travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Muslim: 10 Hal Yang Sering Ditanyakan (bagian 1)

Wisata Muslim Plus Umroh

Wisata muslim? Apa sih itu? Hemm, mungkin Anda lebih akrab dengan istilah wisata religi daripada wisata muslim atau moslem tour. Memang, istilah ini belum banyak terdengar. Wajar saja. Setiap kali seseorang atau keluarga berencana untuk mengadakan wisata, yang terpikir pertama kali adalah piknik ke mana ya? Ke Pulau Seribu? Ke Bali? Atau ke Orchard Road di Singapura?

Wisata muslim mulai menggeliat sejak lima tahun terakhir. Wajar bila di tengah-tengah masyarakat bertebaran beberapa pertanyaan seputar wisata jenis ini. Ini dia 10 hal yang sering ditanyakan seputar Wisata Muslim.

1. Apakah Wisata Muslim adalah Umroh? Awalnya memang sebagian besar wisata muslim adalah kegiatan umroh. Namun, sebetulnya wisata muslim tak hanya itu. Semua wisata yang bertujuan untuk menambah keimanan seseorang bisa disebut wisata muslim biar pun tidak dalam ujud ibadah umrah.

2. Apakah Wisata Muslim adalah mengunjungi Negara-Negara Muslim? Ah, siapa bilang? Memang, di negara-negara muslim banyak peninggalan sejarah, jejak nabi, dan tempat-tempat khusus yang bisa dikunjungi. Tetapi bukankah di tempat lain pun yang semacam itu bisa kita temui. Bahkan, Negeri Cina dan Taiwan justru menjadi daerah tujuan wisata muslim favorit saat ini.

3. Apakah Wisata Muslim harus ke luar negeri? Ini anggapan yang tidak pas. Ingatkah Anda akan film Wali Sanga? Sangat mengasyikkan bila sekali waktu Anda bisa mengajak anggota keluarga Anda menelusuri jejak-jejak peninggalan para wali di daerah-daerah di Indonesia.

 4. Apa yang membedakan wisata muslim dengan wisata pada umumnya? Tujuannya pasti berbeda. Wisata muslim tak hanya menyegarkan pikiran, tak hanya berburu tempat eksotis dan mengumpulan ratusan foto diri. Wisata muslim lebih-lebih ditujukan untuk mempertebal iman, meningkatkan penghayatan dan wawasan keislaman di tempat-tempat yang dikunjungi.

5. Apakah wisata muslim wajib membawa pemandu ibadah? Tidak wajib. Anda bisa melakukannya bersama keluarga Anda saja. Satu mobil pun jadi. Memang, paket wisata muslim yang banyak ditawarkan seringkali menyertakan pemandu ibadah dan itu sangat membantu peserta wisata.

 Oke, yang pertanyaaan yang lima lagi silahkan klik di link berikut di wisata dan tour muslim bagian 2

Paket Tour Promo


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wisata Muslim: 10 Hal Yang Sering Ditanyakan (bagian 1)