ketika kamu traveling sudah membeli asuransi, karena ini salah satu syarat pembuatan visa.


6. Pilihan orang berpergian saat ini memilih lokasi wisata yang terdekat dahulu baru kemudian yang lebih jauh.


7. Traveler lebih memilih tour bersama keluarga yang jadi prioritas 9 (private group ) baru kemudian bersama teman atau orang lain dalam hal ini traveler memilih travel yang melayani jasa paket tour private individual


8. Selama Tour anda diharuskan selalu memakai dan membawa masker, siapkan masker yang cukup selama perjalanan.

9. Check-in dari rumah

Bila dulu kebiasaan check-in dari rumah hanya untuk memilih kursi atau agar tak buru-buru, mulai sekarang biasakanlah. Pasalnya, proses antre bisa memakan waktu lebih lama dari biasanya. Pasalnya staf bandara menambah pemeriksaan kesehatan, begitupula staf maskapai. Jadi datanglah ke bandara bahkan empat jam sebelum keberangkatan. Mencetak boarding pass dari rumah, membantu menghemat waktu.


10. Bawa makanan dan minuman sendiri

Membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah sangat membantu. Hal tersebut mengurangi pelancong bersentuhan dengan perangkat ataupun orang lain.


Nah itulah kondisi new normal traveling yang akan berlaku pastikan sobat traveler membawa bekal uang lebih untuk jaga2 bila ada pengeluaran tak diduga.


Untuk itu setiap traveler harus siap dengan kondisi terburuk selama perjalanan dan untuk pemeriksaan test Covid19 PCR/SWAB bisa hubungi @cheria Holiday


Happy and Safe Traveling

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Perilaku Traveling Pasca Pandemi Covid-19 / Corona ?"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel