travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Berburu Buah Tangan Khas Mesir Di Khan el-Khalili

Berburu Buah Tangan Khas Mesir Di Khan Khalili

Berburu Buah Tangan Khas Mesir Di Khan el-Khalili
Berburu Buah Tangan Khas Mesir Di Khan el-Khalili

Bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan wisata muslim atau umrah plus Mesir di Kairo, kurang lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri mampir ke Pasar Khan el-Khalili. Di sini, pengunjung bisa merasakan atmosfer Mesir yang orisinal. Pasar Khan el-Khalili merupakan favorit wisatawan untuk membeli barang oleh-oleh. Bagi sahabat yang ingin dan sedang melakukan perjalanan wisata muslim atau umrah plus Mesir, jangan lupa mengunjungi pasar yang satu ini, Khan el-Khalili.

Berburu aneka pernak-pernik
Siapkan budget Anda ketika berada di sini

Awalnya, Khan el-Khalili merupakan sebuah caravanserai atau semacam penginapan bagi para pedagang dari mancanegara dan pusat aktivitas ekonomi. Caravanserai yang dalam bahasa Arab disebut “Khan” ini didirikan pada tahun 1382 oleh Emir Djaharks el-Khalili. Emir Djaharks el Khalili adalah seorang pejabat kerajaan dinasti Mamalik yang mendirikan khan besar di Kairo, di bawah Burji Mamluk Sultan Barquq [1382-1399M]. Oleh karena itu, pasar ini dinamakan Khan el-Khalili, seperti nama pendirinya Emir Djaharks el-Khalili. Letaknya yang strategis di pusat kota Kairo menjadikan Khan El-Khalili menjadi tujuan utama para turis untuk berbelanja oleh-oleh.

Lebih indah jika dinikmati saat malam hari
Masih berdiri dengan kokoh

Karena menjadi tujuan wisata populer, Anda pastinya juga akan menemukan ramainya orang yang berlalu-lalang. Pasar ini terdiri dari satu jalan besar dengan gang-gang kecil di kiri dan kanan yang menggoda untuk ditelusuri. Segala pernak-pernik khas Mesir bisa ditemui di sini, mulai dari t-shirt, gelang, kalung, lampu, miniatur piramid, pashmina, scarf, bumbu dapur, keffiyeh, karpet, magnet kulkas, papyrus, alat musik tradisional, topi mantel, kartu pos, sepatu kulit, abaya (baju panjang semacam gamis), peralatan shisha, sampai kostum penari perut dan benda-benda khas untuk oleh-oleh. Tidak hanya itu, di pasar ini juga banyak dijual rempah-rempah untuk bahan obat herbal atau bumbu-bumbu masak kering.

Beramai-ramai orang di sini untuk berburu berbagai kebutuhan
Banyak orang berlalu-lalang di pasar ini

Lukisan papyrus dapat menjadi pilihan menarik sebagai oleh-oleh karena tidak ada di tempat lain. Papyrus adalah sejenis serat tanaman yang dijadikan kertas untuk lukisan dan papyrus ini sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu, terutama di Mesir. Harga lukisan papyrus ada yang hanya 2 pound bahkan ada yang lebih dari 2.000. Seperti batik, lukisan papyrus ada yang dicetak dan ada pula yang dilukis dengan tangan. Tentu saja, harga lukisan yang lebih tinggi adalah hasil karya lukis tangan. Selain menjual barang-barang antik, salah satu keunikan Pasar Khan el-Khalili terletak pada bentuk dan gaya Khan el-Khalili. Karena umurnya sudah ratusan tahun, bangunan di pasar ini cenderung kurang teratur, tapi inilah keunikannya. Bangunan tuanya itu yang membuat Khan el-Khalili terlihat eksotis.

Ada kostum penari perut yang ditawarkan
Bisa juga membeli kostum penari perut

Tak heran jika banyak pengunjung berfoto untuk kenang-kenangan bahwa mereka pernah berkunjung ke Mesir. Maklum, model dan gaya bangunan Khan el-Khalili membuat kita seakan-akan hidup kembali pada zaman para nabi dan rasul dulu. Anda yang gemar berbelanja dan menyukai pernak-pernik unik pasti akan ketagihan untuk kembali lagi ke Khan el-Khalili.


Cheria Wisata memiliki referensi unik untuk memberikan warna yang cerah ke dalam liburan Anda sekeluarga. Tentunya referensi ini di barengi dengan harga paket liburan yang terjangkau dan dapat di sesuaikan dengan jadwal kegiatan Anda. Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia memberikan paket Travel umroh plus tour terbaik Mesir 2016  dengan harga bersaing untuk mewarnai liburan Anda sekeluarga.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Berburu Buah Tangan Khas Mesir Di Khan el-Khalili