travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Dar El Eiman Hotel Di Makkah Pilihan Terbaik Saat Umroh

Dar El Eiman Hotel Di Makkah Pilihan Terbaik Saat Umroh





dar al aiman hotel




Hotel ini salah satu dari sekian banyak hotel baru di Makkah. Terletak dalam satu gedung besar yang terdiri dari tiga hotel. Yaitu Hotel Dar Al Eiman / Darul Iman, Hotel Royal Orchid dan Hotel Dar Al Gufran. 

Gedung ini sendiri berhimpitan dengan beberapa gedung lain yang menopang Menara Jam Besar (icon baru kota Makkah, jam mirip Big Ben tapi jauh lebih besar lagi). Jadi bila satu gedung saja ada tiga hotel, bisa dibayangkan ada berapa total dari hotel yang ada di keseluruhan komplek/ gedung yang menopang jam tersebut.



Karena terdiri dari 3 hotel, maka tentu ada 3 lobby hotel di satu lantai. Sempit? Tentu saja tidak, karena lantai lobby nya saja begitu luas. Bila dari jalan raya, untuk menuju lobby hotel kita menggunakan lift khusus yang hanya menuju ke lobby (jumlahnya 3-4 lift). Sedangkan dari lobby menuju kamar, ada banyak lift, mungkin sekitar 8 lift untuk tiap hotel. Dan jangan khawatir untuk bercampur dengan jamaah dari hotel lain, karena tiap hotel memiliki liftnya sendiri.


Dar El Eiman Hotel Paling Dekat dan Mudah Akses Ke Masjidil Haram

Yang menarik dari hotel ini adalah akses menuju masjid. Dari lobby menuju masjid, tak perlu lagi menggunakan lift. Gunakan saja tangga/ escalator! Cukup dua kali turun tangga, maka kita sudah sampai di halaman masjidil Haram. Sangat dekat. Beberapa langkah kemudian kita malah sudah memasuki gerbang 1 yang bernama King Abdul Aziz. Tak perlu melalui jalan raya. Begitu keluar hotel langsung berada di halaman Masjidil Haram.




Hotel ini jelas hotel bintang lima. Tak perlu diperdebatkan lagi. Memang pantas disebut bintang lima baik itu untuk kamarnya yang begitu modern (furnish minimalis), lokasinya yang sangat dekat, fasilitas dan gedung secara keseluruhan. Ruang makan juga sangat besar, dengan peralatan dan menu makan yang berkelas. Saya pernah mendapatkan rajungan dalam salah satu menu makan kami. Bila di madinah makanan sangat Indonesia, maka di hotel ini bisa dibilang Indonesia 80% sedangkan 20%nya lagi kita bisa mendapatkan menu Internasional (salad buah zaitun, roti khas arab, cake, croissant, dll). Berada di hotel ini, seperti berada di dalam kota. Jadi, kota dalam kota. JIka hotel anda selama di Makkah adalah hotel Dar El Eiman, tak perlu khawatir, karena Anda mendapatkan salah satu hotel terbaik di Makkah.




Oiya, selama di Makkah (di hotel manapun anda menginap), coba lihatlah tv di kamar masing-masing. Karena di TV ada saluran siaran langsung dari masjidil Haram. Jadi misalnya ketika Anda melihat kabah tidak terlalu padat dan Anda ada rencana ingin mencium hajar aswad, anda bisa segera bergegas turun. Dengan siaran langsun tersebut, Anda lebih mudah untuk mengambil keputusan.



Kelebihan lain dari hotel ini adalah, beberapa lantai dibawahnya merupakan pusat pertokoan modern. Segala hal bisa kita temukan disini, dari mulai food court dengan harga terjangkau (sekitar 20 riyal, atau Rp. 50.000an bila dikurs dengan rupiah) sampai dengan supermarket, penjual parfum, baju/ gamis, tasbih dan aneka oleh-oleh. Memang harganya jadi harga toko, bukan harga kaki lima. Tapi lumayan masih terjangkau kok. Andai ingin lebih merasakan belanja di toko tradisional dengan harga yang lebih murah lagi, ini juga bukan hal susah karena begitu keluar hotel pun kita akan menemukan banyak kios-kios yang menjual segala macam keperluan.



Beribadah khusuk dan nyaman tentunya untuk dirasakan, dengan Cheria Anda dapat membuat perjalanan private atau memilih paket umroh dengan fasilitas Dar El Eiman Hotel Makkah. Insha Allah, ibadah nyaman dan khusuk serta pengalaman menginap di Dar El Eiman Hotel Makkah.





» Thanks for reading Dar El Eiman Hotel Di Makkah Pilihan Terbaik Saat Umroh