travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Mengesankan Serta Masjid – Masjid Indah Di Jerman

Wisata Mengesankan Serta Masjid – Masjid Indah Di Jerman


Kota Tua Heidelberg
Kota Tua Heidelberg

Jerman biasanya terkenal dengan Kota Berlin, Frankfurt atau pun Munich. Namun cobalah berkunjung ke Kota Tua Heidelberg, Anda akan menemukan kabut romantis di kala musim gugur. Heidelberg dengan segala pesonanya mampu menghipnotis mata wisatawan yang berkunjung. Terletak di tepi Sungai Neckar, Heidelberg memiliki kharisma khas nuansa Eropa dengan bangunan tuanya.

Di sini terdapat kastil serta universitas tua yang terkenal di dunia. Tak heran jika Heidelberg disebut sebagai kota tua karena memiliki universitas tertua yang berdiri sekitar tahun 1386. Heidelberg berada di wilayah Baden Württemberg, bagian selatan Jerman. Wilayah ini dapat di tempuh dengan kereta selama sekitar 1 jam dari ibukota Stuttgart.

Schloss Heidelberg
Schloss Heidelberg

Schloss Heidelberg terdapat di atas bukit. Untuk mencapainya Anda harus mendaki gunung melewati lembah. Meski harus terengah-engah mendaki bukit, tetapi Anda akan disuguhkan pemandangan kota dari atas bukit yang sangat mempesona. Anda juga bisa melihat bangunan rumah penduduk warna warni yang tampak kecil bak mainan rumah-rumahan. Saat berada di kastil, kita akan teringat sebuah cerita di negeri dongeng.

Old Bridge
Old Bridge

Lalu apa yang menarik setelah kastil di Heidelberg? Old Bridge, jembatan tua yang membentang di atas Sungai Neckar atau dalam bahasa Jerman disebut Alte Brücke. Tetapi jembatan ini hanya untuk pejalan kaki serta pengendara sepeda saja, karena sudah sering direnovasi akibat runtuh.

Sungai Rhine
Sungai Rhine

Anda akan kami ajak ke Kota Cologne terletak di tepi Sungai Rhine yang mengalir dari Swiss hingga Belanda. Sungainya bersih dan cukup lebar untuk keperluan wisata dan transportasi air. Banyak cerita novel dan kisah cinta yang terilhami sungai tersebut. Bila naik kereta dari arah Bonn ke Dusseldorf atau Munchen Gladbach, kita akan menikmati pemandangan kota Cologne bak lukisan alam di tepi sungai Rhine dengan semburat Dome Katedral kuno yang mirip mahkota raja.

Köln, atau Cologne, Nordrhein-West-falen, Jerman, dari sisi arsitektur, objek wisata, pilihan makanan, hiburan, terutama keindahan kotanya, demikian menarik dan mengesankan. Köln kota keempat terbesar di Jerman setelah Berlin, Hamburg, dan Munich. Penduduknya yang mencapai lebih dari 10 juta jiwa tergolong heterogen, terutama karena keberadaan Universität zu Köln, salah satu unversitas tertua di Jerman. 

Kota ini mengalami serangan dahsyat pada Perang Dunia II. Sekitar 95 persen penduduknya musnah. Belakangan Köln kembali dibangun, dan karena itu bangunan di daerah ini sangat beragam, campuran modern dan lama. Beberapa bangunan direnovasi sesuai bangunan aslinya. Ada sekitar 30 museum di kota ini. Ratusan galeri rajin menggelar berbagai pameran dan konser musik. Michael Buble, misalnya, pernah menggelar konser di sini.

Jembatan Hohenzollern
Jembatan Hohenzollern

Rhein, sungai terpanjang di Eropa, menyempurnakan keindahan kota seluas sekitar 405 kilometer persegi ini. Sungai sepanjang 1.230 kilometer ini mengalir di pusat kota Köln. Ada pula jembatan Hohenzollern yang berdiri kokoh. Jembatan sepanjang 400 meter ini menghubungkan stasiun kereta di pusat Köln dengan beberapa kota lain. Kota ini menjadi kota pelintasan. Memang, letaknya strategis dan amat bersejarah. Pada Abad Pertengahan Köln merupakan rute perdagangan antara Eropa Timur dan Barat. 

Ribuan Gembok Cinta
Ribuan Gembok Cinta di Jembatan Hohenzollern

Saat ini Hohenzollern digunakan sebagai jalur kereta dan pejalan kaki, bukan untuk jalur mobil. Ribuan gembok cinta yang diikatkan di jembatan itu menjadi salah satu daya tarik bagi para turis. Pasangan yang saling cinta menuliskan nama mereka di gembok itu kemudian menguncinya di jembatan dan kuncinya dibuang ke sungai.

Sama seperti ide gembok cinta di N-Tower, Seoul, Korea Selatan, ataupun jembatan Pont des Arts di Sungai Seine yang mengalir di tengah kota Paris. Namun jumlah gembok yang mencapai lebih dari 2.000 buah pada 2010 di Paris sempat ditutup dan kembali ada pada 2011. Pemerintah kota Paris beralasan suatu saat gem-bok-gembok itu mesti disingkirkan, karena berisiko meruntuhkan jembatan.

Masjid Duisburg
Masjid Duisburg

Setelah mengeksplore kota – kota di Jerman, Anda akan kami ajak untuk wisata Religi ke Masjid Heidelberg dan Masjid Duisburg di Jerman, sempatkan untuk sholat di masjid – masjid di Jerman. Jangan ragu untuk menghubungi Cheria Wisata ya.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wisata Mengesankan Serta Masjid – Masjid Indah Di Jerman