Rekomendasi Tempat Wisata Lokal yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi

https://www.cheria-travel.com/2020/12/rekomendasi-tempat-wisata-yang-aman.html

Di masa pandemi seperti sekarang, berwisata aman menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk pergi berlibur. Tapi pada era kebiasaan baru atau new normal, rupanya tidak sedikit masyarakat yang ingin liburan. Apalagi setelah masa pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang membuat masyarakat menjadi terkurung di dalam rumah saja.

Memasuki era new normal, berbagai kebiasaan baru dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran infeksi virus Corona yang mungkin terjadi. Sehingga new normal berarti bukan bebas beraktivitas seperti biasa sebelum masa pandemi terjadi.

Sama halnya dengan masalah liburan, saat new normal diberlakukan, kita diimbau untuk tidak sembarangan mengunjungi objek wisata. Sobat traveler juga perlu memastikan sebelumnya apakah tempat wisata tersebut aman dan telah mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah dan tenaga medis.

Nah berikut mimin sajikan daftar tempat wisata yang aman untuk dikunjungi di Indonesia :

1. Pantai Baron

Rekomendasi Tempat Wisata yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi
Image : pantainesia.com

Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Atau sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. Sobat traveler bisa mengunjungi objek wisata tersebut, setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, DIY telah melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

Yang membuat Pantai Baron menjadi istimewa dan layak dikunjungi para wisatawan adalah keindahan sungai bawah tanah yang mengalir deras ke arah lautan. Meskipun sungai berada dekat dengan laut, tapi air sungai bawah tanah tersebut rasanya tidak asin dan tetap mempertahankan rasa air tawarnya.

Di sini, para pengunjung juga bisa bermain dan berenang di aliran sungai tersebut. Lalu ada juga tempat pelelangan ikan, wahana bermain untuk anak-anak, perahu bermesin dan toko souvenir.

2. Telaga Sunyi

Rekomendasi Tempat Wisata yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi
Image : travelingyuk.com

Objek wisata yang aman dikunjungi berikutnya adalah Telaga Sunyi yang terletak di kawasan Baturraden, Jawa Tengah. Baturraden sendiri adalah salah satu destinasi wisata populer di Jawa Tengah. Di sini para wisatawan bisa merasakan ketenangan dan rasa sunyi, sesuai dengan namanya Telaga Sunyi.

Telaga Sunyi cocok bagi yang ingin menghilangkan rasa penat sejenak dari rutinitas yang padat. Apalagi setelah terlalu lama berada di rumah saja. Telaga Sunyi hanyalah salah satu di antara banyak surga alam yang tersembunyi di Indonesia.

3. Taman Safari Indonesia

Rekomendasi Tempat Wisata yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi
Image : phinemo.com

Salah satu objek wisata yang aman untuk dikunjungi juga adalah Taman Safari Indonesia yang konsisten menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung. Pihak pengelola wisata ini juga rutin dan konsisten menjalankan protokol kesehatan sejak dibuka kembali pada 15 Juni 2020.

Destinasi wisata ini menerapkan enam langkah utama protokol kesehatan, antara lain pengecekan suhu ke karyawan maupun pengunjung, penyemprotan kendaraan dengan disinfektan pada kendaraan karyawan maupun pengunjung, wajib menggunakan masker bagi pengunjung maupun karyawan, tetap jaga jarak selama berada di kawasan wisata, pembatasan tempat duduk di tempat-tempat pertunjukkan dan menyediakan tambahan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer di beberapa tempat strategis.

4. Lembang Park & Zoo

Rekomendasi Tempat Wisata yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi
Image : kepoinbandung.com

Lembang Park & Zoo resmi dibuka kembali setelah tutup selama dua bulan akibat pandemi. Per tanggal 13 Juni 2020, telah dibuka kembali dengan protokol yang ketat, yaitu anak di bawah usia 3 tahun, lansia dan ibu hamil dilarang masuk.

Di sini pengunjung bisa menikmati beberapa atraksi yang telah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung pun dibatasi agar tidak berdesakkan.

5. The Lodge Maribaya

Rekomendasi Tempat Wisata yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi
Image : travelspromo.com

Wisatawan bisa melepas penat di sini dengan harga terjangkau yang telah menjadi paket lengkap, sudah termasuk tiket wisata, Fairy Garden, Herbal & Lotus Garden, Voucher Makan dan minum teh herbal di Mulberry Hill. Di sini juga bisa menyaksikan beragam atraksi dan tiket ke rumah Belanda.

Selain itu juga ada aktivitas outdoor yang bisa sobat coba, mulai dari trekking di hutan pinus dengan kontur yang cukup menantang, naik sepeda di atas seutas tali yang digantung dan nongkrong sambil menyesap kopi di The Pines Cafe. Wisata ini juga menyuguhkan area Camp & Village bagi pecinta aktivitas berkemah dengan tenda-tenda yang sangat unik.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata Lokal yang Aman Dikunjungi Saat Pandemi"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel