Cheria | Blog Tentang Paket Tour Wisata | Cheria ~ Blog Tentang Tour Wisata | www.cheria-travel.com
promo murah cheria

Penyelenggara Program Haji Arbain Dan Non Arbain

Penyelenggara Program Haji Arbain Dan Non Arbain
Penyelenggara Program Haji Arbain Dan Non Arbain
Haji Arbain adalah Shalat fardhu sebanyak 40 kali di Masjid An-Nabawi Madinah tanpa terputus memang seringkali dikerjakan oleh jamaah haji kita. Sehingga setidak-tidaknya, mereka tinggal di Madinah saat haji selama 8 atau 9 hari. Dengan perhitungan, sehari akan shalat wajib sebanyak 5 kali dan selama 8 atau 9 hari akan tercukupi jumlah 40 kali shalat wajib tanpa terputus ( Haji Arbain )

Amalan haji arbain ini tentu saja sangat dianjurkan untuk dilakukan, karena buat apa kita datang jauh-jauh dari Indonesia, kalau sampai di kota Nabi malah tidak shalat di masjid tersebut, atau malah belanja atau jalan-jalan ke sana-kemari.

Dan seharusnya hal seperti itu tidak hanya dilakukan di Madinah saja, tetapi juga di mana pun, kita sebaiknya selalu shalat berjamaah di Masjid. Dan diupayakan tidak pernah terputus untuk mendapatkan haji arbain

Dari Anas bin Malik yang diriwayatkan secara marfu'' bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Orang yang shalat di masjidku (nabawi) sebanyak 40 kali shalat tidak terlewat satu kali pun, maka telah ditetapkan baginya kebebasan dari neraka, keselamatan dari adzab dan kemunafikan." (HR Ahmad dan At-Tabaranany)

Penyelenggara Biro Haji dan  Program Haji Arbain dan Non Arbain
Terima kasih telah membaca artikel tentang Penyelenggara Program Haji Arbain Dan Non Arbain di blog السلام عليكم ورحمة الله jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Cheria | Blog Tentang Tour Wisata | Cheria ~ Blog Tentang Tour Wisata | www.cheria-travel.com

4 komentar

Haji arbain , mengapa tidak?

Balas
Anonim

Apakah yang dinamakan Haji Arbain ?

Pernahkah Anda mendengar istilah haji arbain ? Baiklah, Haji Arbain adalah ibadah haji yang disertai dengan salat fardhu sebanyak 40 kali di Masjid An-Nabawi Madinah tanpa terputus. Ibadah ini seringkali dikerjakan oleh jamaah haji dari Indonesia. Dalam pelaksanaannya, mereka setidak-tidaknya tinggal di Madinah saat haji selama 8 atau 9 hari, dan dengan perhitungan sehari akan salat wajib sebanyak 5 kali dan selama 8 atau 9 hari maka akan tercukupi jumlah 40 kali salat wajib tanpa terputus.

Berikut jumlah hari yang akan dilaksanakan oleh para jamaah haji Indonesia, Haji Reguler untuk menunaikan Ibadah Haji sekitar 40 hari, dengan rincian: di Mekkah sekitar 20 hari, di Arafah dan Mina 4 hari dan di Madinah sekitar 6 hari. Haji plus arbain membutuhkan waktu sekitar 26 sampai 30 hari inilah yang paling sering diminati banyak peserta haji plus dimana mereka mendapatkan ibadah haji arbain, sementara Haji Plus yang Non Arbain membutuhkan waktu hanya sekitar 19 hari.
Bagi mereka yang dapat menunaikan haji arbain, spirit yang mereka rasakan saat menjalankan ibadah shalat Arbain di Masjid Nabawi adalah betapa mereka merasa sayang apabila tertinggal shalat berjamaah meski hanya satu kali. Sebab, hal itu akan membuat Arbain yang hendak mereka capai menjadi gugur. Sebagaimana sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam : Dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang shalat di masjidku ( Nabawi ) sebanyak 40 kali shalat tidak terlewat satu kali pun, maka telah ditetapkan baginya kebebasan dari neraka, keselamatan dari azab, dan kemunafikan.” ( HR Ahmad dan At-Thabrany )

Balas
Anonim

mau dong paket haji arbainnya? kapan terakhir daftar?

Balas

Terima kasih atas kiriman komentarnya, kami akan segara menjawab.

Salam

http://cheria-travel.com

Artikel Populer Pekan Ini

Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. (QS. Al Mulk: 15).
Cheria Tour Wisata Hadir Untuk Memudahkan Anda Melakukan Safar Atau Tour Wisata Halal Ke Penjuru Dunia Juga Kami Siap Mengantarkan Siapapun Untuk Melakukan Ibadah Umroh dan Haji ONH Plus 2014 2015 dengan paket yang lengkap dan Biaya Bersaing.