travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mempelajari Perkembangan Islam Melalui Masjid Megah Nan Elok Eropa~Cheria Wisata

Mempelajari Perkembangan Islam Melalui Masjid Megah Nan Elok Eropa


Saat Anda berlibur ke Eropa, akan ada banyak sekali objek wisata terkenal yang bisa Anda kunjungi namun faktanya Anda harus mengunjungi masjid yang ada di Eropa untuk bisa mempelajari berbagai perkembangan Islam dan juga mensyukuri akan kemegahan dan keindahan arsitekturnya.

Nah kali ini Cheria Wisata akan membahas mengenai beberapa masjid di Eropa yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan pengalaman bermanfaat seperti yang telah disebutkan diatas, diantaranya :

Masjid Schwetzingen, Jerman

Masjid Schwetzingen
Masjid Schwetzingen

Bangunan masjid pertama di Jerman yang dulunya dibangun pada 1779 dan dirancang oleh arsitek berkebangsaan Perancis Nicolas de Pigage (1723-1796). Masjid Schwetzingen adalah masjid yang memiliki gaya arsitektur oriental dengan menggabungkan elemen-elemen dari arsitektur Islam Moor dengan eksotisme dari kisah-kisah dongeng 1.001 Malam

Masjid Schwetzingen juga memiliki keunikan karena lokasinya yang berada di dalam kompleks Istana Schwetzingen yang memang dibangun untuk menghormati toleransi. Faktanya masjid ini juga merupakan masjid taman pertama yang dibangun pada abad ke-18 dan hingga kini masih berdiri megah di kawasan Eropa. Taman yang berada di sekeliling bangunan masjid mengadopsi konsep taman-taman di Turki.

Masjid Roma (Moschea di Roma), Italia

Masjid Roma, Italia
Masjid Roma (Moschea di Roma)

Masjid yang merupakan masjid terbesar di Italia ini berdiri di area seluas 30.000 m2 dan memiliki kapasitas hingga 12 ribu jamaah yang terletak di area Acqua Acetosa, tepatnya di bagian utara kota Roma.

Dulunya Masjid Roma ini didesain oleh arsitek Italia Paulo Porthogesi. Masjid Roma juga berintegrasi dengan bangunan Islamic Center. Sebagai masjid satu-satunya di Roma, kompleks masjid ini merupakan salah satu landmark ternama kota ini selama beberapa dekade terakhir. Karena popularitasnya yang semakin menanjak, masjid ini juga dikenal di kota-kota lain, bahkan di luar Italia Seperti halnya Masjid Malmo,.

Masjid Agung Madrid atau Masjid Abu-Bakr, Spanyol

Masjid Abu-Bakr, Spanyol
Masjid Abu-Bakr, Spanyol



Masjid yang dan berdiri pertama kali pada tahun 1988 ini terletak di kawasan Cuatro Caminos, distrik Tetuan. Masjid Agung Madrid ini didesain oleh arsitek Juan Mora yang didirikan di atas tanah waqaf oleh Persatuan Komunitas Islam Spanyol dan Komunitas Islam Madrid


Bangunan masjid ini sendiri memiliki empat lantai dan, selain untuk beribadah, juga kerap digunakan untuk acara pendidikan, amal maupun sosial. Selain itu, masjid ini juga bekerja sama dengan Universitas Al-Azhar terkait pelatihan imam mereka.

Bagaimana sangat menarik bukan? Selain beberapa masjid indah nan megah diatas, masih banyak lagi masjid lainnya yang memiliki sejarah perkembangan Islam yang bisa Anda pelajari di Eropa. Maka dari itu, jagan lupa untuk mengunjungi masjid-masjid tersebut ya saat berlibur ke Eropa nanti. Anda bisa mengkonsultasikan rencana liburan Anda bersama dengan Cheria Wisata yang menyediakan berbagai pilihan paket tour muslim menarik ke Eropa dan banyak destisi lainnya di hamper seluruh penjuru dunia.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Mempelajari Perkembangan Islam Melalui Masjid Megah Nan Elok Eropa~Cheria Wisata