travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Perbandingan Umroh Plus Dan Reguler


Anda mungkin akan bertanya apa itu program umroh plus?. Apakah berbeda dengan umroh biasa?. Berkunjung ke kota haram Mekkah, khususnya ke Baitullah di luar musim haji, inilah yang dinamakan umroh. Sebagian mengartikannya sebagai perjalanan ibadah ke tanah suci di luar bulan Zulhijah, sebenarnya sama saja. Pada hakikatnya “program umroh plus” mengandung arti yang sama dengan “umroh” tapi cakupannya lebih luas. “Plus” maksudnya selain beribadah di tanah suci kita juga berkesempatan berwisata. Bukan sekedar wisata seperti pada umumnya. Melainkan melakukan wisata ke beberapa tempat bersejarah islam.





Program umroh plus adalah rangkaian acara eksklusif yang disusun untuk perjalanan ibadah. Program ini tidak hanya menawarkan umroh tapi juga wisata ke beberapa tempat yang sudah direncanakan. Tempat-tempat tersebut pada umumnya sudah ditentukan oleh agen perjalanan umroh. Program umroh plus menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi anda. Program ini bisa dikatakan cukup menguntungkan. Selain dapat beribadah dan mendekatkan diri pada Allah SWT juga berkesempatan berwisata.

Perbandingan Umroh Plus Dan Reguler


Perbedaan umroh plus dan umroh reguler

Anda mungkin sedikit bingung, jika maksud umroh plus adalah yang dijelaskan diatas, bagaimana dengan umroh reguler?. Pada dasarnya umroh reguler sama saja dengan “umroh”. Dikatakan reguler karena pada program ini jamaah hanya melakukan ibadah umroh dan menziarahi beberapa tempat di Mekkah dan Madinah. Tidak ada kunjungan tambahan ke negara-negara tertentu.


1. Dari segi harga, program umroh plus tentunya berbeda dengan umroh reguler. Harga kedua program ini biasanya berubah berdasarkan bulan keberangkatan. Bagi anda yang berangkat di bulan Januari akan memperoleh harga lebih murah. Jika memutuskan untuk berangkat pada bulan-bulan berikutnya maka harga yang didapatkan pastinya lebih mahal. Harga untuk program umroh plus sendiri lebih mahal dari umroh reguler.

2. Pelayanan dan akomodasi yang diberikan kepada jamaah umroh berdasarkan pada harga program umroh yang dipilih. Umroh plus dan umroh reguler pastinya menawarkan akomodasi dan layanan berbeda. Ini karena biaya untuk keduanya juga berbeda.

Kelebihan dan Kekurangan

Pada dasarnya baik program umroh plus ataupun reguler sama yaitu untuk ibadah. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung pada bagaimana tiap individu memaknainya.

1. Program umroh plus, kelebihannya adalah:

· Dapat beribadah plus melakukan tour ke beberapa tempat. Misalnya ke beberapa negara di Eropa, Jordania, Israel, Istanbul, Mesir, Dubai,Maroko, Spanyol dan berbagai pilihan lainnya.

· Berkesempatan melihat peninggalan islam yang terkenal di tempat lain.

· Memperluas wawasan anda tentang islam.

· Menggunakan pesawat penerbangan berkelas seperti Garuda Air Lines atau maskapai penerbangan internasional lainnya.

· Dapat diberangkatkan meskipun pesertanya hanya 15 orang. Hotel dan penginapannya lebih berkelas, umumnya hotel bintang lima.

Kekurangannya sendiri adalah:

· dari biayanya yang pastinya lebih mahal. Seperti yang kita tahu ada harga ada kualitas.

· Biasanya memakan waktu perjalanan yang cukup lama. Kurang lebih 12-14 hari.

2. Program haji reguler, kelebihannya adalah:

· biayanya lebih terjangkau.

· Layanannya pun lengkap baik penginapan, transportasi dan makanan.

· Selain itu anda dapat mengfokuskan ibadah di tanah suci.

· Waktunya pun tidak terlalu lama, umumnya 9 hari.

Kekurangannya adalah:

· anda baru bisa berangkat apabila jumlah pesertanya minimal 25 orang.

· tentunya anda tidak berkesempatan mengunjungi negara-negara lain selain Arab Saudi.

Semoga informasi di atas dapat memudahkan anda memilih. Program umroh plus atau umroh reguler, tidak jadi masalah. Yang terpenting adalah niat anda beribadah karena Allah SWT.

» Thanks for reading Perbandingan Umroh Plus Dan Reguler