3/23/2017

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Alaska

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Alaska

Alaska adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat, yang terluas dan terpisah dari daratan utama. Tetapi memiliki kepadatan penduduk yang paling sedikit. Meski demikian, negara bagian ini meruapakan tujuan utama wisata khususnya bagi pecinta alam dan aktifitas outdoor.

 Tradisi Unik 

Kunik


Salam yang biasa disebut kunik ini dipraktikkan tempat tinggal orang Eskimo di kawasan Alaska,
Siberia dan sekitarnya. Salam ini sebenarnya berasal dari salam tradisional suku Inuit. Hampir mirip dengan Hongi, tradisi sapa ini juga dilakukan dengan menekan hidung dan bagian atas bibir sambil menarik napas. Bentuk salam seperti ini lebih menunjukkan rasa kasih sayang dan dilakukan antaranggota keluarga atau orang tersayang.

Iditarod Race


Tahun 1925, sebuah wabah epidemi menyerang warga Kota Nome di Alaska. Letak kota yang terpencil menyulitkan bala bantuan untuk tiba di kota itu. Namun, beberapa orang sukarelawan rela melakukan perjalanan belasan hari lamanya, dengan beberapa anjing Alaskian huskies yang menarik kereta saljunya. Sejarah kepahlawanan ini jadi salah satu alasan digelarnya Iditarod Race. Selain itu juga untuk menghormati ras anjing Alaskian husky itu sendiri, yang keberadaannya perlahan terganti oleh eksistensi mobil salju di dataran Alaska.

Iditarod Race
Iditarod Race


Para peserta Iditarod membentuk sebuah tim, yang terdiri dari satu orang pengendara kereta salju dan 12-16 ekor Alaskian husky. Dengan rute dari Kota Anchorage ke Nome yang berjarak 1.150 mil (sekitar 2.100 kilometer), memanjang dari Alaska bagian tengah hingga pesisir barat Laut Bering.

Budaya Khas

Suku Eskimo


Eskimo adalah istilah yang dipakai untuk menyebut orang-orang yang menghuni daerah kutub bumi. Salah satunya suku Inuit yang tinggal di wilayah utara Alaska, Kanada, dan Greenland. Mereka memiliki gaya hidup yang unik. Mereka mendapatkan makanan dengan cara berburu binatang, seperti beruang dan serigala.

Eskimo
Eskimo


Selain itu, mereka juga mendapatkan sumber makanan dengan cara memancing ikan. Pada umumnya makanan tersebut dikonsumsi dalam keadaan mentah. Hal ini dikarenakan kondisi mereka yang tinggal di daerah kutub yang senantiasas beku sehingga cukup sulit untuk mengolah makanan.


Igloo
Igloo


Bangsa Eskimo yang hidup di lingkar atas kutub utara memiliki sebuah rumah unik yang bernama Igloo, di katakan unik karena seluruh bagian rumah terbuat dari es dan bentuknya setengah bundar ( Dome ) dan berpintu masuk berupa silinder


Pentas Seni


Meskipun kawasan Anchorage relatif terpencil, tapi mereka juga mempunyai komunitas seni yang hidup. Berlokasi bersebelahan dengan Town Square Municipal Park di downtown Anchorage, Alaska Center for the Performing Arts adalah 3 bagian kompleks yang banyak menyelenggarakan event- event kesenian. Host utamanya adalah Anchorage Symphony Orchestra yang merupakan simfoni orkestra semi profesional. Kota ini juga menyelenggarakan ajang terkenal International Ice Carving Competition sebagai bagian dari Fur Rendezvous festival di bulan Februari. Ada juga beberapa pertunjukan musik tradisional Irlandia, jazz, dan musik-musik lain.

Tour Halal Alaska


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Paket Tour Alaska ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.
logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo