travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Ingin Tahu Sejarah Kuno Piramida Giza!??

Tahukah Anda Tentang Sejarah Kuno Piramida Giza!??

Piramida Giza
Piramida Giza

Piramida Giza atau di kenal juga dengan sebutan piramida agung yang terbentang di sebuah hamparan padang pasir luas dan bersuhu lebih tinggi dari 35 derajat Celcius itu terdiri atas 3 Piramid besar plus satu buah Sphinx. Ketiga piramid itu adalah Khufu (Cheops), Khafre (Rakhaef/Chephren) dan Menkaure (Mycerinus) ditambah juga dengan tiga piramida kecil. setiap piramid Cheops Chepren dan Mycerinus memiliki kesamaan Interior. Ada ruang raja, ruangan ratu, maupun pintu terowongan (yang berdiameter satu seperempat meter dengan panjang sebesar 40 meter). kebanyakan penduduk pada abad tersebut dikenal sebagai petani. mereka memanfaatkan lembah sungai nil untuk sebagai perairan mereka.

Piramida Giza ini lebih besar, sekitar 30 kali lipat dan bahkan juga bisa terlihat dari bulan. Sementara bangsa Mesir Kuno sendiri membangun piramida giza dalam waktu 30 tahun!!

Menurut sebuah penelitian dari Ilmuwan dan Arkeologi, bahwa bahan baku pembuatan piramida diambil dengan beberapa tempat yang berbeda. Misalnya juga dengan batu kapur dari Tura, granit dari Aswan, tembaga dari Sinai dan juga kayu untuk peti dari Libanon yang kesemuanya diangkut melintasi Sungai Nil. Kemudian juga dengan buruh-buruh pekerja rata-rata meninggal pada usia muda di antaranya sekitar 30 tahun disebabkan karena mengalami cedera tulang belakang yang  membawa beban yang terlalu berat. Kemudian juga terungkap pula terdapat cara pertolongan gawat darurat bagi buruh yang cedera saat pembangunan Piramida Giza.

Bukankah sangat menarik untuk dikunjungi?? ayo ikutan Paket Umroh Plus Mesir 2016  bersama cheria wisata! jangan sampai ketinggalan untuk ikutan  Paket Umroh Plus Mesir. segera hubungi konsultan cheria!!!

Hunting : 021 7900 216
Gmail : info@cheria-travel.com
Office : Gedung Twink Lt.3
Jalan Tendean 82 Mampang, Jakarta Selatan

» Thanks for reading Ingin Tahu Sejarah Kuno Piramida Giza!??