4/25/2017

Jakarta Patut Menjadi Destinasi Muslim Friendly

Jakarta Patut Menjadi Destinasi Muslim Friendly


Jakarta sebagai ibukota Indonesia dihuni oleh berbagai macam penduduk yang berasal dari banyak daerah di Indonesia. Tetap saja mayoritas penghuni Jakarta adalah penduduk beragama Islam. Jakarta masuk lima besar daerah yang menjadi target pengembangan wisata halal.

Destinasi Muslim Friendly

Jakarta Destinasi Muslim Friendly
Jakarta Patut Menjadi Destinasi Muslim Friendly

Dengan mengembangkan Moslem friendly, wisata di Jakarta akan semakin berkembang terutama dalam hal pembangunan infrastruktur. Di Jakarta juga sudah banyak ditemukan restoran-restoran bersertifikat halal, termasuk pula restoran yang berstandar internasional. Pengelola restoran sudah tahu bahwa langkah ini bisa memperluas pasar sehingga keuntungan yang didapat akan semakin meningkat. Para pembeli tidak ragu untuk makan di tempat itu.

Jakarta juga menjadi destinasi shopping paling lengkap karena mall dan pusat perbelanjaan sudah banyak dibangun di beberapa tempat. Ini menjadi peluang besar karena 90 persen wisata Muslim suka shopping. Jakarta tidak membutuhkan pembinaan khusus karena memang di Jakarta ada pasarnya.
Makanan Khas Jakarta
Makanan Khas Jakarta

Saat ini sudah banyak mall yang mempunyai mushala yang baik dan bersih, bahkan ada yang bangunannya seperti masjid. Selain berbelanja, pengunjung mall juga diberikan kemudahan untuk beribadah. Untuk mencari makanan halal juga sangat mudah. Hampir di semua tempat makanan halal dapat ditemukan kecuali di tempat yang dihuni oleh komunitas etnis Cina, ada beberapa tempat yang harus sedikit berhati-hati dan bertanya terlebih dahulu tentang kehalalan makanan.
Pelabuhan Tanjung Priok
Pelabuhan Tanjung Priok

Pelabuhan Tanjung Priok akan memainkan peran utama sebagai Halal Port. Sementara Kawasan Industri Pulo Gadung berperan sebagai tempat Halal Zone dan Industri Kreatif.  Halal port yang disiapkan PT MTI yang akan dilengkapi infrastruktur dengan fasilitas gudang seluas 6.840 m2, lapangan penumpukan seluas 24.000 m2 serta cold storage dengan kapasitas 3.344 ton.

Dalam pengoperasiannya, Halal Hub Port akan bekerjasama dengan LPPOM MUI yang akan menjamin bahwa seluruh produk baik yang masuk maupun keluar dari pelabuhan akan ditangani sesuai dengan standar jaminan halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI.

Jakarta memiliki banyak masjid yang bangunannya cukup besar sehingga dapat menampung jamaah yang sangat banyak. Ada beberapa masjid dengan bangunan unik, letaknya strategis dan memiliki sejarah di Jakarta sehingga menjadi objek wisata yang patut untuk dikunjungi.
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal

Masjid-masjid tersebut antara lain Masjid Istiqlal yang menjadi ikon Jakarta, Masjid Agung Sunda Kelapa, Masjid Jakarta Islamic Center (JIC), Masjid Agung Al Azhar dan Masjid Perahu. Selain digunakan untuk melakukan shalat 5 waktu atau shalat sunnah lainnya, masjid-masjid di Jakarta digunakan untuk pengajian atau kajian tentang Islam. Banyak masyarakat yang menghadiri acara keagamaan yang diadakan di masjid-masjid tersebut.
Masjid Agung Sunda Kelapa
Masjid Agung Sunda Kelapa

Jakarta memiliki tempat-tempat bersejarah yang dijadikan destinasi wisata. Warga Jakarta sering mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman sehingga tempat tersebut sangat ramai.
Monas
Monumen Nasional

Beberapa tempat bersejarah tersebut antara lain Monumen Nasional (Monas), Pelabuhan Sunda Kelapa, Kawasan Kota Tua, Tugu Proklamasi, Museum Nasional (Museum Gajah), Taman Ismail Marzuki (TIM), Pasar Baru dan Bundaran Hotel Indonesia. Tempat-tempat tersebut juga bagus untuk menjadi objek foto bagi para fotografer atau pecinta media sosial intagram yang suka memposting foto-foto unik dan bagus.
Kawasan Kota Tua

Kesadaran umat Islam di Jakarta akan produk-produk halal semakin meningkat. Munculnya kasus-kasus makanan, minuman atau perlengkapan kosmetik yang tidak sesuai hukum Islam di sejumlah media membuat masyarakat semakin peduli dan memperhatikan tentang pentingnya produk-produk halal.

Destinasi Muslim Friendly


Permintaan produk-produk halal pun semakin besar dan diminati oleh banyak orang. Jakarta dijadikan percontohan zona destinasi wisata halal bagi provinsi-provinsi lainnya sehingga banyak acara yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata yang dilakukan di Jakarta terlebih dahulu setelah itu baru diterapkan di provinsi lainnya. Jakarta terus mempercantik diri agar mampu bersaing dengan ibukota di negara-negara lain asalkan didukung oleh masyarakatnya. Ikuti Paket Tour Domestik Muslim Friendly lainya bersama Cheria Holiday.



Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo