travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Amsterdam Canal Cruise, Wisata Menelusuri Amsterdam dari Kanal ke Kanal


Wisata Muslim Eropa – Gemar berwisata dengan kapal pesiar? Di Amsterdam, Belanda, ada sebuah tour menyusuri kanal air yang sangat mengesankan bagi para wisatawan. Tour ini mengajak para wisatawan menelusuri suasana kota Amsterdam di sepanjang pinggir sungai. Nama tur yang sudah tak asing ini adalah: Amsterdam Canal Cruise!



Pelayaran menelusuri kanal-kanal di kota Amsterdam menggunakan perahu bermotor yang sangat nyaman dan halus. Kapten kapal yang mengendalikan “tunggangannya” pun sangat piawai dan berpengalaman, termasuk dalam melewati kanal-kanal yang berukuran sempit. Kapal yang digunakan memiliki jendela kaca, termasuk di bagian atasnya. Bisa dikatakan seperti perahu lebar yang dinding dan atapnya dibuat dari kaca. Dengan begitu para wisatawan bisa dengan mudah melihat ke seluruh penjuru arah. 
Tour Amsterdam Canal Cruise ini memakan waktu lebih dari satu jam, dari awal sampai ke bagian hilir yang mendekati tanggul ke arah laut. Peserta tour akan dibawa menelusuri bangunan-bangunan bersejarah yang berdiri di sepanjang sungai. Nah, di sepanjang perjalanan kapten kapal akan menceritakan sejarah bangunan-bangunan tersebut. 




Untuk menikmati suasana “berlayar” di Canal Cruise, para wisatawan bisa membeli tiket masuk di tiga tempat. Pertama adalah Damrak, yang buka sampai siang hari. Kedua, tiket bisa dibeli di depan Central, yang melayani pembelian tiket sampai sore hari. Sementara tempat ketiga terletak di samping Café Karpershoek, yang buka hingga malam hari. Adapun biaya tour ini sekitar 15 euro.
Pelayaran paling bersejarah di Amsterdam Canal Cruise yaitu pada tahun 1621 M. Saat itu, Ratu Elizabeth Stuart of Bhoema disambut dengan parade kapal-kapal kecil admiral yang dihiasi dengan megah. Perayaan serupa juga pernah dilakukan pasaat kunjungan Winston Curchil dan Nelson Mandela. 

Saat ini, Amsterdam Canal Cruise sudah sangat populer di mancanegara. Setiap tahunnya, wahana wisata ini dipenuhi tak kurang dari 3 juta penumpang dengan dua ratus armada kapal khusus untuk melayani wisata saat berlibur.
Di Kanal Amesterdam, terdapat bermacam kapal yang menyediakan layanan wisata, baik untuk tujuan umum maupun khusus. Beberapa kapal tersebut di antaranya sebagai berikut :
  • Kapal Dinner Cruise Amsterdam, merupakan kapal yang sangat ideal bagi wisatawan yang ingin merekam panorama dengan video. Di sini tidak ada suara mesin atau getaran yang akan mengganggu liputan yang dibuat. Selain itu, di sini tersedia banyak ragam makanan untuk perbekalan serta menu makan malam selama pelayaran
  • Kapal Hop On Hop Off, merupakan kapal sewa wisata yang tidak pernah berhenti beroperasi di perjalanan, layaknya armada bis. Kapal ini akan terus berjalan dan berhenti di dekat museum di distrik perbelanjaan dan tempat wisata. Untuk pembelian tiket kapal ini secara online, wisatawan akan mendapatkan diskon sebesar 10%.
  • Kapal HRH Saloon, merupakan kapal yang dibuat pada tahun 1913 M atas permintaan Pangeran Hendrik yang merupakan kakek dari Ratu Beatrix, Belanda. Kapal ini dilengkapi dengan dapur dan koki terkenal.
  • Cuise Operator adalah perusahaan kapal yang menyewakan kapal terbuka mulai dari jenis kapal kecil hingga besar dengan dilengkapi fasilitas dapur dan toilet.
  • Champagne dan Cruise Roses, merupakan kapal yang menyediakan jasa untuk keperluan pernikahan.
  • Reij Welvaren, merupakan jenis kapal eksekutif dengan fasilitas serba modern dan istimewa.
  • Boat Amsterda, merupakan kapal yang melayani perjalanan eksklusif serta melayani katering  dan makan malam, mulai dari yang sederhana hingga istimewa.
  • Blue Boat, merupakan kapal sederhana yang menyediakan hiburan air seperti Crusission dan teater komedi.
  • Rederij Lieve, adalah kapal yang paling indah di Amesterdam, yang membuka layanan wisata sebanyak 7 hari per minggu untuk tour pribadi dengan makanan dan minuman istimewa.
  • Paradise Saloon Boats, adalah jenis kapal yang melayani makan siang dan malam khusus untuk 1228 penumpang.
  • Jasmijn Rondvaart, adalah kapal pesiar Amesterdam yang melayani pesta ulang tahun bagi wisatawan atau penduduk sekitar.
  • Admira Heijn, adalah kapal terkecil bertenaga listrik. Kapal ini beroperasi melalui kanal yang tidak dilewati kapal pesiar besar.                                                                                                                
Selain kanal air di atas, Amsterdam juga memiliki kanal lain. Pertama adalah Kanal Sepeda yang melayani wisatawan dengan menggunakan transportasi sepeda  roda dua. Kedua adalah Kanal Bis. Kanal ini merupakan trasportasi umum jalan darat yang melayani wisatawan ke berbagai arah dan tujuan.                                                                                              

Tahun lalu, perusahaan pelayaran Kanal Amesterdan menerima “Green Key” atau surat resmi sebagai perusahaan yang bertanggung jawab di pelayaran internasional. Untuk itu, dibangunlah sebuah stasiun Pier Eco di Damrak sebagai pusat awal masuk dan  keluarnya kapal. Terkait dengan isu lingkungan, terdapat kabar menarik tentang kapal pesiar di Amsterdam yaitu hampir 20% dari semua kapal pesiar menggunakan tenaga listrik. 

Nah, bagi sahabat wisata muslim yang sudah tidak sabar lagi ingin menjelajahi Amsterdam dengan kapal, ikuti paket wisata muslim Eropa yang diselenggarakan Cheria Tour & Travel. Selain paket wisata, Cheria Tour & Travel juga menyediakan paket umrah plus Eropa. Tinggal pilih, paket mana yang sesuai. Pastinya, dengan Cheria Tour & Travel, wisata menjadi lebih tenang dan menyenangkan. Selamat berlibur! (Jng/RA)



Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Amsterdam Canal Cruise, Wisata Menelusuri Amsterdam dari Kanal ke Kanal