travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kiat Berwisata Seru di Musim Dingin



wisata muslim, Paket Tour Muslim 2013, umroh plus 2013, wisata muslim 2013, paket tour muslim, tour muslim,





Wisata muslim - Ingin mencoba berwisata di musim dingin? Ya, bagi kita yang berada di negara tropis memang hanya mengenal dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Sementara di belahan bumi lain, terdapat wilayah atau negara yang mengalami empat musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Tak heran jika sahabat wisata muslim berkeinginan untuk berwisata di musim dingin.

Berwisata di musim dingin akan menjadi wisata yang menyenangkan sekaligus mengesankan. Bayangkan, kita berada di suatu tempat yang dikelilingi salju. Udara dingin di bawah standar udara dingin yang biasa dinikmati di daerah tropis. Adapula kegiatan yang hanya bisa dimainkan di daerah bersalju, misalnya ski es. Wah, pastinya akan sangat menarik.

wisata muslim, Paket Tour Muslim 2013, umroh plus 2013, wisata muslim 2013, paket tour muslim, tour muslim,


Berwisata memang sangat menyenangkan. Namun, jangan lupa untuk menyiapkan bekal yang sesuai untuk daerah tujuan wisata kita, yaitu daerah bermusim dingin. Salah persiapan, bisa-bisa wisata kita justru tidak berakhir bahagia, tapi menderita. Maklum saja, perpindahan dari iklim tropis ke iklim empat musim membutuhkan adaptasi tubuh. Jika tidak bisa beradaptasi, kita justru bisa jatuh sakit.

Nah, sahabat wisata muslim, berikut beberapa kiat yang perlu dilakukan seputar persiapan berwisata di musim dingin. Dengan mengikuti kiat ini, diharapkan kita akan selalu sehat wal afiat selama menimati wisata di musim dingin.

wisata muslim, Paket Tour Muslim 2013, umroh plus 2013, wisata muslim 2013, paket tour muslim, tour muslim,


Kenali karakteristik musim dingin tujuan wisata
Sebelum memutuskan berwisata ke sebuah tempat di musim dingin, kenali terlebih dahulu karakter musim dingin di negara tersebut. Pastikan suhu terdingin dan suhu terhangat saat musim dingin di daerah tersebut. Jika perlu dapatkan informasi kemungkinan adanya badai salju.
Informasi karakteristik musim dingin ini penting sebagai bahan pertimbangan barang apa saja yang perlu dipersiapkan dan dibawa. Selain itu, kita juga tidak terkejut saat mendapati udara yang sangat dingin.

Siapkan mantel dan baju hangat
Agar tidak kedinginan, gunakan baju hangat berupa jaket atau sweater. Selain itu, siapkan pula jaket atau mantel yang tidak mudah menyerap air agar kondisi badan tetap terjaga kehangatannya. Jika perlu, gunakan beberapa lapis pakaian untuk menghindarkan badan dari kedinginan.

wisata muslim, Paket Tour Muslim 2013, umroh plus 2013, wisata muslim 2013, paket tour muslim, tour muslim,

Sediakan kaos kaki dan perlengkapan penghangat lainnya. Tidak hanya badan yang harus dilindungi dari suhu udara yang rendah. Telinga, tangan, leher, dan kaki juga perlu dilindungi karena sangat peka terhadap udara dingin. Oleh sebab itu, siapkan syal, penutup kepala, sarung tangan, serta kaus kaki.

Gunakan alas kaki yang tepat
Di beberapa negara bersalju, kondisi jalanan sangat licin karena banyak tumpukan salju atau air yang membeku. Untuk itu, gunakanlah alas kaki yang sesuai. Anda bisa memilih menggunakan sepatu model boot yang cocok untuk berjalan saat musim dingin. Selain itu, sepatu boot juga dapat menghangatkan kaki anda.

Siapkan obat-obatan
Anda juga harus mempersiapkan obat-obatan, terutama jika Anda adalah tipe orang yang sangat sensitif terhadap perubahan suhu. Sebaiknya, jika Anda memiliki alergi terhadap suhu dingin, konsultasikan dulu dengan dokter sebelum berangkat. Siapkan juga pelembab bibir untuk mengantisipasi bibir kering karena suhu udara dingin.

