travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Musim Semi Di Negeri Kincir Angin

Musim Semi Di Negeri Kincir Angin, Belanda


Taman Bunga Keukenhof
Taman Bunga Keukenhof

Beberapa bulan kedepan musim semi akan datang. Indonesia memang tidak memiliki musim semi, tapi sekedar info dan referensi bagi Anda yang ingin berlibur di musim semi dimana disaat musim semi berlangsung bunga – bunga mulai bermekaran dan menjadi momen yang sangat bagus bagi mereka yang memiliki taman bunga baik itu dirumah ataupun di taman umum nasional.

Salah satu tempat yang pasti seru untuk dikunjugi saat musim semi adalah Taman Bunga Keukenhof di Belanda, lebih tepatnya di kota Lisse (antara Amsterdam dan Hen Haag). Pada tahun 1949 taman ini dibuka untuk umum sebagai obyek wisata yang ingin memperkenalkan kota Lisse sebagai pusat industri bunga segar di Belanda.

The Largest Flower Garden in Europe
The Largest Flower Garden in Europe

Musim semi di Negeri Belanda antara bulan Maret-Mei dan menjadi daya tarik pelancong atau turis dari seluruh penjuru dunia untuk berwisata ke Taman Bunga Keukenhof. Tempat wisata ini berpredikat The Largest Flower Garden in Europe. Warna-warni bunga Tulip telah dikenal sebagai salah satu icon Belanda sejak puluhan tahun. Tak lengkap rasanya bila Anda berkunjung ke Belanda kalau belum menikmati jutaan hamparan bunga Tulip di Keukenhof yang hanya berlangsung selama 2 bulan setiap tahunnya.

Saat ini, Taman Bunga Keukenhof seluas 32 hektare dan ditanami sekitar 7 juta aneka jenis bunga diantaranya 4,5 juta juta bunga Tulip dengan 100 varietas yang berbeda dan dikunjungi wisatawan lokal dan asing sekitar 800.000 pengunjung tiap tahunnya. Ini telah membuktikan bahwa Keukenhof merupakan tempat terbaik untuk melihat bunga Tulip sekaligus menikmati keindahan bunga lainnya seperti Bunga Lily, Bouganvile, Anyelir, Hortensia, Mawar, Gerbera, Anggrek dan juga menjadi taman rekreasi yang sangat nyaman dan indah mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Tak hanya mempertunjukkan taman bunga biasa, Keukenhof juga menyediakan berbagai sarana pertunjukan bagi seluruh keluarga seperti taman bermain anak-anak, kandang binatang tempat anak-anak mengenal binatang lebih dekat seperti sapi, babi, ayam, dan domba. Selain itu ada pertunjukan seni musik khas Belanda di bawah rumah Kincir Angin (Windmolen) dan tentunya restoran, kafe, toko cinderamata yang ditata dengan pernak-pernik khas Belanda serta fasilitas lainnya yang tampil dengan desain seni yang unik .

Taman bunga terbesar dan terpopuler di Eropa, Keukenhof setiap tahun dibuka secara resmi oleh pemerintah Belanda diantaranya keluarga kerajaan dengan seremoni khusus sebagaimana biasa dilakukan di Indonesia juga. Setiap tahunnya menampilkan tema yang berbeda dan umumnya terkait dengan negara Eropa lainnya semacam co-promotion.

Taman yang sudah berusia 60 tahun ini, saat hari libur terlihat padat dikunjungi pengunjung dari berbagai negara sebagaimana terlihat dari fisik dan bahasa yang digunakan. Di dalam kawasan taman bunga ini terdapat juga tanaman bunga yang terletak dalam ruang tertutup atau disebut paviliun. Untuk Tahun 2012 ada 5 paviliun yang namanya diambil dari nama-nama Ratu Belanda.

Taman Bunga Keukenhof
Danau di Taman Bunga Keukenhof

Bukan sekedar ditanam, taman bunga ini juga dibentuk dengan indah dengan memadukan warna bunga dan bentuknya sehingga terlihat seperti gambar/bentuk yang sangat menarik. kawasan Keukenhof terdapat pula danau buatan serta angsa-angsa cantik dan bebatuan di danau sehingga pengunjung bisa berjalan di antara air danau. Taman Bunga Keukenhof tak hanya sekedar memuaskan mata pemandang, bisa juga sebagai inspirasi dalam bertanam dan menghias bagi kalian pecinta bunga dan tempat bagi Anda para pecinta seni fotografi untuk mengasa kemampuan dan mendapatkan gambar dan mengabadikannya.

Cheria Wisata mempunyai banyak referensi liburan musim semi di Belanda untuk mewarnai liburan Anda. Anda dapat mengambil tur eropa pada musim semi untuk mengeksplore negeri kincir angin ini. Untuk info lengkap hubungi segera Cheria Wisata.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Musim Semi Di Negeri Kincir Angin