Pastikan Anda sudah mendapatkan penginapan

wisata muslim, Paket Tour Muslim 2013, umroh plus 2013, wisata muslim 2013, paket tour muslim, tour muslim,

Di beberapa tempat, musim dingin menjadi salah satu daya tarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Akibatnya, banyak penginapan yang penuh karena sudah dipesan untuk wisata musim dingin.

Sebaiknya, lakukan pemesanan jauh-jauh hari untuk penginapan dan akomodasi selama berwisata. Jangan sampai kita terlunta-lunta di negara tujuan karena kesulitan mencari penginapan.

Siapkan heater
Jika memungkinkan, membawa mini portable heater akan sangat membantu memberikan kehangatan. Di hotel atau penginapan yang berkelas biasanya menyiapkan heater di kamar tamu. Namun, tidak ada salahnya jika menyiapkan peralatan mini ini. Bisa dibayangkan, dinginnya udara di musim dingin yang bisa mencapai suhu minus. Berjaga-jaga tentu lebih baik.

Saat ini mini portable heater ada yang berukuran kecil, sebesar speaker mini PC. Dengan begitu, alat ini mudah dibawa kemana-mana. Adapun daya penggeraknya menggunakan listrik.

Sediakan selimut hangat
Selimut hangat pastinya sudah disediakan di kamar hotel atau penginapan. Namun untuk berjaga-jaga terhadap situasi yang tidak diinginkan, membawa selimut hangat bisa menjadi solusi menahan rasa dingin, baik ketika tidur atau dalam kondisi lain.

Siapkan karpet personal
Karpet personal, bisa juga menggunakan karpet listrik, berguna untuk menahan dingin yang berasal dari lantai. Jika ingin beraktivitas, seperti duduk-duduk di lantai, karpet ini bisa digunakan sebagai alas untuk menahan dinginnya lantai.

Pilih makanan dan minuman yang sesuai
Setiap tempat tentu memiliki makanan atau minuman khas untuk mengusir rasa dingin. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk menanyakan ragam jenis makanan atau minuman yang biasa dinikmati penduduk setempat untuk mengusir dingin.

wisata muslim, Paket Tour Muslim 2013, umroh plus 2013, wisata muslim 2013, paket tour muslim, tour muslim,


Tentunya, sahabat wisata muslim perlu menghindari beberapa makanan yang diharamkan untuk dikonsumsi. Sebagai contoh menggunakan babi atau minuman beralkohol sebagai bahan makanan. Cobalah mencari bahan-bahan herbal yang bersifat hangat seperti madu (honey), jahe (ginger), atau jenis lainnya.

Untuk menghindari serangan flu, cobalah mengonsumsi makanan dan minuman hangat seperti sayur berkuah dan jeruk hangat. Selain itu, jangan terlalu lelah. Beberapa jenis herbal yang disebutkan sebelumnya berkhasiat menghangatkan, menambah energi, dan menambah daya tahan tubuh.
Banyak beraktivitas

Beraktivitas berarti membakar lemak tubuh. Proses metabolisme ini bisa memberikan rasa hangat dari dalam tubuh. Oleh sebab itu, banyak bergerak bisa mengusir rasa dingin yang menyerang.

Nah, sahabat wisata muslim, demikian beberapa Kiat Berwisata Seru di Musim Dingin. Dengan menyiapkan segala hal di atas, rasa dingin bisa diatasi dengan baik. Ingin berwisata ke negara-negara di musim dingin? Cheria Tour & Travel solusinya.

wisata muslim, Paket Tour Muslim 2013, umroh plus 2013, wisata muslim 2013, paket tour muslim, tour muslim,


Cheria Tour & Travel menyediakan paket wisata muslim dan paket umrah plus ke negara bermusim dingin seperti Jepang, Eropa, Korea, Cina dan masih banyak lagi yang lainnya.

Info lebih lanjut silahkan kunjungi artikel kami yang berjudul Paket Umroh Tour, Paket Tour Wisata Muslim dan Paket Wisata Murah.

Jangan lupa juga untuk menyaksikan video singkat kami mengenai Kiat Berwisata Seru di Musim Dingin di bawah ini ya.





Dengan Cheria Tour & Travel, umrah dan wisata menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selamat berwisata!

Paket Tour Promo Lengkap



Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kiat Berwisata Seru di Musim Dingin